17 Februari 2010

Windows Phone 7: Persaingan Smartphone Makin Ketat

BY Nunung Indrianto IN , , , No comments


Pada Mobile World Congress 2010, Microsoft mengenalkan Windows Phone seri 7. Jika Anda sudah mengenal atau bahkan memiliki gadget Zune HD (silakan disimak di blog ini juga), maka untuk Windows Phone 7 ini Anda tidak akan merasa asing dengan platform yang ada. Software Zune HD pada Windows Phone 7 ini bekerja dengan baik bahkan kita tidak akan merasakan perbedaan apa-apa antara Windows Phone 7 dengan Zune HD. Wah jadi apa bedanya ya? ZDNet pada blognya mengatakan, tidak ada yang bisa diharapkan selain Windows Phone 7 adalah sama dengan Zune HD! Lho..?

Pihak Microsoft menyatakan bahwa Windows Phone 7 akan memiliki layer lebih simple antara konteks dan aplikasi serta Web browser. Di sana juga akan hadir XBox Live Games dan Music Zune. Pasar akan menerima kehadiran mobile phone Microsoft ini diperkirakan pada musim liburan tahun ini.

Artinya, sekarang kita memiliki 6 buah platform sistem operasi Smartphone yang nyaris sempurna. Mereka adalah iPhone 3GS (Apple OS), Blackberry (RIM), Google Phone (Android), Palm (WebOS), Nokia (Symbian) dan Windows Phone (Microsoft). Hmm...

Simak Video Overview Windows Phone 7 dari technobuffalo.com via youtube berikut ini
.


0 comments:

Poskan Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !