09 Mei 2010

Prediksi Final Liga Champion 2010: Inter Milan bakal kalahkan Bayern Munchen

BY Nunung Indrianto IN 4 comments

Berbicara soal prediksi Final Liga Champion Eropa 2010, antara Inter Milan melawan Bayern Munchen, rupanya sangat gampang. Meskipun masih tanggal 22 Mei 2010 mendatang, namun dukungan kemenangan terhadap Inter Milan banyak bergulir. Dukungan ini maksudnya, banyak tokoh senior sepak bola yang menjagokan tim Nerrazura ini. Selain itu hampir semua fans bola dari Milanisti (supporter AC Milan) hingga Juventini (pendukung Juventus) yakin kemenangan akan jatuh ke Inter Milan. Hmm, gitu ya? Kok bisa ya? 

Jangan bicara soal dukungan sesama Italia dulu deh karena secara teknis dan di atas kertas, kata "bung Kus", Inter Milan memang punya kans membawa pulang tropi Piala Champion ini ke negeri Pizza untuk tahun ini. Tahun kemaren memang Barcelona yang membawa pulang gelar tertinggi sepak bola antar klup Eropa ini. Tetapi bagaimana dasarnya, kok Inter Milan bisa memiliki peluang lebih besar?

Alasan pertama datang dari Franco Baresi, mantan stopper timnas Italia dan AC Milan. Dia mengatakan bahwa secara pengalaman, pemain-pemain di Inter lebih matang di kancah Champion dan pernah merasakan atmosfer final Piala Champion. Sebut saja, Samuel Eto'o dan Lucio. Eto'o merasakan hawa panas final Champion saat memperkuat Barcelona tahun 2006 dan 2009 yang akhirnya dimenangkannya. Sedangkan Lucio pernah membawa Bayern Leverkusen mengatasi Liverpool di final Champion tahun 2001. Sedangkan dari pihak Bayern Munchen, belum ada satu pun pemain yang pernah merasakan atmosfer di partai pemuncak gelaran tertinggi klub sepak bola Eropa ini. Jadi secara mental, Baresi yakin Inter akan mengatasi Munchen. Walau, katanya, dia lebih memilih Barcelona untuk menang, seandainya Inter kalah waktu itu.

Dukungan kedua untuk Inter Milan datang dari Mancini. Dia sangat mendukung bekas tim yang dipimpinnya ini akan memenangkan pertandingan. Karena hampir 80% pemain Inter sekarang ini adalah anak asuhnya. Wah, lalu apa hubungannya ya? Hehe..entahlah, yang pasti, Mancini pasti mendukung Inter...ya deh. Akur aja bos.

Terakhir, untuk prediksi Final Liga Champion 2010 ini, adalah kentalnya aroma persaingan antara manajer senior dan yunior. Sudah tahu bukan, kalau Jose Mourinho dulu asisten manager si Louis Van Gaal saat memimpin Barcelona? Nah karena inilah, suasana panas lebih terasa. Lebih-lebih kemaren Van Gaal mengkritik Mourinho yang terlalu berekspresi merayakan kemenangan semifinal waktu lalu. Hmm, apa mungkin perang urat syaraf sudah dimulai? Kalau senior melawan junior, maka jangan sampai meremehkan si junior lo, karena di sinilah pembuktian itu akan terlihat!! Inter Milan avanti, Beat Monaco, Van Gaal una vergogna ....

4 komentar:

  1. aku yakin Bayern bakalan juara :) dan dilanjutkan dengan German yang juara Dunia 2010

    BalasHapus
  2. Ya, memang Inter Milan lebih diunggulkan...

    Kita tunggu saja finalnya nanti! saya sendiri sih berharap Bayern menang...

    BalasHapus
  3. oke bro...Jerman memang terkenal dengan kegigihannya...tp Inter kali ini lebih berpeluang...;) thanks.

    BalasHapus
  4. Sedari dulu saya baca prediksi2 mngnai Bayern VS M.U kmudian Bayern VS Lyonn, prediksinya gak tepat smua. Bayern diluar prediksi selalu menang.
    Jd skuat-kuatnya prediksi belum tentu benar. Akhirnya sy jd pndukung Bayern Munchen. Viva FC BM! :)

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !