23 Desember 2009

Memilih Sekolah atau Bekerja

BY Nunung Indrianto IN 1 comment




Antara sekolah dan bekerja. Dua hal yang pernah saya alami menjadi dua pilihan yang harus diambil salah satunya. Kedua pilihan tersebut bagi saya sama-sama penting. Sekolah menjadikan kita menambah wawasan dan memiliki peluang untuk bekerja lebih baik. Dengan bekerja pun kita akan merasakan hidup yang sebenarnya dan juga akan berpeluang untuk melanjutkan sekolah dengan modal yang dikumpulkan dari hasil bekerja. Ada beberapa alternatif yang harus saya pilih, meneruskan kuliah, berbisnis atau melamar pekerjaan.

Memang sempat terpikir untuk sekolah gratis alias mencari beasiswa kuliah. Saya browsing internet untuk mendapatkan beasiswa kuliah di dalam dan luar negeri. Saya menemukan situs beasiswakuliah.com. Informasi dalam situs ini memang bagus dan membuat saya termotivasi untuk memutuskan tidak bekerja dulu. Ternyata memang banyak kesempatan untuk bisa sekolah secara gratis. Saya hampir saja menjatuhkan pilihan untuk melanjutkan kuliah S2. Sampai akhirnya saya menemukan situs seputar iklan. Otak bisnis saya tiba-tiba berputar. Saya terus browsing dan menggali berbagai informasi di internet. Akhirnya saya sampai di situs iklan baris gratis dalam situs spaceiklan.net. Entah, tiba-tiba keinginan meneruskan kuliah menjadi hilang dan berfikir terus soal bisnis. Saya menangkap banyak info peluang bisnis dari situs spaceiklan.net ini. Heran juga sih. Padahal saya sebelumnya sudah mantap ingin meneruskan kuliah S2.

Ternyata, proses memilih antara kuliah dan bekerja tidaklah mudah. Ini adalah perjuangan antara idealisme dan realistis. Hati idealis saya cenderung untuk melanjutkan kuliah. Tetapi otak bisnis realis saya lebih memilih berbisnis. Dan akhirnya otak bisnis saya menjadi pemenang. Tentu ada faktor-faktor lain kenapa ini bisa terjadi. Tetapi maaf saya tidak bisa sharing di blog ini. Satu kalimat penutup adalah bahwa manusia memang selalu memilih, dan harus selalu siap dengan konsekuensi pilihan itu. Tuhan Maha Tahu dan Maha Halus dalam menilai. Selama kita terus berupaya maksimal menjalani hidup ini, apapun pilihan itu (tentunya positif), saya yakin Tuhan akan memberikan bimbingan untuk kita.

1 komentar:

  1. Semoga apapun piliha mas Indirianto itulah yg terbaik buat mas sendiri :)

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !