09 Februari 2010

Survey tentang iPad : Mengecewakan!

BY Nunung Indrianto IN 6 comments


Sudah tahukah Anda bagaimana feature iPad? Sebuah tulisan dari sebuah survey terakhir menyebutkan bahwa konsumen merasa dikecewakan dengan kualitas iPad. Eit, kok bisa? Begini ceritanya, gadget baru dari APPE ini, iPad yang disebut-sebut pihak APPLE sebagai produk teknologi yang sangat ajaib dan revolusioner, ternyata tidak sepenuhnya benar.

Setidaknya, calon pembeli Apple ini sudah membaca bahwa iPad bukanlah produk yang ajaib dan sangat revolusioner. Setidaknya bagi para calon konsumen lo. Hal ini dicerminkan dari hasil sebuah survey yang dilakukan oleh Retrevo. Mereka mendapatkan sebuah kesimpulan, bahwa tingkat minat pasar terhadap iPad menurun drastis setelah calon konsumen iPad mengamati feature - feature iPad. 

Berdasarkan dari data survey terhadap minat konsumen terhadap fitur iPad, terjadi peningkatan jumlah responden secara signifikan yang menyatakan tidak berminat membeli iPad setelah mendengar pengumuman resmi dari Apple. Jumlah ini meningkat 26% dan menjadi 52%. Sedangkan jumlah responden yang menyatakan tidak merasa membutuhkan iPad meningkat dari 49% menjadi 62%.Tiba-tiba saya terpikir membuat blog seputar iPad nih..hehe.

Perubahan jumlah opini responden yang signifikan ini rupanya dipacu oleh peluncuran iPad dan disebutkan terjadi 7.400 tweet permenitnya yang menyebutkan kata iPad. Di dalam twitter itu, bukan saja disebutkan soal harga iPad, tetapi juga ketidakpuasan dan skeptis pasar terhadap fitur iPad. Tentu saja hasil survey Retrevo ini sangat kontras dengan target Apple terhadap harapan penjualan iPad. Apple justru meningkatkan target penjualan dari 1 juta menjadi 5 juta penjualan pada tahun ini. Wah, terus bagaimana dengan hasil survey terhadap Fitur iPad ini ya..?

Fitur iPad = http://www.apple.com/ipad/design/

6 komentar:

  1. wah ane katrok banget ya ampe baru tau nih gadget

    BalasHapus
  2. ho oh.. ane juga sama katroknya.. baru tau juga

    BalasHapus
  3. mari salaman dulu...kita semua sama2 katrok...hidup katrok. :)

    BalasHapus
  4. Nice!! I have checked all contents of your blog; they all are so attractive and gorgeous, but that one you posted is pretty well.
    Games

    BalasHapus
  5. iPad produk terbaru Apple hanya memiliki 3 tombol: on/off, volume dan getar penampilan yang sederhana sehingga untuk perlengkapan lainnya harus berteknologi wireless seperti keyboard, modem (optional) aksesoris sudah dapat dimiliki: Leather Case, Silicone Case, Screen Guard , TPU Case

    BalasHapus
  6. Nyimak aja dech biar ngga gaptek & katrok, kalau buat beli sih...ampun dech ga sanggup.

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !