26 September 2010

Isu seputar Facebook SmartPhone terjawab

BY Nunung Indrianto IN , No comments

facebook smartphone
Facebook Smartphone

Isu seputar Facebook SmartPhone terjawab juga akhirnya. Meskipun sempat mengelak adanya isu itu, namun berita hari ini menyebutkan bahwa Facebook sudah menggandeng produsen ponsel INQ Mobile Ltd dalam rangka pembuatan Facebook SmartPhone. Produsen INQ Mobile digaet ntuk membuat dua perangkat smartphone Facebook yang mungkin berjaringan AT & T Inc, kata Bloomberg, mengutip tiga orang yang mengetahui masalah tersebut. (http://www.reuters.com/article/idUSTRE68M0FI20100923)

Smartphone Facebook ini akan memanjakan penggunanya dengan layanan situs jejaring sosial populer yang direncanakan akan diperkenalkan di Eropa pada paruh pertama 2011 dan Amerika Serikat pada paruh kedua tahun ini, kata laporan itu. Jika situs Facebook sudah terkenal dengan kelebihan Facebook itu, bagaimana dengan smartphone Facebook ya?

AT & T, operator seluler nomor dua di AS, masih berpikir tentang apakah akan menjadi operator jaringan untuk ponsel pintar Facebook dan belum tercipta kesepakatan diantara keduanya, kata Bloomberg.

INQ Mobile, yang berbasis di London dan didukung oleh perusahaan telekomunikasi Hong Kong, Hutchison Whampoa Ltd, menolak berkomentar kepada Bloomber.

Facebook menolak berkomentar kepada Bloomberg mengenai rencana Facebook SmartPhone ini. Perusahaan, bagaimana pun, mengatakan terus bekerja sama dengan INQ Mobile, yang sebelumnya menjual ponsel dengan fitur Facebook, bersama perusahaan lain.

Juru bicara Facebook mengatakan ini adalah bagian dari integrasi yang mendalam dengan produsen sehubungan dengan proyek besar Facebook SmartPhone ini. Sebelumnya Facebook mengatakan tidak akan membuat ponselnya sendiri. Jaime Schopflin, juru bicara Facebook, mengatakan bahwa proyek-proyek perusahaan saat ini termasuk "integrasi mendalam dengan beberapa produsen."

Buat mereka yang sangat nge-fans dengan Facebook dan memanfaatkan Facebook untuk Mencari Uang atau berbisnis atau sekedar berhave-fun ria, ada baiknya terus menyimak perkembangan Facebook Smartphone ini. Minimal sering-seringlah berkunjung di Nindrianto-Blog ini..hehe, piss.

0 comments:

Poskan Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !