02 Mei 2010

Nokia N8 Pesaing Sejati iPhone (?)

BY Nunung Indrianto IN , , No comments


Ini dia sang pesaing iPhone: Nokia N8 !
Setelah Motorola Droid yang didengung-dengunkan akan menyaingi iPhone, Perusahaan Multinasional Finlandia, Nokia mengumumkan peluncuran N8. Nokia N8 hampir dipastikan akan menjadi pesaing produk terpopuler Apple, apalagi kalau bukan iPhone?

Website Topdospods.com, sebuah blog gadget dan medical ini memaparkan, bahwa pada intinya, Nokia N8 akan menjadi mobilephone pertama yang menggunakan Symbian OpenSource. Selain itu, N8 juga akan dilengkapi kamera 12 Megapixel yang dapat merekam video High Definition atau HD Video. Apa itu saja? Belum bos, Nokia N8  yang bakal menjadi Pesaing iPhone ini juga direncanakan akan memiliki fitur multi-touch-screen dan kemampuan multitasking, yang banyak orang menilai menjadi faktor lemah dari iPhone. Isu yang beredar adalah, pihak Apple saat ini sedang getol-getolnya akan meluncurkan sistem operasi baru untuk iPhone, yaitu OS4. Tentu saja untuk mengatasi kelemahan multitasking tadi.

Para analist pasar teknologi gadget, seperti dipaparkan lagi oleh Topdospods.com, menilai, inilah saatnya Nokia akan mengambil alih kepercayaan publik. Selama ini pasat high end untuk mobile phones dimiliki oleh Nokia. Ini juga dimungkinan adanya sinyalemen pihak Google dan bahkan Apple akan melirik Open Source dari Symbian.

Nokia N8 sang pesaing iPhone ini akan dipasarkan bulan September mendatang. Apakah benar-benar menjadi harapan, iPhone terdesak dan digantikan Nokia N8? Kita tunggu saja.


0 comments:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !