28 Januari 2009

Sharing Seputar MLM Pulsa

BY Nunung Indrianto IN 25 comments




Pernah ada yang cerita seputar Pulsindo atau Pulsagram? Saya mau sharing bisnis mlm pulsa nih. Bukan promosi. Saya baru saja gabung bisnis MLM Pulsa. Baru seminggu saya ikutan bisnis ini. Bisnis yang dulu begitu saya jauhi dan anti banget. Apalagi kalau bukan MLM? Wakakaka..piss men. Prinsip saya waktu itu adalah tidak ada orang sukses di dunia lewat bisnis MLM. Rata-rata orang sukses sebagai sales marketing, CEO, pebisnis murni dan tidak ada produk yang mendunia dan melegenda dari bisnis MLM. Prinsip yang sembrono kali…:)

Tetapi seminggu kemaren, temen saya datang ke warnet, dan cerita soal kebutuhan masyarakat akan pulsa saat ini. Kita banyak bertukar pikiran, sampai ke soal bisnis pulsa MLM. Nah…!!! Ternyata dia ikutan men….Dalam ati, sempat bilang: Awas jaga jarak!%^$#.. Dan setelah panjang lebar dia bercerita soal bisnis MLM pulsa itu, saya kok tertarik ya? Bukan ke masalah bonus atau marketing plannya atau apalah…saya cuman berfikir, semua hal yang saya pertanyakan dalam MLM Pulsa ternyata terjawab tuntas di bisnis ini. Iya lo, bener…saya pun daftar langsung 3 member. Biar peluang bonus lebih gampang tercapai. Karena kalo kita daftar 3 sekaligus, bonus 30 ribu langsung ngalir ke account kita. Tapi itu bukan intinya. Intinya adalah saya mau sharing dengan anda semua…hehehe..

Mengapa saya ikut MLM ini? Jika ada yang mau comment dan mengkoreksi, silakan…saya butuh banget…;)

  1. Produk Pulsa. Produk ini sangat dibutuhkan masyarakat. Iya lah…ndak perlu berdebat kan?
  2. Harga Produk. Harga pulsa untuk ukuran counter emang lebih mahal. Tetapi selisih harga dari harga dealer saya kira masih dalam range kewajaran lah…Dipake sendiri lebih murah, kalau dijual lagi, masih untung.
  3. Kemudahan Pengisian Pulsa. Salah satu aktivitas saya adalah menjual pulsa, so, tidak jarang saya di-sms teman atau saudara untuk dikirimi pulsa. Biasanya kalau udah gini, bayarnya seminggu atau bisa lebih. Dalam itungan bisnis tentu ini tidak sehat. Tetapi laen critanya kalo mereka bisa ngisi pulsa sendiri kan? Mudah dan murah. Perhatikan ini!! wekekeke...
  4. Tidak ada tutup point. Artinya tidak harus belanja sekian ribu tiap bulan biar bonus bisa dicairkan. Cuman ada batas minimal supaya bonus bisa ditransfer ke rekening bank kita. Masuk akal to?
  5. Prospek bisnis. Maksudnya disini bonus. Saya sudah ngitung, kalo kita daftar 1 account dan dapat downline 2 orang, bonus totalnya 30 ribu. Saya juga hitung bila saya daftar 3, 7 dan 15 account. Ternyata mantaps. Ini nih baru bisnis. Ikutan ah…

Sekali lagi saya bukan mau promosi, cuman mau sharing bisnis mlm pulsa yang semakin marak saja ya.... Kalau ada yang mau kritik, silakan, di bagian mananya..Sebab saya sudah daftar, jadi biar bisa lebih pede kalo presentasi ke orang.. Buat yang anti MLM, plis juga dong, kasih koreksi, kritik dan kecaman…saya juga dulu anti MLM…baru kali ini saya gabung. Dapat hidayah kali ya…:) Jadi kita sharing aja deh…

Kalo mau PM silakan ke jinggo_gojing@yahoo.com



atau disini...quadrant_2@yahoo.com



atau e-mail ke : nothing.idea@gmail.com

Tambahan…
ERA DIGITAL REVOLUTION AKAN SEGERA HADIR…JADILAH PELAKU SEJARAH…BUKAN KORBAN SEJARAH….

INGAT !! YANG INI :

  • FREE REGISTER (GRATIS)
  • ADA WEB REPLIKA
  • GSM/CDMA BISA DIMAINKAN
  • DEPOSIT BERAPA SAJA BEBAS

DAFTAR YUK...GRATIS AJA...TRUS DEPOSITNYA BEBAS....

http://www.pulsagram.com/indexWJ001264.htm

YANG MAU SHARING TENTANG PULSINDO DAN PULSAGRAM SILAKAN DI YM SAYA atau tinggalin komentar en jangan lupa cantumkan imel atau kontak yang diperlukan...

22 Januari 2009

CARA CEPAT CEK BLOG DO FOLLOW / NO FOLLOW

BY Nunung Indrianto IN , 111 comments

Ternyata ada cara cepat CEPAT CEK BLOG DO FOLLOW / NO FOLLOW.
Setelah kesana kemari blogwalking akhirnya saya menemukan cara ini. Blogwalking
dalam bahasa saya berarti jalan-jalan ngeblog. Artinya masuk blog ini, blog itu, comment sini, comment sana, shout kiri, shout kanan dan seterusnya. Saya cuman ingin nambah ilmu dan nambah link. Karena menurut penuturan para senior, memberi komentar di blog bisa menambah backlink kita. Jadi semakin banyak kita berkomentar di blog yang do-follow, maka akan semakin banyak pula jumlah backlink kita, dan otomatis akan berpotensi meningkatkan page rank kita. (betul?? Kalo salah dimaafin dan dikoreksi, kalo benar, alhamdulillah..).

Pertanyaannya adalah, bagaimana kita tahu kalo blog tersebut do follow atau masih defaut, yaitu no follow? Bagi yang menggunakan Mozilla Firefox, ada alat (baca: add-ons) di Firefox yang bisa mendeteksi apakah sebuah blog menganut do follow atau tidak. Add ons itu bernama NoDoFollow 1.1.

Silakan download NoDoFollow atau mau lebih cepat klik gambar di bawah untuk download dan install NoDoFollow.


install now



Cara cek blog dofollow ini gampang banget, setelah kita download maka akan otomatis terinstal di Firefox kita. Setelah itu, Firefox akan minta di restart. Tinggal klik Ok, maka Firefox me-restart dan tradadaaam…..Liat di menu tools, akan terpampang menu add-ons baru, yaitu NoDoFollow. (liat gambar).


cara cepat cek blog dofollow


Sekarang, praktek..
Bukalah salah satu blog. Atau blog saya ini saja. Setelah add-ons NoDoFollow diaktifkan (dicentang), maka pada blog saya akan tampak kotak berwarna merah muda dan biru. Liat di bagian komentar atau di link list/blogroll/friends. Link-link yang ada diberi kotak warna biru. Warna biru berarti blog comment saya Do Follow. (Makanya silakan komentar terus….). Sedangkan di bagian shoutbox, link-link yang masuk atau para shouter, diberi kotak warna merah muda. Artinya link-link para ‘shouter’ itu NoFollow. Kalau yang di shoutbox ini memang desain dari sononya.

cara cepat cek blog dofollow cara cepat cek blog dofollow


Jadi kalau pas blogwalking, aktifkan add ons NoDoFollow-nya, biar bisa jadi acuan kita mana yang harus kita utamakan berkomentar..mana yang ntar-ntar aja…(dalam rangka hunting backlink dan PR). Gitu kata para guru….

Nah…silakan dicoba..kalau mau lebih cepet lagi buat yg hunting blog do-follow, ini saya kasih list blog Dofollow dan PR tinggi…. Silakan…

update:
Add-ons yang laen : searchstatus dan seoquake (laen kali kita kupas, insya Allah..)

Masih kurang…?? Ayok kita blogwalking lagi….

18 Januari 2009

Dora the explorer dan Kecerdasan Anak

BY Nunung Indrianto IN 7 comments


Dora the explorer dan Kecerdasan Anak Akhir-akhir ini saya mencermati betul film kartun Dora, the Explorer. Terlepas dari sisi bisnis, saya senang dengan serial kartun anak ini karena sifat mendidiknya yang sangat kental.

Sebentar..bagi yang belum pernah nonton film kartun Dora ini, adalah tentang kisah petualangan dan bermain seorang gadis cilik yang tinggal di Spanyol. Ditemani monyet cilik sang sahabat yang bernama Boots, Dora selalu bercerita tentang berbagai petualangan. Dari menolong pangeran yang ditawan nenek sihir, atau kisah menolong kodok kecil yang suka bernyanyi yang terlepas dari keluarganya. Singkat kata dan singkat waktu, Dora itu bagus dan layak ditonton karena disana ada hal-hal positif yang diajarkan:


  1. Multiple Intelligence / Kecerdasan Majemuk. Pernah liat Dora kan? Dora the explorer ini merupakan salah satu produksi dari Nicleodeon Junior. Saya sempat browsing, ternyata metoda yang digunakan dalam konsep film Dora ini didasarkan pada teori Multiple Intelligences (kecerdasan majemuk) yang dikemukakan oleh Howard Gardner (1983). Sang kreator dalam websitenya bercerita dia dan timnya ingin anak-anak akan tumbuh dengan cerdas dengan belajar sambil bermain. Menonton petualangan Dora bukan sekedar menonton film kartun atau sinetron anak biasa. Disini ada aspek penanaman kecerdasan seperti : Logical/mathematical, musical/auditory, and bodily/kinaesthetic. Lihat wawancara sang kreator Dora di website Nick Junior.
  2. Interaktivitas. Di dalam serial Dora ada elemen ini. Anak-anak akan diajak membantu Dora dan Boots dalam berpetualang. Jadi, anak-anak tidak hanya duduk dan menikmati sambil diam terpaku menyaksikan film kartun Dora. Diharapkan kata sang kreator dalam website Nick Junior, anak-anak kita akan aktif bergerak sembari menonton tivi.
  3. Second language atau pengantar bahasa kedua. Pada usia pra sekolah pengenalan dan pengajaran bahasa kedua, selain bahasa ibu sangatlah penting. Di dalam serial Dora dikenalkan berhitung dalam bahasa Inggris, istilah-istilah dalam bahasa Spanyol seperti "iLo hicimos!" yang berarti “we did it!” atau “berhasil, berhasil..!”.
  4. Problem Solving atau Pemecahan masalah. Selain interaktivitas, Dora juga mengajarkan bagaimana anak-anak harus berpikir untuk membantu Dora dan Boots untuk memecahkan petualang. Terkadang Dora seolah-olah bertanya kepada para anak-anak yang menonton, “Apakah kalian melihat Swiper (tokoh yang suka mencuri dan mengganggu)?”. Kemudian untuk beberapa saat Dora dan Boots diam, seolah-olah menanti jawaban anak-anak yang menonton. Lalu muncul gerakan pointer (seperti di komputer) yang menunjuk ke arah dimana Swiper berada. Disini sang kreator hendak menyampaikan bahwa dalam film Dora, anak-anak menonton sambil (seolah-olah) ada Dora dan teman-teman di dekat mereka. Dora dibuat bukan tokoh dalam kartun televisi, tetapi dia ada bersama anak-anak yang bersama-sama berpetualang. Hmm…dalam banget filosofinya..!
  5. Menghafal efektif. Metoda menghafal dengan perulangan pesan atau kata adalah sangat efektif. Ini juga diaplikasikan dalam berbagai aspek. Contoh saja Kampanye Caleg, iklan logo perusahaan yang tampil dimana-mana..Tentunya dalam ilmu komunikasi konsep ini diajarkan..Demikian juga dalam film Dora. Lihat aja bagaimana bagaimana Dora berhitung, pasti diulang-ulang paling sedikit 3 kali. Lihat juga dalam menunjukkan jalan untuk mulai berpetualang. Setelah dibantu sang peta, misalnya, akan diucapkan secara berulang-ulang: “Kolam”, “Jembatan kayu”, “Rumah Nenek”, diulang lagi, “Kolam”, “Jembatan kayu”, “Rumah Nenek”…begitu sampai 3 kali. Juga bagaimana cara Dora dan Boots menghalangi gangguan dari si Swiper: Swiper jangan mencuri, Swiper jangan mencuri, Swiper jangan mencuri!. Selain menghapal kata, juga diajarkan norma-norma yang baik dalam film ini. Yaitu kata-kata “JANGAN MENCURI”. Kata ini akan dihapal dengan mudah oleh anak-anak.
  6. Pengenalan Peta. Saya ingat dosen saya pernah mengingatkan pentingnya pengetahuan peta dalam perkembangan kecerdasan. Saya kurang mendalami sih, cuma bagi saya peta itu memang penting. Dengan peta kita dikenalkan dunia luar. Kita diajarkan bahwa peta menyimpan pengetahuan yang luar biasa. Di dalam film Dora, selalu terdapat adegan mengeluarkan peta. Peta inilah yang menunjukkan ke arah mana Dora dan Boots harus melangkah dalam berpetualang.
Dora the explorer dan kecerdasan anak memang sebuah paduan. Hem…terakhir saya sarankan: ajaklah anak, adik, ponakan atau teman-teman kecil Anda menonton Dora. Sahabat saya cerita anaknya umur 4 tahun sudah pandai dan hapal istilah dalam bahasa Spanyol...Anak saya umur 2,5 bisa berhitung dalam bahasa Inggris tanpa saya ajarin..karena tiap pagi tidak pernah absen nonton Dora! hehehe..That’s good for kids!!!

15 Januari 2009

Kaspersky 7 free with serial key

BY Nunung Indrianto IN , 12 comments

Akhirnya berhasil meng-hack kaspersky dengan serial key-nya. Download disini untuk serial key Kaspersky 7 supaya tidak trial. Setelah kemarin sempat expired, karena masa trial berakhir.
Setelah di download kemudian ambil serial key yang ada dan masukkan di menu activate....langsung josss. Sekarang Kaspersky di komputer tidak trial lagi. Kasi daaah....
Ini link serial keynya:

serial key kaspersky 7, click here.
(note : valid until March 1, 2009 and Feb. 28, 2009)

Addition: serial key for 10 computers valid til 2009. here

Akhirnya Kaspersky saya tidak trial lagi.....
Semoga tidak ada virus yang berani menyerang lagi..!

14 Januari 2009

BACKLINK GRATIS dari blog PR 3-6, Dofollow

BY Nunung Indrianto IN 201 comments

Ini saya dapat juga dari blog teman. Bagi teman-teman yang ingin mencari backlink gratis dari situs/blog berPR tinggi (3-6) dan juga dofollow, ini saya buatkan listingnya :

Listing blog dofollow and High PR
(komentar diusahakan sesuai dengan isi artikel, biar tidak didelete atau dianggap SPAM ama yang punya blog)

http://www.bumpzee.com PR6
http://heiseidemocracy.com PR 5
http://blogs.speech-writers.com PR4
http://www.planetsaedel.com/ PR1 (turun)
http://www.wordpressmax.com PR3
http://www.rosshetherington.com PR3
http://www.howtospoter.com P3
http://www.dollarsblog.com PR3
http://www.fabiozanet.com PR3
http://www.blogsthatfollow.com PR3




Jika ada blog dari daftar di atas sudah berubah baik PR atau status dofollownya, saya minta maaf, karena postingan sudah agak lama. Ini saya update lagi daftar blog terbaru, meski tidak banyak...


http://healthylivinghelp.info/living-a-healthy-life/5-reasons-to-live-healthy/ PR 5
http://www.studionashvegas.com/2009/02/24/health-diet-blog/comment-page-1/ PR 4
http://djallyn.org/archives/4642 PR 3
http://feistysideoffifty.com/2009/04/23/women-over-fifty-secret-recipes-to-keep-you-cooking/ PR 5
http://joseph.randomnetworks.com/archives/2007/09/19/http-basic-authentication-a-tale-of-atompub-wordpress-php-apache-cgi-and-ssltls/ PR 4


Jika masih kurang, silakan download software. Saya sediakan software pencari blog do-follow. Anda bisa cari sendiri sepuasnya.


UPDATE:
Agar lebih BIJAKSANA DAN HATI-HATI CEK DULU SEBELUM ANDA COMMENT DENGAN CARA CEK CEPAT BLOG DOFOLLOW/NOFOLLOW.

List di atas saat saya posting artikel ini, berstatus dofollow dengan PR tersebut. Tetapi status tersebut sangat mudah untuk diganti oleh sang pemilik dan PageRank juga saat ini Google lebih sering update, tidak mesti harus 3 bulanan. Jadi MOHON LEBIH BIJAKSANA. Salam sukses.


SUDAH LIHAT DAFTAR TERBARU BLOG DOFOLLOW HIGH PR ? Monggo silakan....












12 Januari 2009

Cara Membuat Blog di Blogspot

BY Nunung Indrianto IN No comments

Langkah 1: Daftarkan Diri Anda di Google
Silahkan kunjungi http://www.blogger.com. Anda akan mendapatkan halaman seperti pada gambar dibawah. Lebih gampang lagi, jika Anda membuat e-mail terlebih dulu lewat gmail.com. Jika Anda sudah memiliki login di Google (atau e-mail di gmail), Anda tinggal login, maka Anda akan masuk ke Control Panel atau Panel Kontrol.

Sekarang, Anda bisa memilih bahasa, Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
Biar adil, saya anggap Anda belum memiliki login Google.
Klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA. Gampang kok..ayook dilanjut...

Masih ada 2 atau 3 langkah lagi.
Nah, ini ada saya artikel lebih bagus...mungkin bisa lebih membantu Anda.
1. Belajarblog
2. Squidoo

Oke...sampai berjumpa kembali di dunia blogging ya.....

Pendapat Publik AS tentang konflik Palestina

BY Nunung Indrianto IN 11 comments




Saya dapat dari sini, ternyata inilah hasil survey Rasmussen Reports (salah satu perusahan jejak pendapat ternama di Amrik), tentang reaksi masyarakat Amrik soal konflik timur tengah (baca : Palestina - Israel).

1. Setuju aksi militer Israel thd Jalur Gaza : 44%
    Setuju agar Israel berunding : 41%
    Tidak berpendapat : 15%

2. Menyalahkan Palestina sebagai biang dari konflik : 55%
    Menyalahkan Israel : 13%
    Tidak tahu mana yg harus disalahkan : 32%

3. 56% pria Amerika setuju aksi Israel
    Hanya 34% wanita Amerika yang setuju

4. Mayoritas kulit putih setuju aksi terhadap Palestina,
    Hanya sedikit keturunan ras Afro-Amerika yang setuju (rasio 3:1)

5. Setuju Amerika membantu dengan pesawat pembasmi
     Partai Republik 62%, Partai Demokrat hanya 31%

6. Setuju dengan pernyataan bahwa Israel sekutu Amerika
    Partai Republik 75%, Partai Demokrat hanya 55%

(informasi: Partai Demokrat adalah partai orang kulit putih dan turun temurun adalah partainya masyarakat yahudi AS, yang sebentar lagi akan menjadi partainya pemerintah, bisa dibayangkan bagaimana kira-kira sikap pemerintah AS dengan konflik ini dan konflik timur tengah secara umum)

7. Akibat dari serangan Israel ke Gaza, Palestina adalah meningkatnya aksi terorisme di AS:
     55% berpendapat setuju dan pasti.
     19% berpendapat sangat mungkin
       7% berpendapat justru akan menurunkan aksi terorisme di AS !

Nah, silakan disimpulkan sendiri, dicermati dan dianalisis bareng-bareng temen2 kampus, kantor, di pos ronda, warung kopi atau di forum2 blogger...

Sumber : Rasmussenreport.com, sallysety.multiply.com



11 Januari 2009

Krisis Global dan Logo Perusahaan

BY Nunung Indrianto IN , 4 comments

Ternyata bukan hanya PHK yang dilakukan manajemen perusahan kelas dunia dalam menghadapi krisis global saat ini. Logo legendaris perusahaan mereka ternyata juga harus dirubah. Nah, didapat dari blog tetangga, dan sebagian saya edit lagi, berikut daftar logo perusahaan yang terkena krisis sebelum dan sesudah krisis.

(buat santai saja..)


Makanya, ngeblog aja..simpan dulu lamaran kamu...ayok cari duit mandiri...siapkan mental pengusaha yang kreatif !

10 Januari 2009

Fav Icon baru Google : Gress !

BY Nunung Indrianto IN 4 comments

Update Google 2009

Gress nih. Sudah liat fav icon terbaru Google? Ternyata, Google diam-diam telah menampilkan fav icon terbaru-nya. Coba aja liat di address bar browser Anda. Buka google.com. Nah, disana ada icon kecil kan? Itu maksudnya...

Perubahan terakhir dilakukan Google pada bulan Mei tahun lalu. Katanya sih banyak yang protes...kesannya 'ugly' gitu deh..nah mulai kemaren, Google menggantinya dengan yang baru, tetap dengan huruf 'g' kecil, tapi dengan background dan variasi 4 warna khas Google : Merah, Kuning, Biru dan Hijau.

Hayo, suka yang mana?

sumber:
http://googlesystem.blogspot.com/2009/01/new-google-favicon.html

09 Januari 2009

Pelajar ABG Rekreasi diterjang Banjir Bandang

BY Nunung Indrianto IN , No comments



Mengenaskan. Berita hari ini dan kabar-kabar kemaren di seputaran Jember tentang sekelompok pelajar ABG yang tewas diterjang banjir bandang di wisata alam Air Terjun Antrokan, Slawu Jember. Dari 11 pelajar ABG ini, sampai pagi ini, tinggal 1 orang lagi yang belum ditemukan, 1 orang selamat, dan sisanya tewas. Innalillahi...semoga arwah para korban diterima di sisi-Nya...Amiin.

Korban yang belum ditemukan bernama Hesti, siswi SMP Nuris Antirogo Jember, warga desa Rembangan, Jember. (mudah-mudahan Allah memberi kemudahan dan mengampuni segala dosa para korban.)

Saya tidak habis mengerti, ditengah-tengah cuaca yang seperti ini, (Jember: mendung, berawan, hujan, disertai angin sesekali), kok sempet ya, terpikir bersantai-santai di area rawan bencana banjir dan tanah longsor itu...Hmm...Apalagi di daerah sekitar lereng gunung seperti air terjun Antrokan...bukan satu dua kali terjadi bencana yang sama.

(hehehe..kayak gak pernah muda aja deh...!) Bukannya tidak pernah muda, kita pernah muda kok...(lagunya BCL ya..). Tapi emang sudah garis nasib mereka, harus meninggal dunia dengan cara dan waktu seperti itu. 

Dalam berita di koran disebutkan, salah satu korban pamitnya ke keluarga adalah pergi les...wah, mungkin sehabis les, langsung rekreasi ke air terjun Antrokan ya... Tapi menurut penuturan korban selamat, dia memang pamit ke air terjun. Sudah dilarang ama ibunya, tapi ni anak masih nekat juga. Hmm...anak muda...

Ceritanya disana, sebagian dari mereka mandi di sungai yang tidak seberapa besar itu. Yang laennya duduk-duduk di tepian sungai. Tiba-tiba air sungai menjadi keruh, ada aliran lumpur dan banyak potongan kayu yang hanyut. Seketika, air menjadi meluap dan semakin besar. Hanya dalam hitungn detik, aliran air menjadi membesar sekali dan menyeret sebagian yang mandi. Beberapa dari mereka ada yang sempat berpegangan tangan, cuman karena aliran sangat deras, pegangan mereka terlepas dan akhirnya hanyut sendiri-sendiri. Sehari kemudian, menyebarlah berita menyedihkan ini. Subhanallah..

Jadi ini pelajaran ya buat adek-adek...termasuk buat kita-kita juga sih..:
1. Pamitan ke orang tua itu penting dan harus kan...sebab disanalah restu dari mereka.
2. Jangan pernah membantah kata orang tua...karena doa orang tua itu, apalagi ibu, sangat ampuh...
3. Jangan pacaran di tempat2 berbahaya...(air terjun, pinggir tebing, di tengah sawah klo pas ujan plus petir menyambar, di dalam gua yang gelap dan pengap, di tempat sepi yang jarang orang lewat, di bawah tiang PLN tegangan tinggi, dan lain-lain)
4. Jangan pacaran klo masih sekolah...(mengganggu prestasi, gak konsen belajar, mengurangi jatah uang saku, pokoknyaaaaa lebih baek jangan dulu deh...)
5. Klo emang mau rekreasi, liat2 dulu situasi dan kondisi...jaman sekarang bensin susah, uang susah, kerja susah, macet dimana-mana...weleh.weleh...
6. Jadilah pelajar yang kreatif, positif dan berprestasi...main boleh, tp tetep ada prestasi dong...

Ya sudahlah...semoga keluarga para korban diberi ketabahan...
Si mbah mau istirahat dulu....
Ngopi...




07 Januari 2009

Sejarah Kamera atau Camcorder

BY Nunung Indrianto IN , 2 comments

Sejarah Kamera atau CamcorderSejarah Camcorder ada yang tau belum nih? Camcorder adalah perangkat elektronik portabel untuk merekam video dan audio menggunakan perekam built-in. Didalamnya berisi kamera (camera) video dan video perekam (recorder) dalam satu unit, sehingga digabung menjadi nama CAMCORDER.


Paling awal yang digunakan adalah Camcorder analog yang dapat merekam ke video tape. Sejak tahun 1990-an perekaman digital telah digunakan, tetapi tetap tape merupakan media utama. Mulai dari awal 2000 tape sebagai media penyimpanan, berangsur-angsur diganti dengan solusi tapeless seperti optical disk, hard disk drive dan flash memory.

Semua tape berbasis Kamera Video terdapat removable media dalam bentuk kaset video. Teknologi solid-state kamera Video dapat memiliki removable media dalam bentuk kartu memori, atau built-in memori, atau keduanya. HDD Camcorder biasanya ada non-removable media dalam bentuk hard disk drive (HDD).

Kamera Video yang tidak menggunakan pita perekam suara yang sering disebut tapeless Camcorder. Kamera Video yang menggunakan dua jenis media, seperti built-in HDD dan kartu memori, yang sering disebut hibrida Kamera Video. Itulah sedikit tentang sejarah Kamera atau Camcorder

05 Januari 2009

SMP-SMA masuk lebih awal, solusi kemacetan Jakarta

BY Nunung Indrianto IN 9 comments



Hari ini ada berita, pelajar SMP dan SMA di Jakarta mulai pagi ini, harus bangun lebih pagi. Katanya masuk sekolahnya dimajukan setengah jam, jadi jam 06.30. Bener, yaaaa?wuiuh...kesiyan...katanya lagi untuk mengatasi kemacetan di ibukota. Bener yaa?wuiuh....hebat! Adek-adek abg kita ini ternyata telah dipercaya untuk mengatasi salah satu masalah teruwet dan terawet di Jakarta. Mungkin bisa-bisa juga akan diberlakukan di kota lain. Mengatasi kemacetan dengan membuat jadwal masuk sekolah lebih awal, lebih pagi. Wah, hebat!
Jadi, adek-adek harus bangga dong...! Adek-adek pelajar turut membantu mengatasi kemacetan jalan. Hebat nggak, sih?

Solusi Kemacetan Jakarta memang menjadi 'pekerjaan rumah' buat pemerintah di berbagai kota besar. Mengapa pekerjaan rumah?Ya, saking ruwet dan awetnya persoalan ini, sampai-sampai tidak pernah cukup dan selesai dikerjakan di kantor. Hmm...Mengatasi kemacetan lalu lintas jalan di kota besar seperti halnya mengatasi banjir di perkotaan, atau menyelesaikan sampah adalah beberapa hal yang menurut saya paling populer sebagai masalah perkotaan. Berbagai upaya telah dilakukan. Dari pelebaran jalan, pengaturan 'three in one', penerapan ERP (pajak khusus) yang konon menghabiskan dana 1,2 trilyun, penggunaan busway, yang terakhir, adalah memberlakukan jam masuk sekolah lebih awal dari sebelumnya, yang diharapkan menjadi alternatif mengurangi volume kendaraan pribadi dan kendaraan umum pada jam-jam sibuk seperti di pagi hari.


Bagaimana dengan para pelajar sendiri, apakah sudah siap nih? Harus dong..masak mikirin pesta valentine yang gak asik itu terus...? looh! Sebenarnya patut kita hormati upaya kreatif solusi kemacetan DKI ini. Paling tidak dari sini ada upaya dari serentetan upaya-upaya sebelumnya yang telah dilakukan. Sekarang kita tunggu saja...sampai sejauh mana efektivitas upaya ini. Kalau kita berkaca dari yang sudah-sudah, penggunaan jalur busway apakah sudah efektif mengurangi kemacetan?Apakah dengan adanya busway, penggunaan kendaraan pribadi jadi menurun? Saya pernah nanya temen yang tinggal di Singapura, ternyata di sana tidak mudah lo mengendarai mobil pribadi. Harus memiliki surat kepemilikan mobil, semacam BPKB kali ya, dan SIM yang tidak murah. Biayanya hampir sama dengan harga mobilnya. Dan bila melanggar, terutama pelanggaran berat misalnya nabrak, surat-surat ini akan dicabut. Itu satu contoh kan? Dan ternyata berhasil, katanya nih, di Singapura, kota/negara yang padat penduduk itu ternyata hampir tidak pernah ditemui kemacetan. Masak sih..nggak percaya?Ayok kesana ... (hehehe).. Yang jelas, beban adek-adek abg ini seperti bertambah, setelah beban moral dengan berita seputar video porno para abg yang sedang marak. Walah!






02 Januari 2009

Kenapa harus Golput? Kenapa harus Memilih?

BY Nunung Indrianto IN , 11 comments

Pemilu 2009 akan digelar sebentar lagi. Awas, jangan golput ya...saya sempat alasan bertanya alasan golput ke beberapa teman...Indonesia (baca: rakyat negeri ini) akan berpesta demokrasi. Meski saya belum 'ngeh' sampai sekarang, kenapa ya diistilahkan pesta demokrasi...Kesan yang timbul dalam kata pesta itu : meriah, bergembira, ramai, hingar bingar, banyak makanan dan minuman, santai dan sebagainya. Mungkin maksudnya memang begitu kali.

Pemilu 2009 ini diharapkan diadakan dengan meriah, rakyat bergembira, suasananya ramai dan hingar bingar dan tentunya banyak makanan serta minuman. Jelas, sepintas, dengan berkaca pada pemilu2 sebelumnya (saya ikutan sejak pemilu 1992, 1997, 1999, dan terakhir 2004 kemaren), suasana pemilu memang cukup meriah, terutama di TPS-TPS. Panitia menyiapkan lokasi dengan semeriah mungkin misalnya dihias dekorasi, dipasangi spanduk dan umbul-umbul sampai musik yang hingar bingar. Pemilu termeriah yang saya rasakan pada pemilu 1999, dimana pemilu diadakan pertama kali sejak era reformasi. Masyarakat sangat antusias seiring dengan eforia reformasi. Sedangkan pemilu ter'lengang' saya rasakan pada saat Pilkada Jatim yang baru lalu. Meskipun pada skala regional, tetap saja partisipasi rakyat diharapkan tinggi. Akan tetapi kenyataan yang saya temui di lapangan, sebagian masyarakat emoh (baca: malas) mendatangi TPS-TPS untuk mencoblos.


Beberapa orang sempat saya tanyai kenapa enggan mencoblos. Rata-rata dari mereka menjawab dengan kompak.

Malas mas.
Gak ada pengaruhnya.
Kita sudah ogah dibohongi.
Lagian calonnya gak ada yang kita kenal.


Wah...wah..gitu ya?saya cuman tersenyum.
Benarkah alasan mereka?Ataukah salah?

Pemilu 2009 sebentar lagi. Poster caleg bermunculan di jalan-jalan. Promosi partai mulai bertebaran di sejumlah media. Iklan-iklan politik mulai banyak diluncurkan. Ada yang terang2an, ada juga yang berselubung iklan layanan masyarakat. Intinya menurut saya, ya sama saja...promosi, perkenalan dan mulai mempengaruhi opini kita sebagai calon pemilih.

Saudara-saudara, golput memang salah ya? alasannya apa?. Tapi tidak seratus persen salah. (piss pak..). Jawaban tetangga-tetangga saya ini membuat saya merenung...
Mari saya bahas satu persatu jawaban mereka diatas.

1. Malas. Kalau yang ini jelas salah. Dimana-mana kata malas itu sudah salah dan menyesatkan. jangan ditiru. Jangan malas dong...ini kan juga untuk kita-kita juga...kesimpulan : golput = salah

2. Gak ada pengaruhnya: Pengaruh yang bagaimana nih? Pengaruh untuk kita pribadi atau untuk kemajuan bersama pada umumnya? Berat banget sih mas ngebahasnya. Santai men...kalo kita pikir, masyarakat kita saat ini memang sudah sangat pragmatis dan oportunis. Segala hal harus dinilai dengan uang. Jangan bicara soal orang kota dan orang desa. Ini sama saja. Kalo bicara soal duit, ayok deh. Kalau gak ada duit, eiitt..ntar dulu. This is real, sodara. Mereka atau kita-kita deh, gak sadar atau gak mampu mengerti dimana ada hubungan langsung antara mencoblos dengan kemajuan bangsa (baca kesejahteraan masyarakat). Gak ngerti pak...Demokrasi dan Kesejahteraan keluarga? Wah darimana ya nyambungnya....yang kita dan mereka tau, kalo kita milih ini katanya, sekali lagi katanya, jalan akan diaspal mulus, kerjaan dimana2, gaji meningkat, beras, BBM murah dan sebagainya...itu saja. Jadi kalau itu semua gak keliatan...ya wajar dong kalau mereka menjawab: gak ada pengaruhnya. Siapapun yang memimpin negeri ini, tidak ada pengaruhnya. Iya kan, nyatanya: Kerjaan masih sulit, PHK dimana2, susu masih mahal, pendidikan masih muahalll dan sebagainya. Kesimpulannya kalau jawaban mereka salah, mohon dong diberi pengertian yang sangat enak dimengerti, dipahami dan didengarkan...bahwa Pemilu ini akan berpengaruh langsung pada kesejahteraan, pada kelangsungan hidup tetangga-tetangga saya itu (termasuk saya sih..piss..). Tidak perlu berjanji yang tinggi. Beri saja mereka pengertian dan bukti dari pengertian itu. Sampai saat ini Golput = Bisa Salah dan bisa Benar

3. Ogah dibohongi lagi. Sebenarnya berkaitan dengan yang sebelumnya. Kami para rakyat cuman pengin kenyataan. Saya yakin presiden dengan segenap departemen telah bekerja keras. Tetapi saat melihat bagaimana terjadinya kasus-kasus Munir (hukum), Elpiji langka (BBM), korupsi beberapa pejabat tinggi Kejaksaan, mengintip daftar gaji para wakil rakyat dibandingkan dengan kehidupan miskin perkotaan dan pedalaman, serta kondisi para keluarga yang tidak termasuk dalam kategori miskin versi Bpk Yusuf Kalla ( liat disini )
Apakah mereka yang sudah memiliki sepeda motor dan berumah gedung sudah dianggap tidak miskin lagi? Haruskan yang dikategorikan miskin dan layak mendapat subsidi itu hanya mereka yang tinggal di kolong jembatan, dan di pinggir rel? Tentu tidak kan? Kita jangan dibohongi lagi dong...saya merenung sesaat : gaji seorang pekerja kelas menengah katakanlah 1 juta. Apakah itu sudah cukup? Sekarang mari kita intip gaji seorang wakil rakyat : liat disini. Apakah gaji sebesar itu belum dianggap cukup hingga harus ada tunjangan dari kas negara atau dari uang rakyat? Masyarakat makin pintar lo.....kesimpulan Golput = ada benarnya, karena kapok.

4. Calon tidak ada yang dikenal. Maksudnya disini jelas bukan mereka tidak tau calon si A, si B atau Si Z. Mereka hanya ingin tau, siapa sih mereka-mereka ini? Kita tau kalo Pak Anu jadi caleg, kita tau kok. Kita juga sering dengar, calon presiden dari partai ini Bung Fulan. Banyak kok media yang masang posternya. Masalahnya adalah siapa ya, dalam arti, bagaimana kesehariannya, bagaimana pribadinya, bagaimana cara memimpin keluarganya, bagaimana dia bisa mencalonkan diri dan sebagainya. Berita beberapa bulan kemaren tentang adanya pemalsuan ijazah dari para caleg hingga berita kriminal yang pelakunya adalah para anggota legislatif serta terungkapnya (meski masih dalam proses hukum) menteri yang terlibat dalam kasus-kasus pembalakan liar, tindak asusia pejabat pemerintah dan legislatif....wah wah wah...rasanya kok harus bertanya lagi...sudah demikian keterlaluan-kah jika masyarakat (baca : rakyat) mempertanyakan cara pencalonan para caleg ini. Ketika ada poster dipinggir jalan rakyat, terkadang berupa baliho berukuran besar...tak jarang kita bertanya dalam hati: siapa lagi ini..? Bahkan rasanya kok lebih iklas dan rela mengeluarkan biaya pulsa SMS untuk memilih idola cilik atau indonesian idol? Ini swear...tetangga saya yang lain juga sama. Ternyata, kita sudah pada tau bagaimana tingkah polah calon2 idola itu. Setiap hari ditayangkan profilnya. Makanya kita jadi ngeh, ooh..yang namanya ini ternyata sukanya ngorok kalo tidur...o..si anu itu ternyata masih harus ditemani mamanya kalo mau ke wc, eh tau gak, trnyata, si cakep itu masih takut lo di kamar gelap...nah! nangkep kan maksud saya...? Jadi kesimpulannya, golput untuk alasan tidak kenal dengan para calonnya adalah bisa dibenarkan.

Kesimpulan finalnya, golput apa dibenarkan? Bagi saya itu masih tergantung. Jika selama beberapa bulan kedepan, rakyat masih memegang 4 alasan itu, bukan tidak mungkin golput akan merajalela. Bukan ancaman, cuman sindiran...(piss....a.a.aa.h)

Rakyat rupanya berharap pilihan mereka tidak salah sasaran. Karena memilih adalah bentuk pertanggungjawaban kepada kemajuan bangsa. Sadarkan rakyat, bahwa memilih adalah bentuk dari kebangkitan kesejahteraan keluarga. And then, buktikan itu semua. Bullshit lah dengan sederatan program...kami para rakyat hanya tidak ingin dibohongi lagi. Kenyataan: sebagian masyarakat sudah berpendapat : memilih caleg pada pemilu adalah bukan untuk kemajuan bangsa tetapi untuk membantu mereka para caleg mencari pekerjaan sebagai anggota dewan perwakilan rakyat yang digaji berpuluh2 juta rupiah, dengan tunjangan hidup yang mewah(mobil, handphone, listris, telepon, laptop dsb). Mbok ya mengerti, kalau gaji dan tunjangan itu bukan uang negara, tetapi uang rakyat...Liat dong, pendidikan masih mahal, buku masih tidak kebeli, para buruh masih menanggung utang kesana kemari, pak polisi juga minta kesejaahteraan lo...supaya tidak 'mencari penghasilan tambahan', guru ditambah lagi gajinya....para PNS dipekerjakan dan digaji sesuai pekerjaannya...jgn menggaji para PNS yang kerjanya ndak jelas....beri jaminan investasi...ujung2nya, kalo kurang dananya, kan ada pajak...kan ada gaji presiden, menteri dan wakil rakyat.. bisa dong dikurangi barang berapa juta kek per bulannya...kan kita juga punya beberapa koruptor kelas kakap...tangkap, penjarakan dan sita kekayaannya, buat pembangunan dengan dana sitaan koruptor itu..

Wah masih banyak sih uneg2...tp karena mau sholat Jum'at...break dulu....jadi Kenapa harus Golput? Kenapa harus Memilih?
Piss ya, pak..!!!





Kecerdasan Majemuk / Multiple Intelligence

BY Nunung Indrianto IN 1 comment

Ada banyak teori tentang kecerdasan. Cuman, saya tertarik dengan konsep kecerdasan majemuk yang dikemukakan oleh Howard Gardner (1983). Bukan masalah aspek kecerdasan saja, tetapi saya tertarik dengan konsep Gardner yang mengatakan bahwa perlunya kurikulum yang berpusat kepada individu siswa, dalam arti, kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak. Di dalamnya ada konsep: "individual-centered education", (konsep kurikulum yang menjadikan murid sebagai pusat) Artinya kurikulum menyesuaikan dengan tingkat kecerdasan masing-masing siswa. Saya tidak terlalu kompeten di bidang ini, tetapi mungkin juga konsep ini telah diterapkan pada tingkat sekolah-sekolah di sini, seperti adanya sekolah dengan Kelas Khusus, Sekolah Percontohan, Kelas Internasional dan sebagainya. Mungkin saja.

Buat yang tertarik dengan konsep Kecerdasan Majemuk Horward Gardner :
  1. Kecerdasan linguistik, yang berkaitan dengan kepekaan terhadap bunyi, struktur, makna, fungsi kata dan bahasa. Dalam hal kemampuan aktif berkenaan juga dengan kemampuan membaca, menulis, berdiskusi, berargumentasi, dan berdebat. Profesi yang bisa diterapkan dari kecerdasan linguistik adalah menjadi seorang penulis, wartawan, orator, ahli politik, penyiar radio, presenter, guru, dan pengacara.
  2. Kecerdasan Matematis-logis yang terdiri dari komponen kepekaan pada memahami pola-pola logis atau numeris, dan kemampuan mengolah alur pemikiran yang panjang. Berkaitan dengan kemampuan berhitung, menalar, dan berfikir logis, memecahkan masalah. Kondisi akhir menjadi ilmuwan, ahli matematika, ahli fisika, pengacara, psikiater, psikolog, akuntan, dan programmer.
  3. Kecerdasan Visual-Spasial yang terdiri dari komponen inti : kepekaan merasakan dan membayangkan dunia gambar dan ruang secara akurat. Berkaitan dengan kemampuan menggambar, memotret, membuat patung, dan mendesain. Kondisi akhir terbaik menjadi seniman, arsitek, ahli, strategi, pecatur, desainer, sutradara, fotografer, montir profesional.
  4. Kecerdasan musikal yang terdiri dari komponen inti : kepekaan dan kemampuan menciptakan dan mengapresiasikan irama, pola titik nada dan warna nada serta apresiasi untuk bentuk ekspresi emosi musikal. Berkaitan dengan kemampuan menciptakan lagu, mendengar nada dari sumber bunyi atau alat-alat musik. Kondisi akhir menjadi komposer, penyanyi, pemain musik, pencipta lagu.
  5. Kecerdasan kinestetis yang terdiri dari komponen inti : kemampuan mengontrol gerak tubuh dan kemahiran mengolah objek, respon dan reflek. Berkaitan dengan kemampuan gerak motorik keseimbangan. Kondisi akhir terbaik menjadi olahragawan, penari, pematung, aktor, dokter bedah.
  6. Kecerdasan Interpersonal yang terdiri dari komponen inti : kepekaan mencerna dan merespon secara tepat suasana hati, temperamen, motivasi, dan keinginan orang lain. Berkaitan dengan kemampuan bergaul dengan orang lain, memimpin, kepekaan sosial yang tinggi negosiasi,bekerja sama, mempunyai empati yang tinggi. Kondisi akhir terbaik menjadi konselor, politikus, pemimpin, inovator.
  7. Kecerdasan intrapersonal yang terdiri dari komponen inti : memahami perasaan sendiri dan kemampuan membedakan emosi, pengetahuan tentang kekuatan dan kelemahan diri. Berkaitan dengan kemampuan mengenali diri sendiri secara mendalam, kemampuan intuitif dan motivasi diri, penyendiri, sensitif terhadap nilai diri dan tujuan hidup. Kondisi akhir terbaik menjadi psikoterapis, pemimpin agama, penasehat, filosof.
  8. Kecerdasan naturalis yang terdiri dari komponen inti : keahlian membedakan anggota-anggota spesies, mengenali eksistensi spesies lain, dan memetakan hubungan antara beberapa spesies baik secara formal maupun non formal. Berkaitan dengan kemampuan meneliti gejala-gejala alam, mengklasifikasi, identisifikasi. Kondisi akhir terbaik : peneliti alam, ahli biologi, dokter hewan, aktivis binatang dan lingkungan.

Nah, ternyata konsep Kecerdasan Majemuk ini telah diaplikasikan juga di film Dora loh..coba saja baca: Film Dora the Explorer dan Kecerdasan Anak di blog ini juga. He he he…si mbah mau ngopi dulu..biasaaa…..

sumber: wikipedia http://trimanjuniarso.wordpress.com

It's Me !