23 Juli 2009

Tips Menang Kontes Review Alnect Komputer

BY Nunung Indrianto IN 1 comment

Mp3 Player Creative Alnect Komputer


Tips menang kontes review Alnect Komputer
ini yang pasti bukan murni tips dari saya. Karena saya juga peserta dan seorang newbie juga. Namun barangkali tips-tips berikut akan bermanfaat jika kelak ada kontes yang serupa. Kontes Alnect Komputer ini sebenarnya bukan kontes SEO murni, karena panitia benar-benar menjelaskan bahwa peserta diharuskan menulis sebuah review minimal sebuah produk di Alnect Komputer, kemudian mereferensikan ke orang lain. Jadi kontes ini bukan kontes SEO murni, meskipun di keterangan blog contestnya, panitia juga mempertimbangkan aspek SEO. Jadi?

Nah, berbicara seputar tips menang kontes review Alnect Komputer, saya ada tulisan menarik seorang kawan blogger dari komen di postingan Alnect Komputer saya. Dia menuliskan sebagaimana panitia blog contest juga menuliskannya, bahwa keyword atau kata kunci yang digunakan dalam kontes ini adalah "Alnect Komputer" atau "Alnect Computer". Artinya tentu ini bukan kontes SEO, karena lazimnya sebuah kontes SEO adalah cuman menyebutkan adanya satu keyword atau kata kunci saja, yaitu dalam hal ini Alnect Komputer saja, atau Alnect Computer saja. Kemudian baru dilihat pada hari akhir kontes, postingan dari blog peserta mana yang menduduki posisi teratas di google.

Jadi tips menang kontes review Alnect Komputer ini bagaimana bos? Menurut saya, yang perlu diperhatikan adalah penulisan review itu sendiri dan seberapa banyak kita mereferensikan kontes ini kepada orang lain. Soal penulisan review product, www.possi.org menuliskan :
First, you may need to evaluate a product for your business or your customers. Your own firm may need to compare products, and these instructions may assist you in organizing the process. Or, you might be curious about how professionals go about the process of evaluating software, where those "Editor's Choices" come from, and how the products get judged. Finally, you might want to write a review for another venue: a user group magazine, e-zine, or just your Web site.


atau website yang lain www.selfstartersweeklytips.com/archives/061405.htm menulis :
To simplify the review-writing process, I ask myself the following questions when writing product reviews for my own affiliate sites.

1. Who is my reader and what is their problem?
2. What does the product promise?
3. How well does the product solve the problem? What does it do? How does it work?
4. Does the product offer good value? (Would I buy this product?)


Nah, jadi kira-kira tips menang kontes review Alnect Komputer adalah sebuah review yang benar-benar dibutuhkan oleh orang lain tentang produk tersebut, berilah perbandingan dengan produk sejenis namun merk yang berbeda, harga berbeda, kemudian berilah penilaian tentang produk tersebut dan terakhir berilah kata penutup sebuah saran atau suggestion kepada orang lain tentang produk tersebut. Untuk hal ini saya sudah lakukan dalan postingan kontes saya soal MP3 Player MuVo T200 yang berkualitas. Kalau hal ini benar-benar menjadi point yang dinilai oleh panitia, maka anda berkesempatan menang, disamping point refferal dan SEO. Setelah itu, silakan berdoa...karena jujur saja, kontes review semacam ini, aspek subyektivitas panitia sangat berperan. Selamat Berkontes ria,..semoga sukses.

1 komentar:

  1. selamat-selamat. akhirnya nyampe juga sob hadiahnya..walaupun sampe 10 kali tukang pos neleponin nanyain alamatnya..jadi lambat karena tukang pos. hehehehe..kira-kira kapan lagi yah alnect buka contest lagi..enggak sabar nih

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !