26 Maret 2009

Dunia Blogger, Dunia Nyata juga

BY Nunung Indrianto IN 8 comments



Siapa bilang kerja online sebagai blogger benar-benar lepas dari dunia nyata? Sebuah pernyataan dari seorang kawan yang baru saja akan merambah dunia perblogeran berkata, enak ya mas, ngeblog itu kerjanya sante, cukup di depan komputer, ketik sini ketik sana, dolar mengalir...hehhe...


Itu juga saya pernah alami waktu masih pertama-pertama terjun di online di dunia maya ini. Rasanya semua cukup dikerjakan di depan komputer, di dalam kamar dan tidak perlu kesana kemari...yang penting online, bikin blog, update, dll...tinggal nunggu dolar ke rekening kita...Wah..! Tetapi sekarang baru merasakan, bagaimana beratnya (baca: asyiknya) mengarungi samudera blogging...(seolah-olah udah tahunan aja jadi blogger..kekeke..) Nggak, gini lo....meski baru beberapa bulan aja agak 'serius' ngeblog...saya lumayan banyak mendapat pelajaran berharga. Gara-gara kena gebuk ama google sehingga PR blog saya jadi nol benar-benar membuat saya sadar, bahwa ngeblog tak ada bedanya dengan kerja di dunia nyata. Ini membuat job paid review saya jadi agak menurun...Belum lagi kabar dari temen2 blogger lain soal account adsense yang dibanned ama google. Ah lagi-lagi google. Piss ah, om google...!
Ada sebuah crita dari seorang kawan blogger bertanya kepada salah seorang blogger kawakan yang laen...mas, kenapa google membanned para pemain adsense? Apa jawaban temen saya...? Ah, sejak kapan google harus mempunyai alasan untuk itu? Temen saya yang bertanya tadi, hanya cengar cengir aja...sama aja kalo kita bertanya kenapa PR blog saya jadi nol atau N/A? Ah...saya rasa, google pasti punya jawaban...cuman kita aja yang malas cari atau emang belum nemuin jawabannya...

Yang jelas, semua pasti ada aturannya...kalo gak perhatian bener ama peraturan, ya siap-siap aja....digebuk PR nya lah, dibanned akunnya lah...atau apalah, yang gak enak-enak lah pokoknya. Sama persis kan ama kerja di dunia nyata? Lo mau dagang, tapi lo ndak siap dengan aturan-aturan dagang, ya siap-siap aja dagangan lo sepi...kalo di blogging, mungkin...keywordnya di visitor...kualitas dan kuantitas...mungkin ilustrasi dibawah ini bisa membantu...just maybe..Dunia Blogger Dunia Nyata juga kok. Wallahu a'lam....


8 komentar:

  1. waaah, bener banget ini bos, make money online ga segampang yg digembar-gemborkan, kuncinya adalah tetep fokus dam kerja keras. terlepas dari arogansi mang gugel seperti yang cak nunung sebutin diatas, bisnis online masih tetap menjanjikan.

    BalasHapus
  2. mas jangan nakut2 tin gituh dong, kalo cuman di turunin PR nya sih gpp tapi kalo sampe di putus accountnya, wallah..kiamat -kiamat...

    BalasHapus
  3. @Nirmana: itulah kenyataannya nirmana...hehe, bukan nakut2in..bisnis online masih bagus kok..cuman tetep ikuti aturan aja..

    BalasHapus
  4. wuahahhaa...udah jadi hukum gugel deh yang begituan...

    BalasHapus
  5. banned web berbanding lurus sama apa yg kita kerjakan. gak mungkin tanpa sebab tiba2 kena banned. jadi google emang gak perlu alasan. soalnya dah jelas TOSnya. kita aja yg kadang suka nyerempet. klo dah kena di banned alasannya macem2 seolah2 tak bersalah.
    contohnya, make ip rame2 (warnet), bikin kesel orang trus orangnya dendam, dibantai deh pake ads clicker, gak hati2 ngisi content, banyak lendir, koleksi bajakan, dll. apalagi pake program auto blog. wah,, berat. dah ngalamin soalnya. masih untung domainnya doang yg di banned, lha klo akunnya? dah kayak kesirem air situ gintung kali ya.. (jangan sampe..!)

    intinya apa yg kita dapat di mulai dari apa yg kita perbuat. klo benar, yakinlah sumpah.. dapet gede.. klo ngasal ya dapet ngasal juga. blog gue benbego.com kena di banned gara2 pake bhs indo sama ngerubah code script. padahal dulu dapet $200 perbulan dari situ doang. nyesel gak ketulungan. tapi sekali kena banned juga bukan kiamat kok. masih banyak jalan buat cari duid di internet. bisa jual ebook kek, main forex, paid review... dll. malah yg kayak gini lebih enak. berasa banget nyarinya. laksana sales supervisor yg nyari pelanggan, tapi klo dah naik jobnya dan dapet kuncinya, berasa kayak direktur.

    Salam by Rezki

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !