02 September 2009

Sony Camera DSC TX1/WX1 : Memotret dalam Gelap

BY Nunung Indrianto IN , , 2 comments

Apa yang menarik dari Sony Camera DSC TX1/WX1? Tentu tidak lain adalah fiturnya yang mampu mengambil gambar meskipun dalam kondisi kurang cahaya. Memang, salah satu kelemahan kamera digital selama ini adalah kemampuannya untuk membantu pencahayaan pada ruangan yang minim cahaya. Memang bisa dibantu dengan lampu blitz/flash, tetapi, rasanya masih sulit terbantukan. Bagaimana fitur kamera digital Sony terbaru ini?



Produk kamera digital terbaru Sony ini akan diluncurkan di bulan September ini. Namun bocorannya sudah banyak direview di dunia maya. Tidak seperti kamera digital Sony lainnya, Kamera Sony DSC TX1 dan DSC WX1 ini menggunakan sensor image terbaru yang disebut sebagai Exmor R. Dalam sensor ini dilakukan teknik pencahayaan kembali atau back illumination technology terhadap CMOS. Dengan teknologi sensor terbaru ini, maka kemungkinan kehilangan cahaya pada gambar untuk lokasi yang minus cahaya akan banyak terbantukan.





Nah buat Anda yang sedang berburu kamera berkualitas terutama kamera terbaru dari Sony Cyber Shot, sebaiknya ditunggu saja. Menurut sebuah review di Internet, Kamera Sony Cyber Shot DSC TX1 akan dilepas ke pasaran seharga $ 380. Fitur warnanya antara lain: perak, pink, biru, dan abu-abu. Sedangkan untuk Kamera Sony Cyber Shot DSC WX1 seharga $ 350 dengan warna hitam.

Sumber: 
http://cameras.about.com/b/2009/08/26/new-sony-cameras-built-for-low-light.htm

2 komentar:

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !