06 Juni 2009

Fenomena Crop Circle : Sains, UFO atau Iseng

BY Nunung Indrianto IN 7 comments

Artikel tentang fenomena Crop Circle sebenarnya sudah lama saya ketahui. Tetapi saya baru tahu kalau bulan kemaren, fenomena yang sampai saat ini menjadi misteri ini muncul lagi di daerah The Ridgeway - near Avebury - Wiltshire pada 14 April 2009. Jadi ini, fenomena apa ya? Sains, UFO atau perbuatan iseng mencari sensasi? Ah, kayak selebriti Indonesia saja...hehe. Lanjut yuuk.

Crop circle seperti yang ditulis di blog ini : http://keyeen.blogspot.com/2009/06/fenomena-crop-circle.html :

Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah,dll.diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle. Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalam makhluk yang cerdas. Tapi, crop circle ini bukan dibuat oleh manusia berdasarkan berbagai bukti yang telah diselidiki oleh para ilmuwan. Lantas mahkluk apa seperti yang kurang kerjaan membuat semua ini???Crop circle banyak dijumpai di Inggris selatan.


Banyak yang mengkaitkan crop circle ini dengan kegiatan spiritual karena rangkaian bentuk geomtri yang terbentuk di ladang pertanian itu (gambar-gambar itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh). Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996, lihat foto atas) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja. Padahal besarnya mencapai puluhan meter.





Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan ada makhluk yang dipercaya adalah setan, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.

Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh. Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.


Wallahu a'lam....

(sumber artikel : http://keyeen.blogspot.com/2009/06/fenomena-crop-circle.html)

7 komentar:

  1. blognya ok, tapi sayang hasil copy paste. kalo bisa bikin sendiri dong. masa sdh copy paste terus dikirim ke infogue lagi. ck..ck mental orang indonesia.

    BalasHapus
  2. thnks sebelumnya yang koment. artikel di atas sudah saya sebutkan sumbernya...saya kira itu bentuk hormat saya buat sang penulis. Anda juga orang indonesia? Tapi tidak punya nama? ck ck..

    BalasHapus
  3. Kalo artikel yg bentuknya berita kayak gini, biasa aja koq kalo di-copas, Helda ngga masalahin kayak gini.
    ;)

    Btw, ada seseorang yg aku kenal, dia tertarik banget sama yg namanya UFO.

    BalasHapus
  4. thanks infonya.
    buat saya ini menarik banget.

    buat yg comment:
    "blognya ok, tapi sayang hasil copy paste. kalo bisa bikin sendiri dong. masa sdh copy paste terus dikirim ke infogue lagi. ck..ck mental orang indonesia."

    tolong kalo mau ngasih saran dgn cara2 yg baik ya, apalagi bawa2 nama Indonesia.

    BalasHapus
  5. buat yg comment:
    "blognya ok, tapi sayang hasil copy paste. kalo bisa bikin sendiri dong. masa sdh copy paste terus dikirim ke infogue lagi. ck..ck mental orang indonesia."

    tidak ada salahnya menyebarkan informasi seperti itu, toh itu bukan sebuah dokumen/artikel yang "haram" untuk dipublikasikan.

    kalau anda mau memberi saran kepada seseorang, hendaknya dengan cara yg baik ya, apalagi bawa-bawa nama INDONESIA. Kesannya anda seperti "SOK"

    BalasHapus
  6. piss buat all ... semua koment2 di atas saya anggap sebagai masukan positif...insha Allah bermanfaat untuk blog dan para pembaca sekalian...crop cirle mungkin juga bisa diterjemahkan sebuah pesan yang akan disampaikan untuk kita...terlepas siapa yang membuat crop circle ini, apakah benar mahluk angkasa luar, UFO atau perbuatan iseng belaka, namun jauh dari itu semua, bahwa pengetahuan kita sangat terbatas, membaca pesan crop circle saja tidak mampu kan? jadi mari kita semua menghindari sifat takabur atas segala kemampuan yang kita miliki...:)

    BalasHapus
  7. Great article with excellent idea! I appreciate your post.
    i have a post about toyota car

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !