24 Juli 2009

Setting Koneksi Telkomsel Flash Samsung HP SGH Z170

BY Nunung Indrianto IN , No comments

http://nindrianto.blogspot.com/2009/07/setting-koneksi-telkomsel-flash-samsung.html

Saya benar-benar penasaran dengan setting koneksi telkomsel flash via Samsung SGH Z170. Akhirnya berhasil. Koneksi telkomsel flash ini saya lakukan karena di tempat saya belum tersambung jaringan telkom untuk berlangganan speedy. Nah, sambil menunggu antrian pemasangan dari petugas telkom, iseng-iseng saya manfaatkan hp saya yang memiliki fitur modem blutooth untuk koneksi internet. Dan saya gunakan telkomsel flash untuk koneksinya. Bagaimana cara settingnya?


Yang harus anda miliki pertama pada cara Setting Koneksi Telkomsel Flash Samsung HP SGH z170 adalah aplikasi Samsung PC Studio.
Karena koneksi modem menggunakan bluetooth, maka pasang juga bluetooth wireless connector. Bluetooth connector bisa dibeli di Alnect Komputer, tau kan, sebuah referensi toko komputer yang bagus, seperti Mp3 Player berkualitas, di sini juga ada.


1. Download Samsung PC Studio dan Instal di komputer Anda.
2. Kemudian, masukkan Bluetooth konektor ke port USB komputer Anda.
3. Aktifkan Bluetooth dari HP Samsung Z170 Anda.
4. Seharusnya, jika driver Bluetooth di Komputer Anda sudah terinstal benar, maka konektor akan membaca adanya device HP. Jika, tidak bisa membaca, maka klik kanan dari icon Bluetooth di kananbawah monitor Anda.
5. Dari sini, click saja quick connect --> aktifkan semua fitur bluetooth, termasuk Modem dan Serial Port. Biasanya pada tahap ini setiap pengaktifkan fitur akan meminta konfirmasi ke Hp Samsung Anda.
6. Setelah modem device dari Hp Samsung Z170 Anda berhasil dideteksi dan aktif, maka berikutnya cek di network connection Anda. Apakah benar-benar sudah terdapat network baru dari Bluetooth modem. Jika belum ada, coba ulangi dari no. 5 di atas.

Langkah berikutnya adalah jalankan Aplikasi Samsung PC Studio.

Setting Koneksi Telkomsel Flash Samsung HP SGH Z170


7. Pada tampilan Samsung PC Studio : Pilih Menu File ---> Connection
8. Pada kotak dialog Connection Manager, pilih Bluetooth.
9. Setelah itu Anda diminta untuk memilih akan menggunakan wizard atau manually. Saya sarankan untuk memilih Connect Phone to PC by choosing a port manually. Untuk ini, isikan port nomer berapa lokasi modem Bluetooth yang terinstal di komputer (bisa dilihat di properties network connection).
10. Setelah itu akan ada permintaan sambungan ke Hp Anda. Pada Hp, diklik saja Ok.

Berikutnya adalah setting Telkomsel Flash :

11. Pilih Indonesia untuk select country
12. Untuk Network Provider, Anda bisa pilih Telkomsel Flash 2G (bila hanya terjangkau GPRS) atau Telkomsel Flash 3G (bila sudah terjangkau jaringan 3G Telkomsel).
13. Untuk isian berikutnya (APN name, Phone number, User ID dan password) akan terisi otomatis.
14. Berikutnya adalah pilih Standart Modem over Bluetooth, kemudian klik Next.
15. Bagian terakhir adalah pilih Connect to the Internet directly, dan klik Finish.


Setelah langkah terakhir di atas maka Setting Koneksi Telkomsel Flash Samsung HP SGH z170 selesai. Dan tunggulah hingga proses connecting selesai. Tidak lama kok, bila jaringan Telkomsel di tempat Anda bagus. Selamat mencoba....(maaf bila ada langkah yang kurang...tapi kira-kira begitu pengalaman saya sendiri).

0 comments:

Poskan Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !