08 Agustus 2010

iPhone 5 Siap Luncur, Menjawab Kegagalan iPad dan iPhone 4

BY Nunung Indrianto IN , 2 comments

Sudah bukan berita baru, jika iPhone 4 merupakan blunder terbesar Apple abad ini. Berita terbarunya adalah iPhone 5 siap luncur! Wow. Karena perusahaan gadget terbesar ini telah membuat sebuah "kesalahan kecil" pada sistem antena di produk terbaru iPhone tersebut. Ini merupakan kegagalan produk yang kedua setelah iPad juga dianggap "gagal produk". Duh! Rupanya Apple Inc tidak bisa tinggal diam dan menyaksikan maraknya kritik dari pemerhati teknologi smartphone seluruh dunia terhadap blunder ini. Belum lagi maraknya "jailbreak" terhadap perangkat iPhone 4 tersebut. Sehingga saat ini, Apple diisukan akan meluncurkan produk pengganti iPhone 4 yang gagal secara software.

Produk Pengganti tersebut adalah iPhone 5. Lalu apa bedanya dengan iPhone 4 ya? Para jurnalis gadget sebenarnya sudah banyak menuliskan issu ini, yaitu bahwa Steve Jobs akan meluncurkan iPhone 5 yang memiliki ukuran lebih kecil dari iPhone 4 sekaligus pengganti iPad. Lihat Spesifikasi Teknis iPhone 4.

Perbedaan antara iPhone 4 dengan iPhone 5, menurut sumber yang bisa dipercaya ini, adalah pada peranti lunak atau software yang digunakan. Seperti diketahui, sejumlah pengguna iPhone 4 mengeluhkan buruknya fungsi antena pada ponsel generasi keempat iPhone itu sampai-sampai Consumer Reports menyatakan iPhone 4 tak layak dibeli.

Sehubungan dengan rumor iPhone 5 ini, satu lagi yang juga patut disimak adalah adanya himbauan dari Apple agar 1) Tidak menyentuh bagian bawah kiri dari iPhone karena bagian ini sangat sensitif dan  disarankan melindungi dengan lapisan pengaman. 2) Saat ini, pihak Apple juga memperbolehkan pembeli untuk mencoba terlebih dahulu aplikasi yang ada pada produk Apple. Dan yang ke 3) adalah untuk iPad, Apple juga merencanakan akan memangkas ukuran menjadi lebih mini, yaitu sekitar 7 inci saja. Sebagaimana kita tahu, ukuran iPad saat ini adalah 9 inci.

Selain iPad dan iPhone 5, Apple juga menyiapkan produk baru iPod touch yang tak hanya memiliki fungsi layar sentuh, namun juga bisa menjadi kamera, dan memiliki koneksi Face Time melalui Wi-Fi. Mudah-mudahan untuk kali ini Apple tidak melakukan kesalahan lagi...Karena di luar sana, para kompetitor sudah siap "berperang" dengan produk gadget yang juga tidak kalah menantang, diantaranya Google TV berbasis Android dan Blackberry TORCH 9800 berbasis RIM. Apakah kita sudah siap? he he he...

Source:
Tempointeraktif
Navymats (http://www.navymats.org/apple-rumor-new-silicon-bumper-ready-to-launch/)
Internet

2 komentar:

  1. lum tw kapan y bro tanggal launching nya? tx yo !!!

    BalasHapus
  2. Bakal semahal iphone 4 gak ?

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !