25 Januari 2010

Ciri-ciri E-mail Scam, Spam dan Phising

BY Nunung Indrianto IN , 3 comments



E-mail scam, phising atau spam sebenarnya setali 3 uang. Artinya sama-sama penipuan dan trik akal-akalan saja. Spam e-mail sebenarnya tidak terlalu berbahaya, mungkin hanya membuat inbox e-mail kita cepat penuh.  Karena perbedaannya dengan e-mail scam adalah e-mail spam cenderung tidak merugikan secara finansial atau privasi kita. Sedangkan e-mail scam, internet scamming dan pishing diistilah sebagai kegiatan yang merugikan secara finansial atau privasi kita. Nah, kita para netter dan blogger atau siapa saja seharusnya sudah mengantisipasi adanya hal ini. Apalagi untuk para pebisnis online yang selalu bertransaksi via online. Tulisan ini sekedar mengingatkan saja sehubungan semakin banyaknya e-mail spam dan scam termasuk pishing yang masuk ke mailbox saya. Mungkin Anda juga.  Sebenarnya, bagaimanakah kita bisa mengetahui sebuah e-mail dikatakan scam, spam atau pishing?

Jika anda pengguna e-mail dari Gmail atau Yahoo, tentu Anda mengenal menu Spam dalam dashboar e-mail kita. Sebenarnya itu salah satu alat yang diberikan oleh Gmail atau Yahoo e-mail untuk para penggunanya agar selalu berhati-hati dengan e-mail scam/spam ini. Jika ada e-mail yang lolos dari filter Gmail/Yahoo ini, maka kewajiban kitalah untuk mengecek lagi. Apa saja yang perlu diperhatikan bahwa sebuah e-mail itu scam atau spam? Lihatlah ciri-ciri sebuah e-mail spam atau scam :

1. Isi e-mail. Biasanya e-mail scam isinya adalah :
  • Anda menang lotere. Jutaan orang sudah tertipu dengan model lotere ini. Buat Anda yang masih suka togel dan menerima e-mail menang lotere, hati-hati deh.
  • Hadiah cuma-cuma dari perusahan terkenal
  • Seseorang janda yang ditinggal mati suaminya dan tidak punya anak, ingin mendonasikan dananya dengan memberikan kepada orang sedunia lewat email secara acak.
  • Harga diskon secara dramatis dari produk terkenal. Misalkan produk gadget terbaru.
  • Investasi dengan janji keuntungan yang sangat menggiurkan.
  • Dan lain-lain yang bersifat membuat kita tertarik.

2. Ada link url tersembunyi di mana Anda bisa tidak sadar akan mengklik dan Anda akan dibawa ke sebuah halaman yang sama sekali tidak berhubungan dengan isi e-mail. Isi halaman tersebut biasanya program remote atau internet spy, dimana jika donwload (biasanya juga terinstal otomatis ke komputer kita), maka si pengirim e-mail tadi akan secara mudah mengambil data-data pribadi kita di komputer.

3. Pemberitahuan tentang akun bank atau paypal atau ebay kita. Istilah lain dari kasus seperti ini adalah pishing. Banyak kasus di mana sebuah e-mail memberitahukan kepada kita bahwa seseorang yang bukan kita telah menggunakan akun bank kita atau paypal atau ebay kita. E-mail ini juga 'menyarankan' agar kita memverifikasi kembali akun/ data membership kita, dengan cara mengisi kembali formulir keanggotaan, seperti nama, tanggal lahir, no rekening dan nomer PIN serta password kita. Seolah-olah kita kembali harus  daftar Paypal lagi. Mungkin seolah-olah mudah untuk mencermatinya. Akan tetapi biasanya e-mail ini memang dirancang dengan bahasa yang bagus dan formal serta dengan beberapa bukti yang bisa mengecohkan kita. Jadi lebih teliti dan berhati-hati.

4. Cek kesesuaian alamat e-mail pengirim dengan alamat e-mail balasan. Sebuah e-mail scam biasanya dari Afrika (Nigeria dll) selalu menggunakan cara-cara seperti. Teknik yang mereka lakukan adalah menghack sebuah e-mail orang lain biasanya e-mail dari Eropa atau USA. Sedangkan balasan e-mail harus ke sebuah alamat e-mail yang berbeda. Ini contohnya rincian data pengirim e-mail scam:
dariAlusi Mustafa
<alusiamustafa@centrum.sk>
balas kemustafaal@live.fr
tanggal14 Januari 2010 21:30
subjekMR.MUSTAFA ALUSI RAMIN  

Perhatikan alamat e-mail pengirim dan alamat e-mail untuk balasan. Tidak sama kan?

5. Anda diminta mengirim sejumlah uang padahal Anda tidak pernah membeli atau order sesuatu apa pun. Imbalannya tentu barang atau sejumlah uang dengan nilai yang jauh lebih tinggi. Wah, kalau yang begini, lupakan saja. Itu 100% e-mail scam!

Saat ini pun, saya juga menerima e-mail soal i-phone gratis. Isinya Apple memberikan iphone cuma-cuma kepada masyarakat Indonesia sehubungan dengan kehadirannya di Indonesia. Caranya dengan mem-forward-kan kembali e-mail itu kepada 20-40 alamat e-mail teman-teman kita. Saya juga menangkap ini adalah e-mail scam. Silakan cek kembali isi e-mail tadi berdasarkan 5 hal di atas. Hmm...sedih juga ya, negeri kita dibanjiri pada e-mail spammer dan scammer. 

22 Januari 2010

Melamar Pekerjaan di Internet

BY Nunung Indrianto IN 1 comment




Melamar pekerjaan di internet ? Kenapa tidak? Sepertinya jaman seperti sekarang di mana pekerjaan semakin sulit, dan kondisi ekonomi yang serba tidak jelas, orang harus lebih kreatif. Ketika internet dan warnet belum menjamur seperti sekarang ini, orang melamar (mencari pekerjaan) dengan cara membaca koran hari Sabtu, yang biasanya lowongan kerja terbaru sangat berjubel. Berikutnya mereka (baca termasuk saya :) mengirimkan lamaran via pos. Tetapi sekarang sepertinya koran sudah mulai ditinggalkan. Karena mencari informasi pekerjaan dari internet ternyata lebih mudah, murah dan up to date. Orang bisa klik aplikasi pekerjaan dengan cepat dan mudah, diselingi download lagu lagi..asyik kan?

Begitu banyak situs lowongan pekerjaan yang ada di internet. Kalau tidak percaya, silakan ketik lowongan pekerjaan terbaru dari google. Ada berapa? Sekitar 6 juta jumlah pencarian ! Nah, sekarang tinggal pilih, mana website yang kira-kira memberikan informasi terbaik. Tidak perlu saya sarankan, karena Anda akan memilih dengan bebas. Sedikit saja saran saya, carilah situs yang selalu mengupdate data dan akan lebih baik jika situs ini memberikan layanan artikel berlangganan atau info kontak person. Karena ini akan mempermudah para pencari kerja mencari lowongan pekerjaan. Satu lagi, situs yang baik adalah situs yang selain memberikan informasi lowongan kerja, juga memberikan tips-tips melamar, membuat surat lamaran atau contoh test masuk CPNS, untuk yang ingin melamar jadi PNS. Silakan lihat situs-situs ini: lowonganbekerja.com, lowongantoday.com, atau gudangpekerjaan.com. Di sini informasinya lengkap dan pastinya menambah wawasan kita seputar informasi pekerjaan.

Memang informasi pekerjaan ini sangat dibutuhkan. Namun, bagi mereka yang memiliki kemampuan lebih, di antaranya kemampuan modal finansial dan kemampuan leadership yang bagus, tidak rugi jika mencoba berwiraswasta dan berbisnis. Yang penting memiliki tekad dan kemauan untuk maju, saya rasa tidak sulit. Nah yang agak ribet ini jika tidak memiliki kemauan dan penuh keragu-raguan...maka Anda yang termasuk tipe begini, maka Anda turut menambah persoalan bangsa..hehe..piss deh. Iya dong, apalagi yang ditakutkan, modal ada, tekad ada...kenapa tidak membuka usaha sendiri? Atau mencoba mencari pekerjaan sebagai blogger? Kenapa tidak?

20 Januari 2010

Menunggu Job dari Payperpost

BY Nunung Indrianto IN 9 comments



Soak the red dot in vinegar. Menunggu adalah pekerjaan yang membosankan. Dalam hal apapun. Tetapi menunggu job review dari Payperpost bukan saja membosankan, tetapi mendebarkan. Wah artinya apa nih? Artinya karena ini kali pertama saya mendaftar untuk blog nindrianto ini, tentu mendebarkan. Membosankan karena kata menunggu itu. Memangnya ada menunggu yang tidak membosankan?

Berbicara soal job review dari payperpost, jika Anda pemain lama dalam bisnis PTR ini mungkin Anda tidak kaget. Karena payperpost sudah berganti baju. Sekarang tampilannya lebih ngejreng. Versi lama PPP adalah PPP ver. 3.0. Untuk yang baru ini berganti menjadi V4.Payperpost. Lumayan untuk menambah penghasilan dari job review disamping PTR yang sudah ada seperti sponsoredreviews, blogsvertise dan buyblogreviews.

Apa beda Payperpost lama dan baru? Sepertinya PPP versi baru ini dibuat lebih fleksibel untuk blogger. Karena dashboardnya yang lebih friendly user serta kemudahan mendapatkan approval. Untuk kenyamanan dalam segi pendapatan dolarnya, PPP versi baru ini memberikan kebebasan untuk para blogger menentukan sendiri harga untuk blog posting-nya. Ada dua cara mendapatkan dolar dari PPP versi baru ini. Yang pertama dalam pay per post dan satu lagi pay per link. Di dashboard semua sudah ada. Anda tinggal tentukan saja mau berapa dolar harga job Anda. Saya sih lebih menyarankan harga ini menyesuaikan dengan kualitas blog kita atau kita ikuti "suggest price" dari PPP. Setelah kita mendaftar blog kita, kita diminta mengisi deskripsi blog kita dan selanjutnya meng-claim blog kita. Caranya kita copy paste sebuah kalimat code yang diberikan, kemudian kita pasang di salah satu artikel dalam blog kita. Setelah itu baru kita menunggu order review masuk ke e-mail kita. Ini adalah contoh kalimat codenya: Soak the red dot in vinegar.

18 Januari 2010

DAFTAR TERBARU BLOG DOFOLLOW HIGH PR 4-5

BY Nunung Indrianto IN 36 comments




Ini dia daftar blog dofollow high PR terbaru. Jangan dilewatkan.... Sebagai penyegar ingatan kita, komentar di blog-blog dofollow dan memiliki tema yang sama dengan blog kita dianggap sebagai backlink berkualitas atau quality backlink. Jadi jika Anda memiliki kesamaan tema dengan blog-blog di bawah ini, maka anda patut bersyukur dan usahakan juga memberikan komentar berkualitas, berikan input yang membuat pemilik blog senang. Karena jika tidak, jangan harap komentar Anda muncul....kecuali anda beruntung..:).

Oke, silakan menuju sasaran....O iya, jika List terbaru Blog Dofollow High PR ini masih kurang, saya selalu ingatkan untuk menggunakan Software Pencari Blog Dofollow. Karena dengan demikian Anda bebas mencari sesuka hati, tema blog apa yang ingin Anda kunjungi. Misal Anda ingin mendapatkan Quality Backlink untuk Blog Handphone terbaru yang Anda miliki, maka dengan Software Pencari Blog Dofollow ini, anda tinggal tentukan keyword "mobile phone" atau yang berhubungan gadget dsb. Setelah itu, Anda tinggal memilih saja, blog mana yang akan Anda kunjungi dan berkomentar.

Waduh jadi lupa mau ngasih Daftar Blog Dofollow-nya. Nih bos.....jangan lupa ditunggu juga komentar dan berlangganan gratis info-info terbaru seputar Blog dan Dofollow dari saya....:) Nih...Tangkap bosss...


www.ausbusiness.net -- PR 4
www.adeip.org -- PR 4
http://bigbrightbulb.com -- PR 3
blog.shoplet.com-- PR 3
www.giantpartystore.com -- PR 4
http://www.meetwithcindy.org/ -- PR 5
isawyournanny.blogspot.com-- PR 5
suedoenim.blogspot.com-- PR 3
successcreeations.com-- PR 5
www.3minutestomidnight.org-- PR 5
www.theacu.org-- PR 5
www.popcornninja.com-- PR 4
movingmountains.com/ski-chalet-blog-- PR 3


Masih banyak sih...mau lagi? ditunggu ya postingan berikutnya...:)

Obat DBD : jambu biji merah atau jambu biji?

BY Nunung Indrianto IN 2 comments




Benarkah Obat DBD atau Demam Berdarah Dengue itu jambu biji merah? ataukah jambu biji biasa, atau dalam bahasa sehari2 saya, jambu kluthuk? Sebelum kita membahas soal per-jambu-an ini, mari kita simak dulu, apa sih penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD ini?  

Demam berdarah (DB) atau demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit febril akut yang ditemukan di daerah tropis, dengan penyebaran geografis yang mirip dengan malaria. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari empat serotipe virus dari genus Flavivirus, famili Flaviviridae. Demam berdarah disebarkan kepada manusia oleh nyamuk Aedes Aegypti (wikipedia).

Gambaran Klinis
Demam yang akut, selama 2 hingga 7 hari, dengan 2 atau lebih gejala ? Gejala berikut : nyeri kepala, nyeri otot, nyeri persendian, bintik-bintik pada kulit sebagai manifestasi perdarahan dan leukopenia.

Karena seringnya terjadi perdarahan dan syok maka pada penyakit ini angka kematiannya cukup tinggi, oleh karena itu setiap Penderita yang diduga menderita Penyakit Demam Berdarah dalam tingkat yang manapun harus segera dibawa ke dokter atau Rumah Sakit, mengingat sewaktu-waktu dapat mengalami syok / kematian. Penyebab demam berdarah menunjukkan demam yang lebih tinggi, pendarahan, trombositopena dan hemokonsentrasi. Sejumlah kasus kecil bisa menyebabkan sindrom shock dengue yang mempunyai tingkat kematian tinggi.



Sebuah penelitian dari Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR menyebutkan bahwa dengan metode Quasy Eksperimental dengan model Pre Post Study Design dimana penderita demam berdarah dengan kriteria tertentu sebelum dan sesudah pemberian jambu merah dilihat nilai trombositnya, dengan jumlah responden sebanyak 17 orang dan data hasil kegiatan dianalisa dengan uji t.

Hasil penelitian menunjukan bahwa 100 % penderita demam berdarah yang nilai trombositnya sebelum mengkonsumsi jambu merah adalah dibawah normal, maka setelah mengkonsumsi jambu merah sebanyak 64 % nilai trombositnya meningkat menjadi normal. (lihat http://lanjut.in/obatDBD). Memang harus dilakukan penelitian lebih mendalam menurut peneliti ini, agar jambu biji tersebut dapat dimanfaatkan secara effektif untuk keperluan pengobatan sehingga angka kematian akibat demam berdarah dapat di hilangkan disamping sosialisasi informasi yang benar kepada masyarakat tentang manfaat dari jambu merah tersebut. Jadi jambu biji merah menurut penelitian ini adalah sebuah solusi yang tepat.



Bagaimana dengan Jambu Biji sebagai obat DBD?
Sebuah penelitian yang dilakukan, lagi-lagi dari Unair, namun kali ini dari Fakultas Kedokteran Unair bekerjasama dengan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Mereka secara intensif sejak 2003 melakukan penelitian terhadap ekstrak Daun Jambu Biji dan pengaruhnya terhadap penyakit DBD. Dilaporkan dari penelitian ini, bahwa ekstrak Daun Jambu Biji TERBUKTI dapat meningkatkan jumlah sel hemopoetik terutama megakriosit pada preparat dan kultur sumsum tulang mencit. Pada uji keamanan (toksisitas) ekstrak daun jambu biji termasuk zat yang praktis tidak toksik (lihat di http://lanjut.in/jambubijiDBD). Intinya DAUN jambu biji tua ternyata mengandung berbagai macam komponen yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Namun sebuah tulisan dan pernyataan seorang Ketua SMF Anak dan Rumah Sakit Umum (RSU) Mataram, Dr dr Hananto Wiryo SpA, memaparkan bahwa adalah menyesatkan jika mengatakan bahwa cara antisipasi DBD adalah jambu biji.  Karena menurutnya belum ditemukan satu pun obat yang pas untuk DBD, apalagi jika sudah terlambat dalam hal penanganan. Jadi intinya adalah, jika pasien DBD bisa ditangani secara dini, maka Puskesmas pun bisa menangani. Tapi jika terlambat, medis tidak dapat menjamin, apalagi dengan jambu biji. Jadi jangan sampai kita terlalu percaya dengan isu yang tidak jelas ini.Wah, jadi gimana dok?


Menurut saya pribadi, obat DBD bisa saja ekstrak Jambu Biji Merah, Jambu Biji atau yang lainnya, seperti ditulis dalam http://lanjut.in/atasiDBD. Dan juga diperlukan penanganan yang tepat dari sisi medis, yaitu segera diperiksa ke dokter atau cek darah di lab. Itu adalah usaha maksimal yang bisa dilakukan. Selain itu, sering-sering mencari informasi seputar DBD adalah penting. Namun, yang terpenting adalah upaya pencegahan. Mari kita bersama-sama waspada terhadap penyakit Demam Berdarah ini.


(tulisan ini saya dedikasikan untuk keluarga saya, khususnya untuk keluarga Mas wawan-mbak Yuli, Sumobito-Jombang yang baru saja kehilangan putra bungsunya setelah menderita DBD...selamat jalan Azfar....)

04 Januari 2010

HOT CHAT seputar SEO, PTR dan E-BOOK

BY Nunung Indrianto IN 6 comments








Hot Chat / diskusi hangat seputar SEO, PTR dan E-book ini saya copy dengan sedikit pengeditan sana sini tanpa mengurangi isi. Script diskusi online via chat ini saya dapat dari seorang kawan dan saya edit sendiri agar tidak ada yang merasa dirugikan. Karena bagi saya, inti dari diskusi ini sangat menarik. Tentu buat Anda para blogger sekalian.

Kenapa menarik, karena ini adalah diskusi hangat seputar SEO, PTR dan E-book antara seorang senior blogger dan 'murid'nya, yang masih junior....hehe...sepertinya diskusi aslinya seru lo...coba deh disimak. Semoga bermanfaat...

Conversation with Senior on Mon 04 Jan 2010 12:21:19 AM WIT:

(01:09:22 AM) Senior: alamak
(01:09:34 AM) Senior: ada yang komen menarik di blog saya neh.
(01:09:35 AM) Junior : apalagi bos?
(01:10:07 AM) Senior: http://www.xxxx.xxx/xxxxxxx.html (sensor!)
(01:10:12 AM) Senior: liat komentar terakhir
(01:11:28 AM) Senior: http://www.google.co.id/#hl=id&source=hp&q=xxx+xxx&btnG=Telusuri+dengan+Google&meta=&aq=f&oq=xxxx+xxxx&fp=xxxxxxxxxx
(01:11:32 AM) Senior: ;))
(01:11:48 AM) Junior : hehe
(01:11:56 AM) Junior : BOS, AKU GAK MIKIRIN SEO LAGI.
(01:12:05 AM) Junior : PTR gak tll mikir SEO.
(01:12:39 AM) Senior: wahh
(01:12:42 AM) Senior: salah besar
(01:12:59 AM) Senior: seo erat hubungannya dgn statistik
(01:13:09 AM) Junior : tp gak tll ngoyo bos
(01:13:09 AM) Senior: alexa, visitor
(01:13:21 AM) Junior : bisa pake cara laen bos
(01:13:37 AM) Senior: :d
(01:13:43 AM) Junior : visitor gak selalu dari se bos
(01:13:54 AM) Senior: ;))
(01:14:07 AM) Senior: yang berharga itu yang dari SE loh
(01:14:22 AM) Junior : aku dapat trik ini dari master PTR bos
(01:14:29 AM) Senior: situ lupa logika pemasang iklan
(01:14:44 AM) Senior: baik itu repiu direct ads dll
(01:14:48 AM) Junior : iya
(01:14:54 AM) Junior : tp kalo dari google.co.id
(01:14:56 AM) Junior : buat apa bos?
(01:15:00 AM) Senior: lo
(01:15:05 AM) Senior: ya pake geotag
(01:15:10 AM) Senior: jangan co.id
(01:15:14 AM) Senior: .com
(01:15:16 AM) Junior : test aja punya anda di goole.com
(01:15:19 AM) Senior: google.com
(01:15:25 AM) Senior: blog yang lain
(01:15:32 AM) Junior : nomer berapa
(01:15:36 AM) Senior: www.xxxx.xxx memang nyasar visitor co.id
(01:15:44 AM) Junior : mangkanya itu bos
(01:16:10 AM) Junior : seo emang bagus
(01:16:12 AM) Junior : dan ideal
(01:16:27 AM) Junior : tapi sambil jalan aja
(01:16:31 AM) Senior: iya
(01:16:37 AM) Junior : yang penting pemasukan lancar dulu lah bos
(01:16:49 AM) Senior: aku beda pendapat, meskipun ada master yang ngomong gitu ke situ ...:)
(01:16:49 AM) Junior : ;)
(01:16:52 AM) Senior: aku gak percaya
(01:17:01 AM) Senior: bisa aja dia menyesatkan
(01:17:06 AM) Senior: jaminan dari mana?
(01:17:21 AM) Senior: tetep untuk sebuah website apapun
(01:17:26 AM) Junior : ini akan aku buktikan
(01:17:27 AM) Senior: visitor segala-galanya
(01:17:37 AM) Junior : sekarang misalkan salah satu broker PTR aja bos
(01:17:42 AM) Junior : PR4
(01:17:50 AM) Junior : kok membludak job repiunya??
(01:18:01 AM) Junior : pdhal gk masuk sama sekali di google.
(01:18:02 AM) Senior: kasih contoh
(01:18:11 AM) Junior : blog saya yang sebelum disikat google itu bos..pr4 kan?
(01:18:21 AM) Senior: tapi gak awet kan
(01:18:29 AM) Senior: paling lama 3 bulan
(01:18:34 AM) Junior : nah, ini ada trik biar awet PR nya
(01:18:41 AM) Junior : ;)
(01:18:45 AM) Senior: ya silahkan
(01:18:48 AM) Senior: aku masih gak percaya
(01:19:03 AM) Senior: percuma PR tinggi tanpa visitor
(01:19:14 AM) Senior: aku pengin tau apa bisa menghasilkan uang tanpa visitor
(01:19:15 AM) Junior : itu kan ideal bos
(01:19:44 AM) Junior : saya juga sepakat itu
(01:19:03 AM) Senior: percuma PR tinggi tanpa visitor
(01:19:55 AM) Junior : gak percuma bos
(01:20:07 AM) Junior : bos beli aja domain PR4
(01:20:15 AM) Senior: itu sudah berkali2 saya lakukan
(01:20:18 AM) Senior: berkali2
(01:20:21 AM) Junior : kan bener kan?
(01:20:30 AM) Junior : trus maenkan trik2 supaya awet
(01:20:39 AM) Senior: mangkanya aku bisa ngomong
(01:20:49 AM) Senior: lebih baek mainkan trik2 narik visitor
(01:20:57 AM) Senior: google gak goblok loh
(01:21:09 AM) Junior : aku gak maen ama google bos
(01:21:18 AM) Junior : aku maen ama broker ptr
(01:21:18 AM) Senior: lah
(01:21:26 AM) Senior: yang kasih pr siapa sih?
(01:21:29 AM) Senior: apa si broker ptr?
(01:21:31 AM) Senior: ;))
(01:21:36 AM) Junior : kan tidak hanya pr aja bos
(01:21:52 AM) Junior : SR bisa dijadikan contoh kan bos
(01:22:03 AM) Junior : hehe
(01:22:23 AM) Senior: yoi
(01:22:43 AM) Senior: pemain2 ripiu besar
(01:22:53 AM) Senior: pasti visitornya mbludhak
(01:22:55 AM) Senior: awet
(01:23:25 AM) Senior: aku juga pernah berpandangan sempit kayak situ...itu
(01:23:28 AM) Junior : uups...oke deeh...(gdubraxx!)
(01:23:29 AM) Senior: semu kawan...
(01:23:47 AM) Senior: mangkanya aku kan jg pernah berburu domain
(01:23:50 AM) Senior: tp skrang kapok..
(01:23:59 AM) Senior: mending pakai cara yg sebenarnya
(01:24:11 AM) Junior : sebenarnya bukan sempit bos
(01:24:19 AM) Senior: web dibangun ya untuk cari visitor sebanyak-banyaknya\
(01:24:26 AM) Junior : itu idealnya
(01:24:27 AM) Senior: titik
(01:24:40 AM) Senior: PR itu bonus
(01:24:44 AM) Junior : semua pasti arahnya kesana
(01:24:51 AM) Senior: statistik lain itu bnus
(01:24:59 AM) Senior: visitor itu realnya
(01:25:04 AM) Senior: yg bawa duit
(01:25:14 AM) Junior : itu ideal bos
(01:25:28 AM) Junior : semua pasti ingin ke arah sana bos
(01:25:37 AM) Senior: ya
(01:25:44 AM) Senior: pengin dan ada usaha ke arah sana
(01:26:02 AM) Junior : tp bs pake cara berbeda2
(01:26:27 AM) Senior: intinya ke visitor toh
(01:26:30 AM) Junior : yang jelas mbangun blog ideal spt itu butuh waktu
(01:26:35 AM) Senior: aky masih percaya ama SEO
(01:26:50 AM) Junior : lah klo spt saya yg masih pemula bos
(01:26:59 AM) Senior: kita2 sama pemula kok
(01:27:01 AM) Senior: cuma
(01:27:08 AM) Junior : bagi saya, yg penting ada uang pemasukan dulu bos.
(01:27:15 AM) Junior : meskipun cuman 9-10 dolar
(01:27:18 AM) Senior: ITU KALO BISA MASUK UANGNYA....:))
(01:27:20 AM) Senior: ;))
(01:27:29 AM) Junior : loh kan udah pengalaman bos...dari repiu
(01:27:48 AM) Senior: situ kurang fokus aja kok
(01:27:51 AM) Senior: bakat ada
(01:27:54 AM) Senior: otak ada
(01:28:04 AM) Senior: tetapi semua situ coba. mknya gak fokus
(01:28:10 AM) Junior : skrang udah ndak bos.
(01:28:18 AM) Senior: Yakin?
(01:28:19 AM) Junior : sekrang mau fokus ke cara master repiu.
(01:28:27 AM) Senior: ;))
(01:28:36 AM) Junior : bismillah
(01:28:44 AM) Senior: sukur kl gt
(01:28:48 AM) Senior: moga2 lancar
(01:29:17 AM) Junior : amiin
(01:29:23 AM) Junior : sama2 berdoa bos
(01:29:29 AM) Senior: :D
(01:29:36 AM) Senior: oks
(01:30:04 AM) Senior: sedikit saran, jgn terlalu silau dgn sing kata2 master
---mulai lagi neh, kirain dah selesai---

(01:30:11 AM) Senior: logika juga dipakai
(01:31:16 AM) Junior : gini bos
(01:31:33 AM) Junior : logika yang aku pegang
(01:32:03 AM) Junior : adalah bisnis dalm repiu
(01:32:17 AM) Junior : bukan dlm ppc
(01:32:24 AM) Senior: logika advertiser apa situ perhatikan juga ga?
(01:32:34 AM) Junior : rangking bos
(01:32:35 AM) Senior: apa yg dicari advertiser
(01:32:40 AM) Senior: bentar dulu...
(01:32:44 AM) Senior: dalam bisnis ini
(01:32:45 AM) Junior : broker meranking blog kita kan bos...?
(01:32:48 AM) Senior: ada advertiser
(01:32:54 AM) Senior: ada publisher
(01:33:01 AM) Junior : iya
(01:33:05 AM) Junior : aku paham
(01:33:12 AM) Senior: broker kan hanya perantara
(01:33:15 AM) Senior: untuk seleksi
(01:33:18 AM) Junior : betul bos
(01:33:24 AM) Senior: penentu tetap advertiser
(01:33:27 AM) Senior: nah
(01:33:34 AM) Senior: sekarang, apa yang dicari advertiser se?
(01:33:58 AM) Junior : prinsip yang aku pegang adalah job ke blogger yang ngasih adalah broker
(01:34:04 AM) Junior : karena itu fungsi dari broker (salah satunya kallee)
(01:34:08 AM) Senior: salahhhhhhh
(01:34:14 AM) Junior : kan anda pernah ngomong itu juga bos
(01:34:21 AM) Senior: salahhhh
(01:34:49 AM) Junior : masalah salah bener itu mari kita buktikan saja bos
(01:36:35 AM) Senior: gini mekanismenya
(01:36:35 AM) Senior: ada advertiser butuh blog untuk iklan
(01:36:35 AM) Senior: bentar ya
(01:36:35 AM) Senior: logika..
(01:36:35 AM) Senior: misal situ
(01:36:35 AM) Senior: punya blog, pengen promosi
(01:36:35 AM) Senior: mau cari yang gimana?
(01:37:02 AM) Junior : hmm..
(01:37:13 AM) Junior : bos, kayaknya ada yg gak nyambung neh.hehehe
(01:37:28 AM) Senior: iya kayaknya
(01:37:34 AM) Junior : hehe
(01:37:40 AM) Senior: ;))
(01:37:50 AM) Senior: kalo pemahamanku
(01:38:12 AM) Senior: advertiser ngeluarkan uang kan tidak buat shodaqoh.:D
(01:38:21 AM) Senior: mereka ingin ada feedback
(01:38:31 AM) Senior: dalam bentuk apa?
(01:38:46 AM) Senior: misal advertiser toko online
(01:38:49 AM) Senior: nah
(01:39:11 AM) Senior: tentunya feedback yg didapat adalah potential customer
(01:39:15 AM) Junior : oke
(01:39:20 AM) Senior: yang nyasar, pada lari ke blog situ
(01:39:23 AM) Junior : itu aku sepaham
(01:39:32 AM) Senior: bentar dulu biar saya selesaikan
(01:39:37 AM) Junior : okz
(01:39:58 AM) Senior: karena kesulitan memilah sekian ribu publisher
(01:40:07 AM) Senior: muncullah peran broker
(01:40:14 AM) Senior: ini alami
(01:40:21 AM) Senior: semua segi kehidupan
(01:40:25 AM) Senior: nah
(01:40:43 AM) Senior: tugas broker ini tadi menyeleksi jutaan publisher ini
(01:40:52 AM) Senior: untuk kepentingan advertiser
(01:41:11 AM) Senior: sesuai dengan syarat2  dan kondisi yang ditetapkan advertiser
(01:41:21 AM) Senior: then
(01:41:49 AM) Senior: indikator paling gampang untuk menyeleksi, ya PR
(01:42:05 AM) Senior: atau statistik lain misal alexa
(01:42:23 AM) Senior: tapi saiki tak delok mulai bergeser ke statistik technorati
(01:42:57 AM) Senior: untuk lebih mudah menyeleksi
(01:43:21 AM) Senior: dipilhkan statistik yg tinggi, dengan pembobotan yg lebih ke Page rank
(01:43:54 AM) Senior: tapi advertiser juga punya hak unutk menyeleksi bos
(01:44:12 AM) Senior: gak serta merta meyetujui yang diusulno briker
(01:44:14 AM) Senior: broker
(01:44:48 AM) Senior: nah itu sebabnya
(01:44:53 AM) Senior: aku keukeuh
(01:45:04 AM) Senior: untuk mendapat porsi besar dari advertiser
(01:45:20 AM) Senior: sebaiknya kita optimasi web atau blog
(01:45:29 AM) Senior: dari sudut pandang advertiser
(01:45:47 AM) Senior: apa itu? ga ada lain, visitor potensial
(01:46:04 AM) Senior: dari mana visitor potensial? dari search engine
(01:46:28 AM) Junior : bener bgt itu bos..
(01:46:32 AM) Junior : benarrr sekalee...
(01:46:40 AM) Junior : tp bos ada yang terlupa...
(01:46:56 AM) Senior: silakan diingatkan
(01:47:04 AM) Junior : bahkan ini juga bos yang kasih tau aku
(01:47:24 AM) Junior : yaitu soal kiwod yang ditebar oleh advertiser ke postingan blogger
(01:47:42 AM) Senior: oh backlink
(01:48:10 AM) Senior: one way link
(01:48:14 AM) Junior : kiwod2 yang harus dipasang di job repiu
(01:48:19 AM) Junior : bener
(01:48:37 AM) Senior: oiya
(01:48:40 AM) Senior: itu bener
(01:48:58 AM) Senior: ada beberapa advertiser yg memang hanya mencari backlink?
(01:49:03 AM) Junior : tolong dijelaskan dulu bos
(01:49:18 AM) Junior : bukan soal itu bos berapa-nya bos
(01:49:27 AM) Junior : kenapa advertiser itu minta kiwod dipasang
(01:49:39 AM) Senior: lha
(01:49:54 AM) Senior: ya untuk mendapat publisher yg sesuai lah boss
(01:50:14 AM) Senior: yg relevan
(01:50:27 AM) Junior : untuk mengangkat ranking dari kiwod itu di se kan bos
(01:50:39 AM) Junior : kiwod yg mengarah ke blog advertiser
(01:50:50 AM) Senior: iyo
(01:50:58 AM) Junior : mirip dengan jual link kan bos
(01:51:02 AM) Senior: relevansi itu
(01:51:10 AM) Junior : backlinks.com
(01:51:23 AM) Junior : apa dia ngeliat ranking di se?
(01:51:43 AM) Junior : harga = PR kan?
(01:51:57 AM) Senior: bentar
(01:51:57 AM) Junior : semakin tinggi pr kan harga smakin tinggi
(01:52:03 AM) Senior: ini salah kaprah
(01:52:30 AM) Junior : ndak bos. ini reality
(01:52:44 AM) Senior: salah satu tujuan advertiser memang one way link itu
(01:52:48 AM) Junior : bos aja yang lupa neh.
(01:52:52 AM) Senior: ndak lupa kok..
(01:53:12 AM) Senior: PR dibutuhkan untuk one way link..
(01:53:25 AM) Senior: bukan untuk mendatang direct customer ke advertiser
(01:53:35 AM) Senior: sekarang mari kita liat...
(01:54:09 AM) Senior: memang algoritma google masih menggunakan itu
(01:54:56 AM) Senior: one way link dari PR tinggi berharga UNTUK menaikkan posisi di SE, BUKAN untuk mendatangkan direct/potential visitor
(01:55:20 AM) Senior: itu sebabnya PR = harga
(01:55:25 AM) Junior : akhirnya kan ke SE juga bos
(01:55:37 AM) Junior : SE buat blog advertiser kan
(01:55:50 AM) Junior : karena dia yang jualan produk
(01:55:58 AM) Senior: butul
(01:56:02 AM) Senior: perhatikan nilainya
(01:56:10 AM) Junior : ya udah bos...
(01:56:24 AM) Junior : yg smpyn bicarakan itu
(01:56:32 AM) Junior : diluar konteks bisnis ptr
(01:56:44 AM) Junior : tp global soal internet marketing
(01:56:54 AM) Senior: iya. memang.
(01:57:02 AM) Junior : mankanya gak nyambung bos..
(01:57:26 AM) Senior: ngerti aku dah maksudnya....
(01:57:35 AM) Senior: tapi, coba liat jagoan2 PTR
(01:57:38 AM) Senior: misal jackbook
(01:58:06 AM) Senior: ambek cxxxn.com misalnya
(01:58:12 AM) Senior: podho2 PR 5
(01:58:23 AM) Senior: nilai jobnya
(01:58:43 AM) Senior: beda jauhhhh, karena beda statistik selain PR
(01:59:12 AM) Junior : iya bos
(01:59:22 AM) Junior : kita beda prinsip
(01:59:26 AM) Senior: heheh
(01:59:41 AM) Junior : smpyn so idealist blogger
(01:59:51 AM) Senior: boo
(01:59:55 AM) Junior : sorry aku fundametalist blogger

----idealist (berhubungan dengan pikiran dan hati), fundamentalist (berhubungan erat dengan soal perut ke bawah..kakakakaka)

(02:00:00 AM) Junior : opcit seorang teman sih bos..ingat kan?
(02:00:01 AM) Senior: =))
(02:00:02 AM) Junior : :))
(02:00:56 AM) Junior : everybody wanna be like jackbook
(02:02:05 AM) Senior: yapz
(02:02:31 AM) Senior: soalnya belum pernah tau yang sukses berkesinambungan dengan cara instan
(02:02:37 AM) Junior : tp kita pnya cara sendiri2
(02:02:46 AM) Junior : sebenernya kalo cara master ptr ini gak instan bos
(02:02:56 AM) Junior : dia juga bangun linkbuilding
(02:03:06 AM) Junior : membangun visitor
(02:03:56 AM) Junior : kata master ppc indonesia nih, orang ini dah mendapat ratusan juta dr ptr selama 2 tahun
(02:04:27 AM) Senior: ;))
(02:04:36 AM) Junior : nah kalo dia dah membuka "sedikit" resepnya
(02:04:49 AM) Junior : kan perlu dicoba bos
(02:05:10 AM) Junior : minimal kita gak nyontoh orang yang gak jelas
(02:05:26 AM) Junior : perkara dia nipu ato gak..wallahualam
(02:05:36 AM) Junior : kqkqkqk
(02:05:39 AM) Senior: ;))
(02:06:02 AM) Junior : klo bos ini kasih cara how to be jackbook
(02:06:06 AM) Junior : ayok dah bos, aku ikuti juga,,,
(02:06:09 AM) Senior: wah aku gak tau ya...
(02:06:17 AM) Senior: caraku cara umum
(02:06:32 AM) Senior: gak pake "rahasia"
(02:06:37 AM) Senior: ga pake "trik"
(02:06:51 AM) Senior: soalnya kalo ada ngomong pake itu (trik dll)
(02:06:57 AM) Senior: biasanya bullshit
(02:06:59 AM) Junior : klo aku liat bos..
(02:07:07 AM) Junior : sebenarnya bukan trik bulshit
(02:07:25 AM) Junior : entrecard, linkbuilding dll
(02:07:33 AM) Junior : itu kan cara-cara umum jg
(02:07:59 AM) Senior: klo intinya cara2 untuk meraup visitor
(02:08:03 AM) Senior: baru mendapat duit
(02:08:06 AM) Senior: ak percaya
(02:08:10 AM) Senior: tp klo dibalik, uang mendatangkan visitor....
(02:08:13 AM) Senior: itu bullshit
(02:08:31 AM) Junior : iya. oke.
(02:08:32 AM) Senior: visitor = duit
(02:08:37 AM) Senior: itu peganganku
(02:08:46 AM) Junior : aku asli gak percaya cara2 instan
(02:08:57 AM) Senior: klo ada yng ngomong cara2 laen, aku anggap bulshit.
(02:09:13 AM) Senior: aku hanya tertarik cara2 mengkatkan visitor
(02:09:24 AM) Junior : hehehe
(02:09:24 AM) Senior: soalnya duit bakal otomatis datang...
(02:09:28 AM) Senior: klo visitor datang..
(02:09:36 AM) Junior : iya
(02:09:44 AM) Senior: semua master sedunia ngomong gitu..
(02:09:51 AM) Junior : bos, pls jangan diulang lagi..td kan dah dibahas..hehe
(02:09:55 AM) Junior : udah dibahas bos.
(02:09:55 AM) Senior: shoemoney
(02:10:01 AM) Junior : ;))
(02:10:03 AM) Senior: darren rowse
(02:10:06 AM) Senior: yaro starak
(02:10:21 AM) Senior: coba cari second opinion dari blogger luar
(02:10:46 AM) Junior : anda bener banget bosss
(02:10:49 AM) Senior: riset sik
(02:10:55 AM) Junior : aku gak bantah blas
(02:10:58 AM) Senior: bandingkan
(02:11:58 AM) Senior: pokoknya, klo sampek keahlian, atau ilmu yg dah nyata2 banyak di ekspose di internet itu dijual
(02:12:07 AM) Senior: dalam bentuk bentuk ebook dll
(02:12:15 AM) Senior: itu 99,99% bullshit
(02:12:28 AM) Junior : hehe
(02:12:57 AM) Junior : bos, moga2 yang aku baca iki yang 0,01%...!

(02:13:19 AM) Senior: ;))
(02:13:24 AM) Senior: keep dreaming
(02:13:26 AM) Senior: ;))
(02:13:35 AM) Junior : :)
(02:14:05 AM) Junior : dan bos, pdhal salah satu yang anda sebut tadi
(02:14:11 AM) Junior : ya ngeluarin ebook
(02:14:13 AM) Junior : banyak malahan
(02:14:20 AM) Senior: ya. bener
(02:14:23 AM) Junior : apa bos jg gak percaya?
(02:14:25 AM) Senior: yaro starak
(02:14:42 AM) Senior: ebooknya banyak
(02:14:49 AM) Senior: bullshit semua!
(02:14:51 AM) Senior: kenapa?
(02:15:04 AM) Senior: karena ilmu yg sama diberikan cuma2 oleh lainnya
(02:15:36 AM) Junior : untuk beberapa hal memang ada yg umum bos
(02:15:41 AM) Senior: kalo yg dijual ilmu affiliate
(02:15:46 AM) Senior: ak masih percaya
(02:15:49 AM) Senior: masih jarang
(02:15:54 AM) Senior: soalnya memang sulit pol
(02:16:03 AM) Senior: tapi klo PTR, PPC
(02:16:04 AM) Senior: byuhhh
(02:16:37 AM) Junior : berarti kan masih ada yang 0,01% bos
(02:16:44 AM) Senior: ;))
(02:16:49 AM) Junior : keep dreaming bos
(02:16:51 AM) Junior : :))
(02:16:53 AM) Senior: yoi
(02:17:14 AM) Senior: gobala khrisnan itu bagus2 ebooknya
(02:17:21 AM) Senior: gratisan semua
(02:17:37 AM) Junior : apanya yang gratisan? bayar bos
(02:17:43 AM) Senior: ak pernah donlot tek yaro
(02:17:48 AM) Senior: nang katz
(02:17:48 AM) Junior :ada yg bayar bos
(02:17:52 AM) Junior : :))
(02:17:52 AM) Senior: isinya sama
(02:18:09 AM) Senior: yg bayar soal affiliate biasanya
(02:18:20 AM) Junior : nggak. ebook tentang bisnis affiliate
(02:18:39 AM) Junior : ttg ppc
(02:18:43 AM) Junior : superadsense
(02:18:43 AM) Senior: wehh
(02:18:46 AM) Senior: ak duwe
(02:18:53 AM) Junior : itu kan dr katz bos..mbajak bos heheh..
(02:18:55 AM) Senior: gratisan kok
(02:18:59 AM) Senior: dikirim email
(02:19:08 AM) Junior : oo...yang versi piro
(02:19:15 AM) Senior: wah lupa
(02:19:22 AM) Junior : yg baru bayar bos.
(02:19:26 AM) Senior: diapa2kan adsense ya wis gt itu
(02:19:33 AM) Senior: gak ada rahasia lagi
(02:19:44 AM) Junior : iya
(02:19:46 AM) Senior: rahasianya gmn caranya pny stamina prima
(02:19:50 AM) Senior: buat fokus
(02:20:00 AM) Senior: soalnya memang kudu kerja keras bener kalo maen PPC
(02:20:18 AM) Senior: asal kerja keras, fokus
(02:20:22 AM) Senior: dijamin
(02:20:30 AM) Junior : bener
(02:20:51 AM) Junior : ini saya lagi mau fokus ke cara master ptr bos...:)
(02:20:55 AM) Junior : hehe
(02:20:59 AM) Senior: wkwkw
(02:21:21 AM) Senior: monggo...
(02:21:28 AM) Senior: ;))
(02:21:51 AM) Junior : thanks ya bos ;)
 --- capek dah ngeditnya---

Nah, sekarang semua terserah anda lah..Diskusi hot seputar SEO, PTR dan E-book ini. Jika bermanfaat boleh disharing lagi jika tidak bermanfaat, ya maaf deh...Saran saya, baca dan simak setiap kalimat dalam chat tersebut...hmmm, Menurut saya lumayan dapat tmbahan ilmu dari diskusi ini.....Oke, komentar? ditunggu ya...

01 Januari 2010

Belajar Memasak dari internet buat Para Ibu dan Calon Istri

BY Nunung Indrianto IN No comments




Mencari aneka resep masakan khas Indonesia? Jangan kemana-mana...cari di internet saja. Ini untuk mereka terutama para ibu dan calon istri yang ingin suami atau calon suami betah di rumah. Klik saja reseppedia.com. Wah, dari namanya sudah reseppedia. Ini tidak main-main. Ingat wikipedia? Nah reseppedia mungkin bisa dikatakan salah satu koleksi terlengkap aneka masakan Indonesia. Seperti halnya wikipedia yang memberikan penjelasan lengkap berbagai istilah, reseppedia juga menyajikan berbagai resep masakan, khususnya masakan Indonesia.

Jika Anda selalu ingin belajar dan menambah kemampuan skill memasak Anda, di reseppedia Anda akan mendapatkannya. Karena di situs penyedia aneka resep masakan ini Anda bisa mendapatkan berbagai aneka resep makana, minuman, tips memasak sehat hingga resep masakan manca negara. Khusus masakan Indonesia, jelas tidak lengkap rasanya jika Anda belum mencoba resep dari Madura hingga Makassar. Semua sudah ada di situs ini.

Jenis masakan dari reseppedia juga jangan ditanya. Dari resep membuat berbagai hidangan bakso hingga resep membuat kue dan puding. Hmm...jadi lapar kalo membaca artikel masakan seperti ini. Saya yakin sang pemilik situs aneka resep masakan ini orangnya subur karena pasti hobby makan :-). Memang kalau soal makanan, adalah seperti pilihan hidup. Sulit dihindari...Nah, kembali ke soal resep, di sini semua resep ada bu..mbak...ayo deh. Silakan belajar memasak, saya tunggu undangan makan malamnya ya....:-)


It's Me !