17 Agustus 2009

Menjadi (salah satu) Pemenang Kontes Blog Review Alnect Komputer

BY Nunung Indrianto IN , , 8 comments

kontes blog, pemenang

Terimakasih. Alhamdulillah. Itu kata pertama dalam hati ketika melihat postingan saya menjadi salah satu Pemenang Kontes Blog Review Alnect Komputer, dini hari tadi. Walah, meskipun bukan juara pertama atau kedua atau ketiga (yang hadiahnya lumayan juga), namun saya memang harus positif thinking, bahwa inilah mungkin orang menghargai kerja saya. Siapa juga yang tidak senang dan bangga, hasil kerjanya dihargai? apalagi penilaian kontes ini bukan hasil dari sebuah robot crawl seperti dalam kontes SEO. Memang juga bukan karena murni dari bobot tulisan saya. Karena, dalam kontes ini ada beberapa point yang menadi pertimbangan, seperti yang pernah saya tanyakan langsung dengan panitianya.

Menjadi pemenang kontes blog review Alnect Komputer ini, saya kira justru susah-susah gampang. Ini bila dibandingkan dengan kontes SEO, dimana kita harus benar-benar nampang di halaman pertama google. Kalo kontes SEO, bukan susah-susah gampang, akan tetapi susah-susah, susah benar! uwakaka...eh, tapi benar. Silakan saja ikut kontes SEO seperti kontesnya Bung Joko Susilo dalam Stop Dreaming Start Action itu. Atau Kontes Wisata Sadau. Wadau..ampuun.

Kriteria menjadi pemenang dalam kontes blog review Alnect Komputer ini diantaranya: (1) Kualitas Penulisan, (2) Search Engine Optimization/SEO dan (3)Jumlah valid refferal. Point pertama jelas sekali sangat subyektf, artinya semua sangat bergantung kepada panitia di Alnect sana. Namun tentu, mereka akan fair sesuai kaidah atau aturan-aturan apakah sebuah tulisan itu bagus atau tidak. Dan jelas ada faktor subyektifitas dan kepentingan bisnis Alnect Komputer sendiri. Seberapa besar nilai subyektifitas ini, wallahu'alam.

Sedangkan untuk point 2 dan 3 saya kira jelas, point kita akan dihitung dari keberhasilan kita tampil di google atau mesin pencari dengan kata kunci Alnect Komputer atau Alnect Computer atau mereka juga memiliki kata kunci sendiri, entahlah. Yang pasti, postingan kontes saya tentang review Mp3 Player Creative selalu tampil di halaman pertama google.co.id dengan kata kunci alnect komputer. Dan juga tambah lagi dengan submit ke berbagai direktory blog. Silakan disimak, kata kunci mp3 player berkualitas atau mp3 player creative. Saya kira postingan saya masih di halaman pertama, tentu ini akan mengangkat nama Alnect Komputer. Tetapi memang bukan itu kriterianya kan? hehe...sekalian praktek ilmu SEO aja kali yaa...;)

Dan point terakhir adalah jumlah refferal. Karena ini merupakan syarat dari kontes ini. Semakin banyak kita mengajak orang mendaftar kontes melalui link di banner kontes di blog kita, maka kesempatan kita menjadi pemenang kontes besar. Kira-kira begitu ya....coba deh tanya ama para pemenang 1, 2 atau 3 di blog kontes alnect komputer...hehe...wallahu'alam. Namun apapun itu, saya salut dengan Alnect Komputer atas kontes ini...saran saya mungkin lebih fair lagi jika hasil referral masing-masing peserta ditampilkan. Gitu aja deh......! Piss...

Menyampaikan selamat buat teman-teman pemenang yang lain, terutama buat mbak Eka yang jadi juara pertamanya......Salut dah..!!! buat yang belum menang..ayok ah, bareng2 saya semangat terus...!!!
Lihat daftar pemenang disini bos:
http://alnect.net/blogcontest/?/pemenang

8 komentar:

  1. thnks infonya mas ditunggu yah infoinfo barunya

    BalasHapus
  2. Wah selamat ya bos..
    BlogQ mgkin sudah nggak kedaftar coz udah q custom domain setelah daftar...
    jadi nyesel nih dulu nggak q perbarui..

    BalasHapus
  3. tetap semangat sob.....tak penting kalah ataupun menang dalam sebuah kontes yang terpenting adalah seberapa banyak pelajaran yang kita dapat (maksudnya seberapa banyak kunjungan yang kita dapat ha...ha...ha..)

    BalasHapus
  4. mantaaap..
    selamaat..
    dari lebih dari 3000 termasuk dalam pemenang..
    siippp...

    BalasHapus
  5. Hebat, mudah2 bisa niru caranya nih...

    BalasHapus
  6. @all : thanks kawan2...tetep semangat! ayok bareng2 belajar dari para master2...maju terus blogger indonesia...!!

    BalasHapus
  7. saya juga menang mas...flashdisk 4 GB

    http://arishms.wordpress.com

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !