11 September 2010

Konspirasi di tengah Pembatalan Rencana Bakar Al Qur'an

BY Nunung Indrianto IN 1 comment

Pemimpin Sekte Evangelis Florida AS, Terry Jones ternyata tidak jadi melaksanakan niatnya untuk membakar kitab suci Al Qur'an dengan kelompoknya pada acara peringatan Pemboman WTC, 11 September 2010. Dia mengaku sudah mendapat petunjuk dari Tuhan untuk segera menarik rencananya itu. Pengakuan ini disampaikan kepada pers dengan didampingi Imam Muhammad Musri, Ketua Masyarakat Muslim Central Florida.
Jones mengakui, pembatalan pembakaran kitab suci ini dibarter dengan pemindahan proyek Islamic Center dan masjid besar di Ground Zero New York. Namun, soal barter ini, Jones tidak menjelaskan sejauh mana dan dengan siapa pembicaraan barter ini dilakukan. "Tidak untuk dijelaskan sekarang," kata Jones seperti dikutip kantor berita Jerman DPA.

Di satu sisi, berita ini agak melegakan, karena berarti peluang terjadinya bencana balas dendam dari reaksi ummat muslim sedunia menjadi memudar. Seperti diketahui, hampir seluruh umat muslim mengecam rencana tindakan tersebut. Berbagai protes keras dilayangkan kepada pemerintah AS. Bukan tidak mungkin kelompok-kelompok Islam garis keras akan melancarkan aksi balas dendam jika rencana pendeta tersebut benar-benar dilaksanakan. Rencana pembakaran kitab suci Al-Quran ini mendapatkan tentangan sangat keras dari berbagai kalangan di seluruh di dunia. Termasuk umat Islam Indonesia yang bersuara keras soal ini.

Penolakan keras juga disuarakan oleh Presiden AS Barrack Obama dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton. Bahkan kelompok Islam sufi yang cenderung dianggap sebagai kelompok pro-toleransi dan anti radikalisme pun menentang dan mengecam keras rencana tersebut. Simak khutbah Fitri oleh Syaikh Hisham Kabbani, seorang leader kelompok sufi haqqani yang bermukim di Michigan, US. Di Indonesia, hampir semua ormas Islam menolak keras aksi ini. 

sumber: jpnn.com

1 komentar:

  1. parah banget pake bakar2an..
    nyari perhatiannya terlalu berlebihan :D

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !