22 Juli 2009

Promosi Online Jitu Alnect Komputer

BY Nunung Indrianto IN No comments

Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 Berkualitas

Mau tau cara Promosi online Jitu yang dilakukan Alnect Komputer? Blog Contest Alnect Komputer dengan Notebook gratis-nya memang benar-benar bikin saya terobsesi. Bukan karena Notebooknya atau hadiah yang lainnya. Ini terutama hanya soal pembuktian pada saya sendiri. Sejauh mana ilmu blogging saya sampai hari ini. Hehe..Sesungguhnya, saya tidak terlalu berharap banyak dalam kontes-kontes semacam ini, apalagi SEO kontes. Wah, belum waktunya kalee..Lihat saja kontes Stop Dreaming Start Action-nya Joko Susilo. Postingan saya entah di halaman berapa...Kembali ke Alnect Komputer...


Kontes ini diadakan oleh Alnect Komputer, sebuah gerai komputer di Yogya sana yang rupaya mengambil strategi promosi via blog untuk mengenalkan produk-produknya. Wah, seperti Alnect Komputer tidak mau ketinggalan, dengan memanfaatkan (baca: memberdayakan) banyaknya blogger di Indonesia untuk berpromosi. Inti dari kontes ini adalah para peserta /blogger menulis review tentang sebuah produk di Alnect Komputer, dengan beberapa ketentuan tertentu. Peserta dengan review terbaik akan ditetapkan sebagai pemenang. Saya melihatnya ini adalah hal positif, dari kaca mata seorang blogger newbie seperti saya. Karena saya akan begitu termotivasi untuk meningkatkan kualitas blog saya. Meskipun ini bukan murni kontes SEO, tetapi kontes review, tetapi dalam penilaian juga diliat dari aspek SEO-nya juga.


Apakah strategi promosi online Alnect Komputer ini cukup ampuh untuk meningkatkan penjualan produk-produknya? Tentu saya tidak tau pasti, tetapi saya menilai langkah ini adalah sejalan dengan layanan online Alnect Komputer. Memang, sebagaimana kita tau, Alnect Komputer menyediakan layanan belanja komputer online yang aman dan cerdas untuk para pelanggannya. Karena masih dalam atmosfer online, mungkin jalan pikiran yang bisa kita tebak adalah Alnect Komputer menembak pasar para netter. Dan saya kira juga, penjualan bukanlah tujuan utama dari kontes ini tetapi Alnect Komputer mestinya punya target promo di kalangan netter. Tapi ini hanya penilaian saya, berdasarkan saya test dengan kata kunci MP3 Player Berkualitas di google.co.id. Hasilnya adalah wah..wah...Alnect Komputer merajalela..Untuk tujuan promo seperti ini, tentu tujuan diadakannya kontes review ini berhasil.

0 comments:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !