30 Mei 2009

DAFTAR KEYWORD GENERIC Lengkap HPK dan Jumlah Pencarian

BY Nunung Indrianto IN , 8 comments

Ingin tahu rahasia mencari keyword berharga mahal atau bingung menentukan keyword rame? Hehehe...ternyata bermain dengan kata kunci itu menyenangkan. Kata kunci atau keyword memang sangat membantu untuk meningkatkan jumlah visitor blog kita. Karena dengan pemilihan kata kunci yang tepat akan membuat para pencari artikel semakin mudah untuk mengakses alamat blog kita. Untuk para pemain bisnis PTC/PPC seperti Google Adsense, Bidvertiser atau yang produk lokal, mungkin harus melakukan sedikit riset untuk menentukan keyword yang tepat agar nilai HPK iklan di blog menjadi tinggi. Untuk itu saya ada daftar keyword generic lengkap dengan harga HPK-nya April 2009. Anda ingin tahu cara mencari daftar keyword berharga mahal atau cara menentukan keyword rame?


Berikut ini saya tampilkan screenshot tampilan dari daftar keyword generic lengkap dengan harga HPK-nya April 2009:

Daftar ini saya ambil urutan Keyword berharga tinggi dari 11 - 20 terbesar berikut Jumlah pencarian dan Potensi nilai dolarnya. Silakan disimak.




Bagaimana cara mencari keyword mahal ini? Para master sudah menuliskannya untuk kita. Seperti blognya Bayumukti di http://www.bayumukti.com/pengaruh-high-paying-keyword-hpk-terhadap-earning/...dituliskan :

Menurut pendapat saya sendiri sih HPK tergantung dari artikel yang kita tulis. Contoh kasusnya untuk membedakan HPK atau bukan adalah sebagai berikut :

Blog A anda menulis tentang Handphone Nokia 3315 (bukan ngejek yang HPnya pake nokia 3315 loh :P ), sedangkan anda tahu sendiri bukan ? HP itu sepertinya produknya sudah berhenti dipasaran. Jadi untuk pengiklan atau advertiser sendiri sepertinya enggan kasih harga mahal untuk iklan ini. Selain untungnya yang tidak seimbang dengan biaya pengeluarannya nantinya.

Blog B Anda menulis tentang PDA Dopod 838Pro yang saya liat di bhineka harganya sekitar 6 jutaan :D . Nah dengan perbandingan ini saja sudah jelas antara Blog A dan Blog B mana yang lebih banyak mengandung yang namanya HPK.



Atau juga di blognya O-om : http://www.o-om.com/2009/03/cara-otomatis-membuat-keyword-via.html yang menuliskan :

Bingung menentukan keyword yang paling dominan sesuai deskripsi halaman blog anda? kalo iya, saya sarankan mencoba aplikasi otomatis membuat keyword dengan bantuan Keywordle. Cara menggunakan aplikasi ini juga tidak sulit, kita tinggal memasukan saja alamat URL tujuan dan biarkan keywordle sendiri yang menganalisa keyword yang sekiranya paling sesuai. Jika kurang sreg dengan hasil keyword yang diberikan, kita bisa menyortirnya sendiri kok, dan menentukan keyword mana saja yang sekiranya pantas digunakan.


Nah...bagaimana? Semoga bisa membantu para blogger yang ingin meningkatkan pendapatan adsense atau PPC lainnya.

8 komentar:

  1. nice info sob. :D
    saya agak bingung main keyord2 hpk gitu.. blog GA saya aja uda jarang diurusin.. met hari minggu nih..

    BalasHapus
  2. keyword kui fungsine gawe opo to mas? aku gak ruh blas..

    BalasHapus
  3. @magazine blog: maen kiwod memang gampang susah....tp buat para pemain GA, salah satu alat yang sgt membantu kan..? blog GA jarang diurus, tp penghasilan tetap tinggi hebaat..!
    @kucrit: kiwod = kata kunci. kata kunci yang biasa kita ketik di google. fungsi utama untuk menentukan meta tag yang dibaca oleh search engine atau url submitter....

    BalasHapus
  4. Iya nih,kalau keyword asal2an,maka google indexnya jg asal2an hehe,tp yg jelas sih naikkan pr aja..tul ga mas :p

    BalasHapus
  5. Stop DrEaMing Start Action, Kampanyekan gerakan ini demi kemandirian Bangsa..Klik Link dibawah Untuk Dukungan
    KAMPANYE GERAKAN STOP DREAMING START ACTION

    BalasHapus
  6. Mas dapat screenshot nya dari mana mas ???
    mau coba praktekkan nih...
    gratis kan mas ???

    BalasHapus
  7. @cari duit di internet:
    saya dapatnya file report aja bro..gak tau juga make software/tool apa..dari forum luar. tp kalo mau, banyak sih tool keyword, salah satunya yang ada di artikel saya itu, yg dipake oleh O-om:Keywordle. atau yang dari google, google adwords keyword tools. gratis kok.

    BalasHapus
  8. oe mas, apakah setiap bulan hpk selalu berubah2

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !