22 Januari 2010

Melamar Pekerjaan di Internet

BY Nunung Indrianto IN 1 comment




Melamar pekerjaan di internet ? Kenapa tidak? Sepertinya jaman seperti sekarang di mana pekerjaan semakin sulit, dan kondisi ekonomi yang serba tidak jelas, orang harus lebih kreatif. Ketika internet dan warnet belum menjamur seperti sekarang ini, orang melamar (mencari pekerjaan) dengan cara membaca koran hari Sabtu, yang biasanya lowongan kerja terbaru sangat berjubel. Berikutnya mereka (baca termasuk saya :) mengirimkan lamaran via pos. Tetapi sekarang sepertinya koran sudah mulai ditinggalkan. Karena mencari informasi pekerjaan dari internet ternyata lebih mudah, murah dan up to date. Orang bisa klik aplikasi pekerjaan dengan cepat dan mudah, diselingi download lagu lagi..asyik kan?

Begitu banyak situs lowongan pekerjaan yang ada di internet. Kalau tidak percaya, silakan ketik lowongan pekerjaan terbaru dari google. Ada berapa? Sekitar 6 juta jumlah pencarian ! Nah, sekarang tinggal pilih, mana website yang kira-kira memberikan informasi terbaik. Tidak perlu saya sarankan, karena Anda akan memilih dengan bebas. Sedikit saja saran saya, carilah situs yang selalu mengupdate data dan akan lebih baik jika situs ini memberikan layanan artikel berlangganan atau info kontak person. Karena ini akan mempermudah para pencari kerja mencari lowongan pekerjaan. Satu lagi, situs yang baik adalah situs yang selain memberikan informasi lowongan kerja, juga memberikan tips-tips melamar, membuat surat lamaran atau contoh test masuk CPNS, untuk yang ingin melamar jadi PNS. Silakan lihat situs-situs ini: lowonganbekerja.com, lowongantoday.com, atau gudangpekerjaan.com. Di sini informasinya lengkap dan pastinya menambah wawasan kita seputar informasi pekerjaan.

Memang informasi pekerjaan ini sangat dibutuhkan. Namun, bagi mereka yang memiliki kemampuan lebih, di antaranya kemampuan modal finansial dan kemampuan leadership yang bagus, tidak rugi jika mencoba berwiraswasta dan berbisnis. Yang penting memiliki tekad dan kemauan untuk maju, saya rasa tidak sulit. Nah yang agak ribet ini jika tidak memiliki kemauan dan penuh keragu-raguan...maka Anda yang termasuk tipe begini, maka Anda turut menambah persoalan bangsa..hehe..piss deh. Iya dong, apalagi yang ditakutkan, modal ada, tekad ada...kenapa tidak membuka usaha sendiri? Atau mencoba mencari pekerjaan sebagai blogger? Kenapa tidak?

1 komentar:

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !