23 Agustus 2009

INFO GADGET RAMADHAN : WINDOW PHONE, HP UNTUK PANTAU CUACA

BY Nunung Indrianto IN , , No comments

INFO GADGET RAMADHAN : WINDOW PHONEInfo Gadget Ramadhan kali ini tentang konsep handphone yang bisa "memantau" cuaca. Maksudnya gimana ya? Konsep Window Phone atau handphone Jendela ini adalah bisa memberikan tampilan fisik yang bergantung kepada suasana atau situasi cuaca saat itu. Misalkan ketika hujan, maka handphone ini akan tampil dengan sedikit berembun atau lembab. Setelah hujan, handphone ini juga akan berubah misalkan menjadi berkabut. Kalau misalkan saja ada hujan salju, tentu handphone ini akan tampil dengan sedikit bersalju. Waaah....masa iya nih?

Tenang, ini semua hanya sebuah konsep saja. Masih sebatas design. Sengaja saya ambil dari artikel aslinya di tuvie.com yang banyak menampilkan konsep-konsep design teknologi yang berkualitas. Konsep window phone ini didesign oleh Seunghan Song. Bentuknya transparan seperti beling..atau istilahnya translucent gitu..lihat saja gambarnya....Kalau anda memiliki ide atau konsep design sebuah produk teknologi, saya kira juga patut dipamerkan di website ini. Sekalian menjadi bukti bahwa itu adalah ide Anda orisinil, sebelum dibajak ama orang lain....oiya, udah tau kan Malaysia yang lagi-lagi berulah dengan mengklain tarian Pendet Bali di jingle pariwisata mereka? Parahkan kalau ide-ide kreatif kita terus-terusan dibajak orang.

Nah, sehubungan dengan Ramadhan, mungkin konsep handphone futuristik ini sesuai. Kenapa, karena fitur tampilan yang bergantung cuaca ini mungkin saja berguna bagi para muslim yang sedang berpuasa. Atau juga bisa digunakan untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor. Karena dengan adanya handphone ini maka pemudik bisa memperkirakan kondisi cuaca di jalan. Jika kondisi sedang mendung atau hujan, mungkin ada baiknya ditunda dulu hingga cuaca menjadi cerah. Untuk yang sedang puasa, mungkin juga bisa memantau dari segi tinggi rendahnya suhu di luar. Karena handphone ini juga disertai dengan fitur suhu. Maaf, maksudnya konsep handphone ini lo. Keunikan lain dari konsep ini adalah kemampuan untuk mentransfer hembusan nafas kita menjadi sebuah kalimat teks. Bisa sebuah SMS bisa juga sebuah deretan nomor untuk panggilan. Nah, mirip kan dengan konsep jendela mobil atau rumah yang pernah kita hembuskan nafas ke kacanya..kemudian kita tulis2 dengan jari kita...:)

INFO GADGET RAMADHAN : WINDOW PHONE
INFO GADGET RAMADHAN : WINDOW PHONE

0 comments:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !