04 Juni 2009

Kasus Prita Mulyasari : Jusuf Kalla 'JK' jadi Jaminan

BY Nunung Indrianto IN , 6 comments

Kasus Prita Mulyasari, rupanya menarik simpati bapak Jusuf Kalla, wapres RI sekaligus capres 2009 ini. Prita, pasien Rumah Sakit Omni Internasional, Tangerang, yang ditahan dipenjara karena dituding menyebarkan pencemaran nama baik terhadap Rumah Sakit tersebut dibebaskan dari penjara wanita Tangerang, pada hari Rabu kemaren (3 Juni 2009). Dia kini hanya menjadi tahanan kota. Untuk ini, Jusuf Kalla bersedia menjadi jaminannya.

Prita dibebaskan setelah desakan dari berbagai kalangan terus membanjir. Calon presiden Jusuf Kalla, misalnya meminta polisi membebaskan. "Saya jaminannya," kata Kalla.

Kepada wartawan Prita mengaku sangat terharu. Dia menangis saat bebas. "Saya masih trauma," kata ibu dua anak yang sudah tiga pekan mendekam penjara dan berpisah dengan kedua anaknya itu. Prita masuk penjara gara-gara digugat oleh RS karena kasus pencemaran nama baik .

Dukungan terhadap Prita memang membanjir. Di Facebook sampai Kamis dini hari, tercatat lebih dari 80 ribu orang mengutuk penahanan Prita. Calon presiden Megawati Soekarnoputri juga memberi dukungan dengan mengunjungi Prita.

6 komentar:

  1. RS Omni ada-ada aja.. Mereka justru mencemarkan nama baiknya sendiri dengan adanya kasus ini... ckckck..

    BalasHapus
  2. jaminan ya jaminan dalam masa kampanye PilPres
    kalo dlm keadaan biasa dan tidak menjadi bahan berita apakah tetap mau menjadi jaminan
    Cari Popularitas ..... cari suara ... suara

    BalasHapus
  3. link sudah tertancap manis d blog saya cek aja ya di ubrek aja d mana posisinya yang jelas di link teman lahhhh

    BalasHapus
  4. Ada udang di balik rempeyek
    Ada pesan sponsor di balik JAMINAN

    BalasHapus
  5. @ceria, shanusy dan anthony.... sep..betul...rumah sakit menjadi bertambah imagenya...jgn2 Ponari laris lagi ya? Buat tokoh2 yang bergaya "BASI" sok peduli ke ibu Prita, ke korban Lapindo......hehe, basi banget ya...

    BalasHapus
  6. @goo_blog : thanks bro....:))

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !