05 Mei 2009

Berburu Domain Murah, PR Forged untuk Paid Review

BY Nunung Indrianto IN 1 comment

Berburu Domain MurahPostingan berburu domain murah untuk Paid Review ini saya kutip dari blognya bang Tony Jauhari...tentang memburu domain forged atau domain dengan PR fake / palsu. Namun domain ini masih bisa berguna untuk berbisnis Paid Review, karena jika kita kelola dengan baik, saat update Page Rank Google, PRnya menjadi valid.

Untuk mendapat domain forged atau dikenal dengan domain yang telah expire tetapi masih menyandang PR (Fake PR, ada juga yang valid), setidaknya harus sedikit mengeluarkan biaya untuk membeli dan renewal domain tersebut.

Jika tertarik membeli domain forged barangkali sedikit tips cara saya dibawah ini bisa membantu (beli lewat TDNAM Godaddy dan kustom dengan blogspot) :

1. Buat account di Godaddy
2. Buat account di TDNAM (account di TDNAM dikenakan biaya $5/tahun)
3. Setelah memiliki account di TDNAM, sekarang cari domain expire ber Page Rangking. Biasa saya berburu disini Dengan harga $5. (update : karena penjual domain ini sepertinya ga aktif lagi bisa coba di freshdrop.net)
4. Setelah ditemukan yang cocok klik BUY, maka akan dibawah ke account Godaddy.
5. Lakukan pembayaran untuk domain tersebut (saya beli pakai Paypal) yaitu sekitar total semua biaya antara $13-$15 untuk domain tersebut (sudah termasuk biaya renewal 1 tahun).
6. Setelah itu tunggu sekitar 4-5 hari agar domain itu di transfer ke account TDNAM.
7. Setelah domain itu masuk (akan diberitahu team TDNAM lewat email) sekarang kita manage agar bisa di arahkan ke blogspot untuk di update dan isi postingan, dan di SEO-SEO kan

8. Cara meng-settingnya :
- login ke TDNAM Klik DOMAINS --> ALL MY DOMAINS -->
- klik nama domain yang kita beli --> pilih TOTAL DNS CONTROL AND MX RECORDS -->
- lihat tulisan CNAMES (ALIASES) --> PILIH List yang paling awal (yang ada tulisan WWW dan @
- kemudian klik GAMBAR PENSIL pada baris tersebut dibagian kanan -->
- ganti = ENTER AN ALIAS NAME isi dengan WWW --> dan POINTS TO HOST NAME --> ganti tulisan @ dengan GHS.GOOGLE.COM.
- Save setting --> selesai
- Setelah beres, sekarang login ke blogspot, klik publishing -->custom domain --> switch to advance setting --> masukan alamat domain yang dibeli tersebut. (jika di masukkan tanpa www tidak bisa diarahkan, sebaiknya masukan juga www nya, misalnya www.namadomainkamu.com) -- save setting.

Jika sukses sekarang coba view blog nya, maka sekarang domain forged itu sudah menjadi milik Anda, yang siap di isi postingan, dan di kustomisasi agar popularitas domain tersebut naik.

Karena masih newbie dalam membeli dan custom domain, tolong dikoreksi langkah-langkah diatas bagi yang senior dan telah berpengalaman dalam hal ini.

Ps :
- cara diatas juga berlaku bagi yang berminat membeli domain baru lewat Godaddy (misalnya domain atas nama Anda sendiri)

- Sebelum memutuskan membeli sebaiknya chek manual dahulu PR domain tersebut. Ada kala nya pada list domain tersebut terdapat valid Page Rank so tinggal di "asuh" baik-baik biar popularitas domain tersebut bagus.

1 komentar:

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !