24 Juli 2009

Benarkah SEO akan atau sudah Mati?

BY Nunung Indrianto IN , 3 comments

Benarkah SEO akan atau sudah Mati?

Soal benarkah SEO akan atau sudah mati ini terinspirasi dari tulisan seorang kawan senior blogger, Andaka.com. Bos blogger yang juga dokter ini menuliskan bahwa SEO sudah mati atau akan benar-benar mati. Kok bisa bos? Rupanya dokter Andaka ini mungkin tertarik dengan ramainya kontes SEO akhir-akhir ini dimana banyak blogger yang mempraktekkan ilmu SEO-nya untuk memenangkan kontesnya. Serta adanya informasi terbaru tentang munculnya Web 3.o menggantikan Web 2.0. Saya sih kurang paham soal itu. Namun dari pengalaman saya di dalam pencarian sebuah informasi di google, posisi teratas kadang-kadang tidak memberikan isi sesuai yang saya harapkan, namun informasi itu saya dapatkan baru di halaman ke dua atau tiga dari halaman google. Loh.rupanya, teknik SEO yang diterapkan memang cerdik dan lihai, sehingga bisa menghasilkan SERP yang bagus di mesin pencari, seperti google.

Satu kalimat yang saya garis bawahi dari bagian akhir tulisannya adalah bahwa jangan gunakan Black-hat SEO, jangan copy paste, stop asal nembak keyword yang tanpa isi, buat hasil pencarian google sewajar mungkin. Wah, kok berat bos? Tulisan SEO akan atau sudah mati ini benar-benar membuat saya berfikir, saya kan baru belajar om, kok sudah akan mati? qwqwq....Saya juga tidak terlalu tahu teknik Black Hat SEO dan black-black yang lain. Bahkan teknik SEO yang white-hat saja, saya juga belum fasih. Lha kok sekarang akan mati? atau sudah mati?

Mungkin tulisan Andaka.com ini akan termotivasi saya untuk selalu menggunakan teknik SEO yang benar dalam blog saya. Seperti dalam tulisan postingan tentang Alnect Komputer saya yang diikutkan kontes review. Saya semaksimal mungkin menggunakan teknik SEO yang saya dapat dari para senior. Karena bagaimanapun juga dengan teknik SEO yang benar, akan membawa banyak manfaat, seperti jumlah visitor dan popularitas blog kita. Kedua aspek ini tentu akan mengangkat nilai atau ranking blog kita di dalam dunia blog monetizing atau dalam dunia bisnis online. Dan untuk ini tentu saya harus banyak belajar...dan terus belajar. Terimakasih tulisannya, dokter Andaka.

gambar dari seoconsultant.com via www.andaka.com

3 komentar:

  1. pertamaxx..
    menarik infonya, langsung cek tkp..

    BalasHapus
  2. Waduh SEO lagi SEO lagi, gak ngerti aku...!!!!
    aku ya cuma sekedar ngeblog dan mencari teman. syukur-syukur kalau google ngasih angka pada blogku :D, jadi bisa untuk mencari rejeki...hehehehehe
    tapi memang sih sekarang ini merurut saya kebanyakan para pengikut kontes SEO, bukan merupakan kontes SEo sesungguhnya melainkan kontes cari backlink...!!!!apa SEO memang begitu ya....??
    yang saya tahu SEO adalah SEOntoloyo...hehehehe

    BalasHapus
  3. Percayalah, dengan melakukan tehnik2 SEO yang benar tentu akan membuat SEO lebih berumur panjang dan akan memberikan manfaat nantinya...

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !