30 September 2009

Tips Blog : Panduan 31 Hari Membangun Blog Berkualitas dari PROBLOGGER

BY Nunung Indrianto IN , , , 1 comment

Tips Blog : Panduan 31 Hari Membangun Blog Berkualitas dari PROBLOGGER

Buy Now


Tips blog kali ini adalah bagaimana membuat sebuah blog berkualitas dalam 31 Hari. Panduan berupa e-book dari Problogger ini bukan e-book biasa. Karena penyusunnya atau pembuatnya juga bukan blogger kacangan. Mungkin diantara Anda yang sudah kenal dengan Darren Rowse, si empunya blog Problogger.com? Dia juga yang memiliki blog terkenal seperti Digital Photography School (http://www.digital-photography-school.com/blog) dan satu lagi yang tidak kalah tenar Twitip (http://www.twitip.com/). Silakan dilanjuut gan...

Darren Rowse saat ini sedang merilis sebuah ebook yang sangat berkualitas untuk membuat sebuah blog yang berkualitas. Nama e-booknya : 31 Days to Build a Better Blog. Di dalam e-book ini, kita akan mendapatkan panduan yang sangat sistematis bagaimana sih, harus membangun sebuah blog yang bermutu, trik SEO dan lain-lain dan tentunya sesuai dengan misi kita. Maksudnya kalau kita ingin berbisnis lewat blog kita, apa saja yang harus kita lakukan. Atau jika kita ingin mendapatkan uang dari blog kita, apa pula langkah-langkah yang harus kita tempuh. Wah, sama saja ya, berbisnis dari blog atau menghasilkan uang dari blog..hehe.


Nah, secara ringkas saya bisa jelaskan tentang ebook 31 Hari membangun blog berkualitas atau 31DBBB ini. E-book ini memiliki bagian-bagian seperti TASK atau Tugas, yang harus dikerjakan setiap hari. Kemudian ada juga Teaching, atau pengajaran, dimana kita akan mendapatkan instruksi yang menarik dengan aspek Kenapa dan Bagaimana kita nge-blog setiap harinya. Darren Rowse ini menyatakan, Saya akan membuat sebuah blog yang dramatis dalam 31 hari !

E-book 31 Hari Membangun Blog Berkualitas (31DBBB) ini juga akan membimbing kita step setiap hari, setiap minggu dan misi bulanannya. Selain itu dilanjutkan juga dengan occasional task, artinya hal-hal yang harus dilakukan yang bersifat insidentil.

By the end of the 31 Days you’ll have:

  • written a variety of different types and styles of posts
  • learned techniques for coming up with new post ideas
  • promoted your blog in a variety of ways
  • built relationships with readers
  • reached out to and developed working relationships with other bloggers
  • developed an editorial calendar for your blog going forward
  • discovered ways to be more connected to your niche/topic
  • designed a plan for the next month of your blogging

All in all the daily tasks are 31 steps to transform you blog into a valuable online asset.



Buy Now

Jadi, dengan panduan e-book trik blog 31 DBBB ini, kita tidak hanya melaksanakan perintah tanpa kita tau maksudnya, namun juga akan dijelaskan mengapa harus itu yang dilakukan. Satu hal lagi, dengan e-book ini, Problogger ingin mengajak kita bereksplorasi membangun blog milik kita, dengan misi dan visi kita sendiri dan juga dengan gaya kita sendiri...Wah...asyik lo...!

Terakhir, siapa yang harus memiliki e-book 31 hari membangun blog berkualitas (31DBBB) ini? Tentu saja bagi mereka yang ingin meningkatkan kualitas blog-nya dan menambah pendapatan atau earning dollar-nya, atau yang ingin keluar dari kejenuhan nge-blog atau juga terjebak dalam dunia blog namun tidak menemukan apa yang dicari...walah....apa ada ya? hehe...Yang jelas, bukan untuk mereka yang baru memulai membuat blog alias, e-book ini untuk level menengah dan advanced...buat yang basic...hehe, maaf. Mungkin e-book lain lebih bagus. Gitu kata Mr. Darren Rowse ini. O iya, jangan lupa, meskipun e-book ini dalam bahasa Inggris, rasanya gampang kok memahaminya. Saran saya, tetap konsultasi ama para senior yang Anda kenal....:) Buat yang mau beli, harganya murah kok, cuman 19, 95 dollar (paypal). Murah boo....dibanding ilmunya loh.


Buy Now

Sekilas tentang Darren Rowse, problogger.com:
My name is Darren Rowse and I’m a full time Blogger making a living from this new and dynamic medium from blogs like Digital Photography School and TwiTip. From Hobby to Profession. Back in 2002 I stumbled upon an article about ‘Blogging’. I didn’t know it at the time but that moment changed my life. I know that statements like that belong on those cheesy ‘buy my $1000 training program’ sites (don’t worry I’m not selling anything more than a book) but it is actually true. Selengkapnya di http://www.problogger.net/about-problogger/

1 komentar:

  1. wach kepingin banget nich ebook yang yang kayak gini..sayang paypalku masih nol besar coba ada yang gratisan langsung tak sabet gan...btw trims anats informasinya

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !