04 Agustus 2009

Para Mania Liga Inggris di Fantasy Premier League 2009-2010

BY Nunung Indrianto IN 1 comment



Anda termasuk Mania Liga Inggris? Pengin terbang ke London dan menyaksikan langsung aksi para pemain bola di liga Inggris? Segera daftarkan diri di Fantasy.Premierleague.com. Portal adu cerdik manajer bola (fantasy) milik situs resmi Premier League Inggris ini memang menyediakan sarana partisipasi untuk para mania liga Inggris seluruh dunia. Partisipasi yang dimaksud adalah membuktikan diri untuk mengelola para pemain atau bahasa kerennya : Manajer Bola, meskipun masih fantasy...:) dalam tim liga Inggris dan rebut hadiah utama menyaksikan pertandingan secara langsung di Inggris, serta hadiah bulanan lainnya. Detailnya gimana bos?

Tenang, ini semua hanya fantasi. Artinya, anda akan mendaftar sebagai manajer di Liga Inggris sana, tentu lewat register di website fantasy.premierleague.com dulu. Kemudian anda harus memilih 15 pemain dari tim manapun di Liga Inggris saat ini. Dari penjaga gawang, defender (belakang), pemain tengah (mildfielder) hingga pemain depan (forward). Kemudian susun formasi pemain-pemainnya. Setelah siap, tinggal tunggu saja setiap pertandingan yang berlangsung di liga Inggris secara nyata. Nilai tim akan diambil dari total nilai dari masing-masing pemain, yang diambil dari performa atau penampilan pemain-pemain tersebut di Liga Inggris di setiap minggunya. Paham gak sih? Artinya, pemain-pemain ini tidak otomatis bernilai tinggi jika pada keadaan real, timnya menang atau bermain bagus, namun dia sendiri bermain jelek misalkan terkena kartu merah atau kuning. Dan sebaliknya, mungkin saja tim-nya kalah, namun jika kita mempunyai pemain di tim yang kalah ini, dan dia juga ternyata mencetak gol, maka pemain ini pun akan mendapat point dan buat kita para manajer fantasy juga mendapat tambahan point. Pada akhir kompetisi, akan ditentukan siapa yang meraih nilai total tertinggi, artinya dia berhak mendapat tiket gratis menonton pertandingan bola secara langsung ke Inggris sana...Hmm....lumayan juga. Jangan lupa, setiap bulan juga akan diambil pemenang bulanan lo. Apa saja hadiah bulanan itu? Ada Kamera Digital, Mp3 player dan merchandise dari tim Liga Inggris. Asyik dong?

Bagaimana peraturan fantasy premier league ini? Banyak sih, cuman yang penting adalah, transfer bisa dilakukan hanya sekali tiap minggunya atau bisa 4 kali transfer namun hanya berlaku sekali sepanjang kompetisil. Jadi tiap minggu menjelang pertandingan liga Inggris kita harus siapkan tim kita. Ingat, para pemain bukan berasal 1 tim Liga Inggris yang sama lo. Karena maksimal kita hanya boleh memiliki 3 pemain dari klub yang sama. Jadi, dari 15 pemain yang kita punya, hanya boleh 3 pemain dari Liverpool, 3 Pemain dari Chelses, dan lainnya. Dan perlu diingat juga, kita juga hanya diberi modal 100 US Dolar dan harus cukup untuk membeli sejumlah 15 pemain itu. Disinilah, kita harus pandai mengatur komposisi pemain, yang harus disesuiakan dengan budget yang kita miliki. Mustahil kita akan memiliki 15 pemain ini terdiri dari pemain-pemain top dari klub2 papan atas saja. Hmm, menarik nggak sih?

Buat mania liga Inggris, ayo, saya tantang Anda semua jadi manajer terbaik bola di sini..(wih serem amat sih..hehe). Silakan register jika sudah complete pemainnya, saya tunggu Anda semua di Liga KLIK code : 331081-79681. Caranya masuk ke menu (fantasy menu) ---> Leagues kemudian masukkan kode tersebut. Di sana sudah menanti beberapa teman juga, termasuk saya manajer KWALITET-O FC. Saya tunggu....:)

1 komentar:

  1. saya sudah masukkin kode Anda, 331081-79681 dan langsung masuk malam ini. nggak papa deh, tertinggal poin. masuk nggak masuk, asal ngumpul!

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !