14 Mei 2009

Budiono, Boediono atau Budi Anduk?

BY Nunung Indrianto IN , 2 comments

Budi Anduk pemain Tawa Sutera itu? Tersenyum-senyum sendiri saya membaca berita terbaru dari detik.com. Disana tertulis : Say no to Budiono, Say yes to Budi Anduk. Hmm....kembali saya tersenyum. Memang kalo kita baca kata Budi anduk, kita pasti teringat sosok komedian negeri kita, yang sering nongol di televisi. Rata-rata memang tampil di acara atau program berbau komedi situasi. Budi Anduk yang berbadan sedikit tambun, kulit hitam dan berambut kribo dan ciri ketawanya yang sebentar tapi menggelikan, itulah ciri penampilan Budi Anduk. Memang aslinya Budi Anduk ini pemain apa ya? Pemain Lenong ya?Saya kok gak begitu jelas....Memang gak jelas nih Budi Anduk. Hehehe...piss.
Soal Budiono? Kalo yang dimksd Budiono sodara saya yang jadi sales produk snack terkemuka, saya bingung mau cerita. Ini maksudnya Budiono yang mau dijadikan cawapres atau calon wakil presiden oleh SBY dari partai Demokrat kan? Budiono yang gubernur BI itu kah?


Kalau yang dimaksud itu berarti bukan Budiono dong...tapi Boediono. Mau tau berita dari detik.com soal ini:
Pemantauan detikcom, sedikitnya spanduk berbackground putih bertuliskan warna merah, biru, dan hitam itu terlihat di perempatan Jalan Fatmawati Jakarta Selatan, di halte busway Jalan Buncit Raya Jakarta Selatan dan di fly over perempatan Pasar Rebo Jakarta Timur. Spanduk penolakan Boediono itu dipasang secara mencolok.
Dari tulisan di spanduk itu, LSM Masyarakat Damai dan Bersatu terkesan tidak mengetahui persis penulisan nama gubernur BI yang benar. Di spanduk itu tertulis 'Budiono' bukan 'Boediono.'
Belum diketahui persis maksud dari spanduk penolakan Boediono itu yang mengaitkan nama Budi Anduk, pelawak yang saat ini sedang naik daun. Namun, kalimat itu jelas memperlihatkan satire.
Aksi-aksi penolakan Boediono merebak sejak nama cawapres yang dipilih SBY bocor. Boediono dianggap tidak prorakyat dan bermazhab neoliberal. Namun, oleh sebagian orang, Boediono dianggap sebagai orang yang tepat, sederhana, dan bisa mengatasi krisis global di Indonesia.



Halah, halah...Budi Anduk....jangan-jangan 5 tahun lagi jadi politisi. Tapi yang jelas, inti dari semua ini adalah rupanya reaksi masyarakat atas situasi suhu politik saat ini yang lagi hangat. Soal Pemilihan Presiden.

2 komentar:

  1. tidak ada masalah dalam penulisan namanya ajae bahasa komedi jadi tidak perlu apa itu boe ata bu, kalau aku seh mendingin pilih budi anduk dari budiono ok cooooooooooooooy

    BalasHapus
  2. hahaha..
    ada-ada aja.. sebenarnya boediono ga jelek-jelek amat kok.. :D

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !