09 September 2009

Cerita Ramadhan : Maen Monopoli dengan Google Maps

BY Nunung Indrianto IN , , 3 comments

Maen Monopoli dengan Google Maps

Jaman semakin maju, masak maen monopoli sejak saya masih pake celana pendek masih gitu-gitu aja sih? Hehe...sekarang udah jaman teknologi pak de...Dulu biasanya sambil menunggu bedug maghrib saya dan kawan-kawan kecil bermain monopoli. Tau dong...Nah, sekarang rupanya ada permainan monopoli yang jauh lebih geeky, alias lebih gaya, yaitu Monopoly Modern City Streets Google Maps. Hmmm..bagaimana ya?

Seperti kita tahu, permainan monopoli lawas hanya menggunakan selembar kertas dan beberapa asesoris pendukung. Misalnya kartu hipotek, kesempatan dll. Juga ada miniatur rumah, hotel...seperti itulah. Nah, gambar-gambar dalam selembar kertas itu sekarang diarahkan secara virtual oleh Google Maps.

Masih bingung ya? Begini bos, sebuah perusahan game terkemuka Hasbro meluncurkan versi terbaru Monopoli dimana kita bisa membeli lokasi dari seluruh dunia dengan bantuan Google Maps. Game Monopoly ini game online loh. Jadi bisa langsung bertanding secara realtime dengan lawan maen dari belahan dunia lain. Dalam permainan Monopoli versi baru ini, pemain akan dibekali dengan uang maya sejumlah USD3 juta dan lokasi sewa yang harus dibayar setiap hari. Total untuk penyewaan gedung pencakar langit yang ada di Monopoly ini, harganya mencapai USD100 juta.


Maen Monopoli dengan Google Maps

Monopoly City Streets ini juga menyediakan lokasi Downing Street untuk dijual seharga USD231.000. Sedangkan Pensylvania Avenue di Washington, termasuk Gedung Putih di dalamnya, dihargai USD2 juta. Wah, Jakarta dihargai berapa ya?hehe....jadi penasaran. Asyiknya juga, pemain Monopoli virtual-online ini juga bisa menghukum lawan tanding mereka, pasangan bermain online, untuk dijebloskan ke dalam penjara, didenda karena membuang sampah sembarangan, atau membuang kotoran di jalanan. Game ini dapat dimainkan di seluruh belahan dunia, secara global, dalam beberapa kurun waktu saja, yakni hanya 4 bulan sejak tanggal 9 September.

Memang, aktivitas paling baik dalam menunggu bedug buka puasa adalah dengan ibadah..Jika itu dilakukan akan lebih bagus dong...so, maen monopoli dan cerita ramadhan-nya ntar aja setelah tarawihan....piss.

Sumber: engadget.com


3 komentar:

  1. wah seru nih.. penat dengan urusan ngeblog, main monopoli aja.. coba ke engadget dulu ah. kali ada tips2 dari yang komentar2.. hahaa

    BalasHapus
  2. sip bos infonya, kalau lagi mumet mending istirahat dulu main game

    BalasHapus
  3. wah bagus neh bisa main monopoli bareng sama orang sedunia seru banget kayaknya
    salam kenal yoo....

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !