28 September 2010

Tips Blog Memilih Hostgator sebagai Hosting untuk Blog Bisnis kita

BY Nunung Indrianto IN , No comments

Daftar Hostgator di sini

Tidak perlu banyak pengantar, untuk memilih sebuah hosting blog atau web Anda, saya hanya bisa sarankan pakailah jasa Hostgator. Kenapa saya merekomendasikan hal ini? Pertama, karena saya sudah mengalaminya sendiri, bagaimana enaknya memiliki blog yang di-hosting di Hostgator. Kedua, apa saja enaknya mas? Mungkin Anda bertanya demikian. Enaknya adalah jika kita memilih hosting paket Baby Plan maka kita akan memiliki hak untuk mendaftarkan domain sejumlah TIDAK TERBATAS (unlimited domain) dengan UNLIMITED BANDWITH dan Unlimited Space. Wow? Ayo buktikan ke website Hostgator di sini.


Pasti Anda juga bertanya, apa itu hanya slogan bisnis semata? Atau dengan fasilitas demikian tentu harganya tidak murah, alias pasti mahal Jawabnya adalah TIDAK. Itu bukan hanya slogan dalam bahasa bisnis dan juga tidak berharga mahal. Untuk sebuah paket Baby Plan, harganya adalah $9.9 per bulan atau sekitar Rp. 90 ribuan saja.

Sebelumnya dilanjut membahas bagaimana memilih hosting untuk blog bisnis Anda, silakan Anda simak ke website Hostgator. Kemudian setelah masuk ke web-nya, carilah menu View Web Hosting Plans. Klik saja, kemudian simaklah satu-persatu jenis paket yang Anda. Untuk melihat perbandingan secara keselurahan paket hosting yang ada di Hostgator, klik juga Compare All Hosting Plans. Dari sini kita bisa membandingkan fasilitas dan harga dari tiap paket yang ada, untuk selanjutnya memutuskan memilih paket hosting yang diinginkan.

Kelebihan Hostgator yang saya rasakan adalah begitu bagusnya support yang mereka miliki. Ketika kita memiliki masalah dengan hostingan kita, maka disana tersedia live-chat atau kontak langsung dengan tim support untuk mengatasi masalah yang ada. Dan mereka akan melayani kita dengan -menurut bahasa saya- sangat memuaskan. Jika tim support ini belum bisa mengatasinya, baru mereka kirimkan tiket untuk kita agar bisa kontak dengan tim support selanjutnya via e-mail. Itu juga mereka akan merespon dengan baik dan cepat. Tidak perlu waktu berjam-jam bahkan berhari-hari seperti yang pernah saya alami di hosting lokal. Tim support Hostgator selalu siap kapan saja untuk membantu masalah hostingan kita. Yang pasti, mendaftar hosting di Hostgator masih terbukti banyak untungnya dari pada masalahnya..:)

Banyak orang menyarankan memilih hosting terbaik adalah sesuaikan dengan kebutuhan kita. Itu prinsip umum dan benar. Namun jika Anda ingin berbisnis di dunia blog atau bisnis online, maka serius adalah faktor yang vital. Saya pernah juga hosting di paket yang limited seperti 50 Mb, 1 Gb atau 1 Gb. Ternyata itu semua selalu bermasalah, padahal saya hanya memiliki 3 blog dengan pengunjung yang tidak terlalu banyak.  Membeli hosting di Hostgator adalah langkah awal yang tepat untuk berbisnis blog atau bisnis online lainnya. Daftar Hostgator disini.

Soal harga memang tidak seperti hosting lokal yang rata-rata dibayar tahunan. Ada yang Rp 75ribu pertahun hingga ratusan ribu pertahun. Di Hostgator, dibayar bulanan paling murah 4,95 dolar dan untuk Paket Unlimited sebesar 9.9 dolar. Jika Anda berfikir Anda masih belum mampu mengeluarkan dana sebesar itu, maka tips saya adalah cobalah patungan dengan rekan sesama blogger atau coba saja dengan trik dengan berjualan jasa pembuatan website. Tawarkan jasa pembuatan blog atau website sekaligus hosting-nya. Dengan demikian Anda bisa memanfaatkan add-domain (domain tambahan yang bisa didaftarkan) dari domain yang Anda jual ke klien Anda. Tentu harus seijin klien, dan saya optimis mereka akan oke-oke saja, sepanjang tidak mengganggu web atau blog mereka.

Menurut saya harga sebesar ini adalah wajar dengan fasilitas yang ada dan itulah bisnis, selalu butuh modal. Dengan fasilitas yang sangat bagus tersebut, kita mendapatkan pelayanan yang bagus juga dan tentu akan berdampak baik dengan bisnis blog kita. Saya percaya itu, Hostgator adalah salah satu yang terbaik saat ini. Daftar Hostgator disini.


0 comments:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !