17 Juni 2009

Cinta Sufi : Berbuatlah yang terbaik untuk keluargamu

BY Nunung Indrianto IN , 2 comments

Sebagai orang beriman, sebagai Muslim, kita telah diperintahkan untuk mengerjakan sesuatu yang terbaik bagi setiap orang. Bagi muslim, kita diperintahkan untuk memberikan yang terbaik terutama kepada orang tua kita sendiri dahulu sebelum kepada orang lain. Apapun yang dianggap terbaik untuk mereka, kalian harus melihatnya melalui pemahaman ini.

Buatlah sebanyak mungkin yang dapat kalian lakukan untuk menghormati orang tua kalian, sesuai dengan keinginan mereka maupun yang orang tua kalian harapkan dari diri kalian, seperti rasa hormat kepada orang tua , ini adalah hal yang terpenting. Dan sebagai tambahan kalian juga dapat merawat mereka, memenuhi segala keinginan dan pengeluaran mereka. Berikan sebanyak yang kalian mampu berikan. Ini akan membuat mereka bahagia.

Kita telah diperintahkan untuk membuat orang-orang bahagia bersama kita, dan seseorang yang mengharapkan kita untuk membahagiakan mereka lebih daripada orang lain adalah orang tua kita sendiri. Ini adalah jalan Mawlana, untuk membuat setiap orang bahagia, semampu yang dapat kita kerjakan, dan supaya orang senang dengan kalian maka kita harus memberikan mereka kebahagiaan.

Ketika kalian melakukan sesuatu yang terbaik untuk membuat orang senang, mereka akan merasa senang dan bahagia bersama kalian. Oleh sebab itu berikanlah sebanyak yang kau mampu untuk orang tua kalian, kebahagiaan mereka. Lakukanlah hal itu !!

Dikutip dari kumpulan tulisan dan ceramah Mawlana Syaikh Nazim Adil al Haqqani
http://www.blogboleh.com/zawiyah
Mawlana Syaikh Nazim Adil al Haqqani adalah mursyid Naqsbandi Haqqani, tinggal di Lefke, Cyprus. Keturunan langsung Nabi Muhammad SAW, baik dari jalur ayah, maupun Ibunya. Cucu Mawlana Jalalludin Rumi dari jalur Ibu, dan cucu Mawlana Syaikh Abdul Qadir Jailani, dari jalur ayah.

2 komentar:

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !