31 Maret 2010

Virus Yuyun_Cantix : PCMAV Bisa Mengatasi

BY Nunung Indrianto IN 3 comments


Semalam tadi saya ditemani virus Yuyun_Cantix. Tetapi rupanya virus ini tidak secantik namanya. Gampang banget mengatasinya. Ya, hanya dengan antivirus lokal saja kok. Maaf bukan promosi, tetapi PCMAV rupanya lebih ampuh mengenali dan memberantas Virus Yuyun Cantik ini. Dan Alhamdulillah, semua file bawaan virus ini dapat dikendalikan dan di clean oleh PCMAV. Terimakasih buat Blog Bocahkureng.wordpress.com yang bersedia membagi ilmunya untuk saya. 

Ceritanya,kemarin seorang tetangga minta tolong untuk memperbaiki komputernya yang rupanya penuh dengan virus. Walah. Hari gini masih berkutat dengan virus? Virus Yuyun_cantix ini memiliki ciri – ciri:

-Komputer yang sudah terinfeksi virus ini adalah munculnya banyak shortcut yang jika kita klik akan membuka window baru. Shortcut yang dibuat virus ini adalah shortcut dengan icon folder, tetapi dengan extensi lnk (LNK). Jika kita salah klik, maka aktiflah virus Yuyun ini.

-Ciri-ciri lain: - munculnya shortcut dengan icon folder. Ada tiga shortcut yang bakalan memenuhi kompter kita, yaitu : 1. New Harry Potter and….lnk 2. Microsoft.lnk 3. New Folder.lnk (kalo muncul ini berarti udah parah!) (sumber http://www.wapannuri.com/a.komputer/membasmi_virus_yuyun.html).

Kalau kita searching di google.com, banyak juga rupanya rekan-rekan blogger yang membahas Virus_Yuyun cantik ini. Tetapi saya cukup menggunakan antivirus lokal yang tidak ribet untuk mengatasinya. Seperti yang dikatakan dalam blog Bocahkureng.wordpress.com, PCMAV memang bisa mengatasi virus Yuyun_Cantix ini. Download saja PCMAV terbaru. Kemudian scan. Beres.

3 komentar:

  1. Cantikan mana sama Mishale. Hehehe... :)

    BalasHapus
  2. Oiya, Mas Nin.
    Avatar di kolom komentar blog njenengan ini KAYAKNYA gak bakalan bisa memunculkan foto-foto dari pengunjung karena menggunakan jasa blogblog.com, yang kebetulan saat ini situs tsb sudah nggak aktif lagi.

    Tapi ini cuma KAYAKNYA lho, Mas.
    Kalo ternyata pengamatan saya ini salah, tolong komentar saya ini dihapus aja, ya!
    Hihihi..., kan malu kalo ternyata saya yg salah.

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !