23 Juli 2009

Misteri Pelaku Bom JW Marriot

BY Nunung Indrianto IN No comments

Misteri Pelaku Bom JW Marriot


Misteri pelaku bom bunuh diri JW Marriot
belum terungkap. Sejak kejadian Bom Bunuh Diri di JW Marriot memang beberapa spekulasi sempat mencuat ke publik. Seperti dugaan pelaku adalah seorang bernama Nursaid atau Nurhasbi, warga Temanggung Jateng. Namun terakhir berkembang lagi, bahwa bukan M. Nursaid atau Nurhasbi pelaku. Wah, jadi siapa ya?


Kejadian yang menewaskan 9 orang dan menceredai belasan orang ini memang menjadi misteri. Terutama sebuah misteri, siapakan pelaku Bom JW Marriot itu sesungguhnya. Pimpinan Forum Umat Islam Indonesia mengungkapkan keyakinannya, bahwa Noordin M. Top adalah dalang dari semua peristiwa ini (Metro TV, Kamis 23 Juli 2009). Namun seorang pakar teroris dan pergerakan jihad M. Heydar menyangsikan pelaku adalah orang lama. Dia menuturkan bahwa, dari pertemuan dia terakhir dengan beberapa pengikut JI bahwa pimpinan Jamaah Islamiyah akan merubah cara pergerakannya. Analisis Heydar, ada kemungkinan, pelaku adalah orang-orang baru yang tidak setuju dengan konsep para senior di pergerakan itu (dari berbagai sumber). Seorang pengamat yang lain, meyakini dengan analisisnya, bahwa pelaku pemboman ini adalah bukan gerakan jihad sebagaimana pelaku bom Bali I dan II, atau serangkaian pengeboman di Jakarta silam. Namun pelaku bom bunuh diri kali ini adalah sama sekali baru dan tidak terkait dengan jihad fii sabilillah, seperti sebelumnya. Analisis ini didasarkan dari metoda dan sebuah fakta, bahwa pelaku benar2 ingin memanfaatkan kondisi politik dan keamanan di Indonesia. Selain itu, bukti bahwa di JW Marriot dan Ritz Charlton selama beberapa hari sampai dengan hari H pemboman juga telah diisi oleh beberapa polisi Amerika dan agen-agen intelijen, sehubungan dengan rencana Tim Manchester United - MU akan menginap di hotel tersebut. Kabar terakhir adalah misteri Ibrahim, sang florist atau perangkai bunga.

Rumor misteri Pelaku Bom JW Marriot ini juga semakin ramai dengan spekulasi adanya seorang bernama Ibrahim, yang diduga terlibat. Sebentar ah, kita lanjutkan berita ini sambil mendengarkan berita radio dari MP3 Player berkualitas Alnect Komputer....oke, dilanjuut... Warga kabupaten Kuningan, Jabar, yang sehari-hari berprofesi sebagai florist ini juga tewas dalam peristiwa ini. Juga adanya pemberitaan bahwa dari pemeriksaan polisi, banyak ditemukan bunga di kamar 1808, kamar yang diduga kuat sebagai tempat para pelaku merangkai bom-nya. Wallahu'alam.

0 comments:

Poskan Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !