03 Agustus 2009

Daftar Google Adsense akhirnya Diterima

BY Nunung Indrianto IN , 15 comments

Daftar Google Adsense, cara daftar google adsense, google adsense logo, master adsense


Akhirnya, daftar Google Adsense diterima juga. Ya, dengan sejuta syarat-syarat itu, akhirnya Google Adsense bersedia menerima lamaran blog-ku. Alhamdulillah, akhirnya dapat "mainan" baru di dunia persilatan blog ini. Setelah sekian lama ditolak, tepat tanggal 1 Agustus kemaren, dapat surat cinta (baca: e-mail) dari Google. Isinya ...Selamat datang di Google Adsense. Malu juga sih, ama para master yang udah malang melintang di dunia bisnis online terheboh dunia maya ini. Kok rasanya seneng banget sih? Emang langsung dapat duit ya bos? Tanya seorang teman...Duh. Pertanyaan yang sungguh menusuk jantung...aaagrhh...!

Saya tidak akan membuat tulisan cara daftar Google Adsense atau tips berbisnis Google Adsense. Busyettt..ketinggian bos...! Tulisan ini cuman mau sharing saja, kalau saya akhirnya bisa juga berkecimpung di bisnis milik Om Gug ini. Meskipun banyak kabar berita yang mengatakan, betapa sulitnya berbisnis di Google Adsense ini. Namun tidak sedikit juga yang berulangkali memamerkan hasil adsense-nya, tentu saja nilainya membuat ngiler...Malahan berita yang baru saja tadi malam tersiar, beberapa master telah kehilangan sejumlah blog-nya (yang bermesinkan blogspot) termasuk juga akun gmailnya. Waduh, katanya sih soal pelanggaran2 aturan di google. Walah, saya kan baru maen om....kok sudah ngeri gitu ya kabrnya. Yang paling parah kan akun adsense itu yang dibanned. Hmmm...Beginilah nasih newbie.

Memangnya saya sudah sehebat apa sehingga berani mendaftar di google adsense ini? Berapa tinggi ilmu SEO saya? Berapa lama sih saya nge-blog, kok udah sok-sok'an gini....emang saya punya berapa blog sih....1..,2...3....cuman segitu blognya? Mau maen adsense? Haha..kesiyan amat ya. Tapi memang sih, banyak sekali aturan google adsense ini, bahkan persyaratan agar diterima di Google Adsense ini saja tidak segampang waktu dulu. Di antaranya domain harus milik sendiri (yang didaftarkan), umur blog minimal 6 bulan, dan bahasa yang digunakan Bahasa Inggris (atau bahasa lain yang sudah disupport). Ternyata bukan itu saja, beberapa kali blog berbahasa Inggris saya ditolak, padahal sudah memenuhi persyaratan di atas. Itulah gunanya mental pengusaha ya. Hehe..Ternyata ada script-script yang berbau PTC juga yang saya selipkan di scrip html blog. Rupanya, google tidak mau kali ya, ada pesaingnya ada di blog kita. Setelah saya bersihkan dengan penuh perasaan dan sepenuh jiwa, semua script2 itu, baru kemudian saya daftar kembali. Hasilnya ya itu tadi, diterima bos. :). Kalo blog ini jelas ditolak...hehe. Kalopun disini ada iklan adsense-nya, kayaknya banyak yang gak nyambung juga ama isi artikelnya atau malah gak keluar...wekeke....Mungkin lain kali harus belajar lebih banyak lagi tentang tips dan trik google adsense ini.

Sebenarnya, semula saya tidak pernah terlalu ambil pusing dengan Google Adsense ini. Karena saya sebelum ini sudah terjun di bisnis PTR (paid review) dan ingin fokus ke situ. Seperti kata seorang master juga: Intinya FOKUS! Maksudnya, kalau mau berhasil, pilih satu, maen adsense saja atau maen PTR saja. Hmm..bener juga sih. Tapi bos, saya kan juga pengin dong merasakan bagaimana sengitnya dunia persilatan Adsense ini. Bukan berarti saya sudah jagoan paid review juga. Ini cuma soal rasa. Saya ingin merasakan "indahnya" ber-mitrabisnis dengan Mbah-nya internet, Google. Langkah berikutnya adalah segera berguru lagi kepada para master soal bisnis ini....mudah2an mereka bersedia menerima saya sebagai muridnya.... ampun master....!!!

15 komentar:

  1. Sport watches mostly represents the modern wrist watches, but it can also be used casio watches represent the young age for boys and girls
    watches.When you first begin shopping for watches, i recommend g shock and nice casio baby g watches.Shop over thousands of styles fine watches
    including many Casio watches,casio pathfinder, g shock, waveceptor.

    BalasHapus
  2. mantap.. moga sukses juga seperti bisnis PTR nya.. :beer:

    BalasHapus
  3. Sukur deh, aku bantu klik deh :) sebelah mana ni...? :)

    BalasHapus
  4. Makin ketat aja ya aturan Adsense.Jadi malu nih,so blog gw br umur jagung.

    BalasHapus
  5. Sekarang menggunkan blogspot ato wordpress bisa daftar di google adsense

    Terima Kasih.

    BalasHapus
  6. pengen berguru ama mbak nindri nih...!Pengen tau resepnya di terima Google Adsense..!

    BalasHapus
  7. truz gmn dong mas crnya agar blogku dpt diterima google, udh 3x dftr ga pernah lolos, selalu dpt blsn spt dibwh ini, aku tidak mengerti apa yg dimaksud.. bs bantu dong. cb mas lht blogku di www.blog-virtualspace.blogspot.com tlng bantu evaluasi yach… makasih

    (blsn dari google)
    Halo,

    Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah
    melakukan pemeriksaan aplikasi, kami tidak dapat menerima Anda di Google
    AdSense saat ini.

    Aplikasi tidak disetujui karena alasan yang tercantum di bawah ini.

    Masalah:
    - Jenis halaman

    ---------------------

    Rincian lebih lanjut:
    Jenis halaman: Untuk dapat berpartisipasi dalam Google AdSense, situs
    halaman Anda dan informasi yang dikirim dalam aplikasi harus memenuhi
    pedoman berikut:

    - Anda harus mempunyai situs dengan level domain tingkat atas
    (www.example.com dan bukan www.example.com/situssaya).
    - Anda harus memberikan informasi pribadi Anda yang akurat dengan aplikasi
    yang sesuai dengan informasi pendaftaran untuk domain Anda.
    - Situs web Anda harus berisi dengan banyak konten asli.
    - Situs Anda harus sesuai dengan kebijakan program Google AdSense:
    https://www.google.com/adsense/policies yang termasuk panduan kualitas
    webmaster Google:
    http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769#quality

    Jika situs Anda memenuhi kriteria di atas di masa depan, silakan
    mengirimkan kembali aplikasi Anda dan kami akan memeriksanya secepat
    mungkin.

    BalasHapus
  8. @paksya: itu dah dijawab ama gugelnya...hehe. intinya ndak boleh pake blogspot (blog yg didaftarkan). dan jgn banyak copy pastenya...bisa dicek di copyscape.com. kl ada yg blm paham bs dikomen lebh lanjut. thanks

    BalasHapus
  9. blog saya berbahasa indonesia bos gmana nih,,aku kan ga bisa bahasa inggris,..hehehehehe
    alamat urL aku jga pake blogspot.com,...
    tlong kasih penjelasan da kirim email aja ke sini ya;adi.romnanisti.ind@gmail.com
    tthhaannk'ss.........

    BalasHapus
  10. menurut Saya pendaftaran adsense sekarang lebih susah dibandingkan dahulu, buktinya blog saya www.sinjayschool.co.cc yang sudah memakai hosting blogspot, pake domain level tingkat tinggi CO.CC, Posting update tiap hari, jumlah posting saat ini mencapai 90an lebih, tema Web Eduation (Pendidikan), template sudah ganti, tapi masih belum diterima, Kenapa yaa?? atau mungkin faktor usia, blog saya lahir pada 18-01-2010. siapa yang tahu alasannya??

    BalasHapus
  11. @siswadi: untuk pendaftaran google adsense memang harus disyaratkan blog berbahasa yg didukung, yg pasti bhs inggris. untuk blogspot juga gak didukung.

    @Sinjay: usia blog memang berpengaruh juga, dan menjadi syarat, yaitu minimal 6 bulan...:)

    BalasHapus
  12. okeh-okeh mudeng bos...? cuman mau tanay soa berapa banyak pegunjung pengaruh kagak...?

    BalasHapus
  13. @all text english: jelas pengaruh bos, semakin banyak pengunjung, terutama dari google, maka nilai CPM makin tinggi dan nilai per klik nya tambah besar....kata para master nih...tp memang begitu bos....thanks ya dah koment...:)

    BalasHapus
  14. hm saya sudah 10 kali mendaftar google adsene. selama itu pula saya di tolak, semua tips dan trik para master agar di terima di GA sudah saya terapkan ikut forum dan mengikuti tipsnya pun sudah saya coba tetapi perjuangan saya kandas.

    Alhamdulillah saya di terima di innity. mudah-mudahan rezeki saya dari sini.

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !