15 Juni 2009

Pekerjaan dari Gelar Sarjana ber-gaji tertinggi di USA

BY Nunung Indrianto IN 3 comments

Besok pagi adalah hari pengumuman kelulusan SMA dan sederajat. Bagi yang bingung dan sedang cari informasi perguruan tinggi (PT) dan mencari mau kuliah bidang apa, ini adalah gambaran jenis sarjana dengan pekerjaan ber-gaji tertinggi di Amerika Serikat. Karena sekedar gambaran, maka tidak harus berlaku di negeri kita, Indonesia. Akan tetapi, paling tidak, ini adalah gambaran, mungkin 5-10 tahun lagi, bisa saja ini terjadi.

Disamping profesi CEO dan Pilot yang termasuk profesi berpenghasilan tertinggi di Amerika Serikat, pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan, hukum dan ilmuwan juga termasuk dalam daftar top high pay-off (penghasilan tertinggi) berdasarkan daftar dari Bureau of Labor Statistics USA.

Akan tetapi, jika Anda tidak berminat pada bidang-bidang tersebut, masih ada lima gelar sarjana dengan pekerjaan yang menduduki 5 besar penghasilan tertinggi yaitu :

1. Sarjana Human Resources Management atau Manajemen Sumber Daya Manusia. Tentunya buat Anda yang senang menggeluti ilmu-ilmu humaniora atau yang berhubungan dengan tingkah laku manusia dengan interaksi di dalamnya.

2. Sarjana bidang Software Engineering. Kalau yang ini untuk Anda yang memiliki minat dan kemampuan di bidang komputer dan software.

3. Diploma atau Sarjana bidang Fashion Desainer. Untuk yang ini buat Anda yang memiliki bakat seni dan ketertarikan di bidang fashion.

4. Master bidang Administrasi Pendidikan. Jika Anda memiliki minat di bidang pengembangan pendidikan, maka bidang Administrasi Pendidikan memberikan peluang gaji yang cukup bagus.

5. Sarjana atau Master bidang Accounting atau Akuntansi. Yang terakhir ini, tentunya untuk mereka yang memiliki kemampuan task-oriented dan kemampuan lebih dengan angka-angka, maka jangan disia-siakan. Karena pekerjaan dari gelar sarjana atau master Akuntansi merupakan termasuk dari Top 5 Degrees di Amerika Serikat.

Gaji dari masing-masing profesi dengan bidang Sarjana atau Master di atas memiliki rata-rata USD. 30,- ( kira-kira Rp. 300 ribu) per jamnya. Wah, tinggal dikalikan saja deh, kalau kerjanya sehari 8 jam.

Sekali lagi, ini di Amerika Serikat loh. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk adik-adik yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi sebentar lagi. Buat para orang tua, informasi ini mungkin bisa dimanfaatkan untuk memberikan bimbingan kepada putra dan putrinya. Jika semua bidang di atas juga tidak tertarik...tidak salahnya untuk mengenalkan profesi blogger. He he he...piss.

Sumber:
http://education.yahoo.net/degrees/articles/featured_education_that_pays.html

3 komentar:

  1. Hi, nice blog..
    Visit my blog and find more cool adobe air apps,,
    Thank you..

    BalasHapus
  2. nice info sob.. profesi blogger sampingan dulu ah. hehehe.. :P

    BalasHapus
  3. NIce info gan..


    ingin tips + produk kecantikan klik http://beautyfullsecret.blogspot.com

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !