31 Maret 2010

Virus Yuyun_Cantix : PCMAV Bisa Mengatasi

BY Nunung Indrianto IN 3 comments


Semalam tadi saya ditemani virus Yuyun_Cantix. Tetapi rupanya virus ini tidak secantik namanya. Gampang banget mengatasinya. Ya, hanya dengan antivirus lokal saja kok. Maaf bukan promosi, tetapi PCMAV rupanya lebih ampuh mengenali dan memberantas Virus Yuyun Cantik ini. Dan Alhamdulillah, semua file bawaan virus ini dapat dikendalikan dan di clean oleh PCMAV. Terimakasih buat Blog Bocahkureng.wordpress.com yang bersedia membagi ilmunya untuk saya. 

Ceritanya,kemarin seorang tetangga minta tolong untuk memperbaiki komputernya yang rupanya penuh dengan virus. Walah. Hari gini masih berkutat dengan virus? Virus Yuyun_cantix ini memiliki ciri – ciri:

-Komputer yang sudah terinfeksi virus ini adalah munculnya banyak shortcut yang jika kita klik akan membuka window baru. Shortcut yang dibuat virus ini adalah shortcut dengan icon folder, tetapi dengan extensi lnk (LNK). Jika kita salah klik, maka aktiflah virus Yuyun ini.

-Ciri-ciri lain: - munculnya shortcut dengan icon folder. Ada tiga shortcut yang bakalan memenuhi kompter kita, yaitu : 1. New Harry Potter and….lnk 2. Microsoft.lnk 3. New Folder.lnk (kalo muncul ini berarti udah parah!) (sumber http://www.wapannuri.com/a.komputer/membasmi_virus_yuyun.html).

Kalau kita searching di google.com, banyak juga rupanya rekan-rekan blogger yang membahas Virus_Yuyun cantik ini. Tetapi saya cukup menggunakan antivirus lokal yang tidak ribet untuk mengatasinya. Seperti yang dikatakan dalam blog Bocahkureng.wordpress.com, PCMAV memang bisa mengatasi virus Yuyun_Cantix ini. Download saja PCMAV terbaru. Kemudian scan. Beres.

27 Maret 2010

Dapat Uang dari Facebook - Facebook Application for Money

BY Nunung Indrianto IN , , 8 comments


Maaf, jika Anda mencari uang lewat Facebook, saya jamin, pencarian Anda akan sia-sia. Tetapi kalau Anda memanfaatkan Facebook untuk mendapatkan dolar, saya pastikan BISA. Nah, apa beda mencari uang dengan mendapatkan dolar dari Facebook? Waduh, kok jadi pelajaran Bahasa Indonesia? hihi..piss. Okelah kalo begitu, daripada Anda "cuman" saling berkomentar di status Facebook, mendingan kita buat Facebook jadi lebih positif....karena disinilah kelebihan Facebook, salah satunya. Meskipun beberapa waktu lalu ulama di sebagian daerah memfatwa Facebook Haram Hukumnya.

Begini cara mendapatkan uang atau dollar dari Facebook. Yang pertama dan pasti adalah Anda harus mendaftar ke Facebook. Halaaah, hari gini belum punya akun Facebook? Okay, jika Anda sudah memiliki akun Facebook, maka secepatnya Anda login. Ya, sekarang juga, silakan login.

Sudah login Facebook Anda? Nah, jika Anda SUDAH memiliki akun Facebook dan login, sekarang silakan klik aplikasi berikut Apps.Facebook For Money.  Klik saja link tersebut dan Anda akan masuk ke form pendaftaran. Isi semua form yang ada. Yang paling penting adalah E-mail Paypal Anda dan e-mail Facebook Anda. Karena hasil perolehan dollar kita akan dikirim langsung lewat Paypal. Jika Anda belum memiliki Akun Paypal, di bagian bawah artikel ini terdapat link pendaftaran menuju Paypal. 

Nah, jika Anda sudah memiliki Paypal, dan sudah mengisi data yang diperlukan di Applikasi Facebook for Money ini, maka sekarang Anda cari menu Available Work. Ini adalah tempat kita mendapatkan job atau tugas yang bisa kita kerjakan untuk mendapatkan dollar. Ada beberapa jenis tugasnya, di antaranya adalah 1) Review Website, 2) Review Kategori Website, 3) Mencari keyword yang tepat untuk sebuah website, 4) Merevisi kontent website hingga 5) Mereview sebuah video di Youtube. Cari saja yang Anda mampu kerjakan dan belum dalam kondisi No Task Available, artinya job tersebut masih terbuka dan bisa kita kerjakan. Sedikit tips, job yang mudah: Review Website Classification dan Verify Recipe Images.


Apa kelebihan dan kekurangan dari Aplikasi Facebook for Money ini? Kelebihannya adalah tugasnya yang simple alias mudah dan CEPAT TERBAYAR. Pengalaman saya, hanya membutuhkan beberapa jam saja, dollar sudah terkirim ke Paypal kita. Ini benar, asli bukan Scam. Kekurangannya, nilai jobnya yang tidak seberapa, berkisar $ 0,01 hingga $1,50. Kecil kan? Tentu saja, karena ini sebanding dengan tugas yang diberikan, yang relatif sangat mudah. Tetapi jika kita bisa mengerjakan tugas yang menjawab atau memilih satu jawaban (biasanya review sebuah kategori website) dalam jumlah yang besar, maka tinggal mengalikan saja. Pengalaman saya, mendapatkan 1 dollar, hanya membutuhkan 1 jam saja dan hanya menjawab Appoved atau Not Approved. Bayangkan bila kita seharian mengerjakan job-job dari aplikasi ini, bukan tidak mungkin sehari bisa kita dapatkan 10 dollar (10xRp. 9.700=Rp. 97.000). Ingat, ini hanya perjam. Kalau sebulan, bisa jadi berapa? Silakan Anda hitung sendiri. :)

Ini screenshot hasil CloudCrowd...:)

Kecil memang, tetapi mengingat Aplikasi Facebook for money ini sangat mudah dan cepat dikerjakan, tidak ada salahnya kita lakukan....JIka tertarik, saya sarankan Anda segera praktekkan, karena para member baru akan berdatangan dan merebut kesempatan Anda. Oiya,  Belum punya akun Paypal? Silakan buat Akun Paypal Anda disini.

19 Maret 2010

Cara Mengganti IP Address menjadi IP address dari USA

BY Nunung Indrianto IN , 27 comments

Kenapa dan bagaimana kita mengganti proxy setting di browser kita? Saya sering mengganti proxy setting di firefox atau google chrome yang gunakan untuk beberapa hal. Misalnya jika saya ingin melihat tampilan iklan dari chikita yang hanya bisa tampil jika ada visitor masuk dari negara Amerika atau negara lain yang disebutkan. Jika kita masuk dengan IP dari negara kita (IP local) so, iklan di chitika tidak akan tampil. Jadi dengan mengganti Proxy setting, maka seolah-olah kita berada di negara dimana asal proxy tersebut.

03 Maret 2010

Android Indosat

BY Nunung Indrianto IN 1 comment


Sudah pada tau dong, berita Android yang barusan diluncurkan operator Indosat? Sebagai berita-berita yang telah beredar sebelumnya, Indosat rupanya berambisi menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang merintis dan membuka jalan untuk ekspansi sistem operasi Google Android. Langkah ini coba dilakukan dengan membuka Indosat Andoid Expo dan toko virtual i-Store. Selain Indosat juga telah bekerja sama dengan produsen handset ternama seperti HTC dengan HTC Hero, Motorola dengan Motorola Milestone, Samsung dengan Samsung Galaxy Spica, LG dengan LG GW 620, Huawei dengan U8230 serta Sony Ericsson dengan Xperia X10 untuk mengusung sistem operasi keluaran Google ini. Strategi yang Indosat adalah dengan melakukan pre-order pada akhir Februari lalu. Dan hasilnya cukup mencengangkan. Seribuan pendaftar sudah melakuan pre-order, dan saat ini pre-order untuk ke-enam handset di atas sudah DITUTUP.

Bicara seputar Android, ternyata Indosat tidak memasang target muluk dalam menjaring pelanggan. Bukan apa-apa, layanan Android ini sebenarnya membutuhkan bandwidth internet yang cukup besar. Padahal Indosat saat ini memiliki jaringan infrastruktur yang disalurkan melalui 17.618 base transceiver station (BTS). Meski 10% di antaranya sudah berbasis 3G HSDPA, namun layanan data Indosat masih sering dikeluhkan pelanggan. Diasumsikan, Android ini akan mirip dengan karakteristik iPhone dalam aspek bandwidth yang lumayan boros. Mungkin diperkirakan setiap pelanggan Android akan menghabiskan kuota 2 Gb setiap bulannya.

Tetapi jangan khawatir. Meskipun enam merek ponsel bundling Android yang dipasarkan Indosat lewat jalur pre-order, sejauh ini telah berhasil menjaring seribu pemesan. Meski demikian, pemasaran ponsel ini coba lebih digeber lagi dengan iming-iming diskon. Jadi silakan barangkali ada yang mau pre-order lagi...

01 Maret 2010

Beda Gempa di Indonesia, Chili dan Haiti

BY Nunung Indrianto IN No comments


Ada perbedaan menarik dari peristiwa gempa Indoenesia, Haiti dan Chili. Sudah mendengar terjadinya gempa di Chili, hari Sabtu 27 Februari 2010? Hingga pagi ini, Senin, 1 Maret 2010, korban meninggal mencapai 700 orang lebih. Sebelum ini peristiwa gempa besar juga melanda Haiti, kawasan Pasifik Amerika. Korban gempa di Haiti mencari 200 ribu orang meninggal. Sedangkan, di Indonesia, gempa besar terakhir adalah Gempa di Padang, Sumatera Barat, yang mencapai korban meninggal lebih dari 1.000 orang. Terlepas dari masalah takdir dan musibah, mari kita lihat kenapa dan bagaimana perbedaan gempa di Indonesia, Haiti dan Chili

Mari kita simak terlebih dahulu perbedaan gempa di Haiti dan Chile (2010). Kedua negara ini berlokasi di Benua Amerika dan Pasifik. Gempa berkekuatan 8,8 SR yang melanda Chili 500 kali lebih kuat dibandingkan dengan gempa 7 SR yang mengguncang Haiti bulan lalu. Tapi tingkat kematian dan kerusakan di Chili tidak sedahsyat seperti yang terjadi di Haiti. Jumlah korban gempa di Chili lebih sedikit daripada jumlah korban gempa di Haiti. Korban tewas akibat gempa di Chili untuk sementara baru mencapai 700 jiwa, sedangkan korban tewas di Haiti menembus angka 200 ribu jiwa. Di Chili, jumlah orang yang kehilangan rumahnya lebih sedikit dibanding Haiti, kemudian juga jaringan telepon dan komunikasi bisa dipulihkan dalam waktu 5 jam.

JIka dibandingkan, kekuatan gempa di Haiti hampir sama dengan kekuatan gempa di Padang, Tetapi kekuatan gempa di Chile jauh lebih dahsyat dari gempa Padang dan Haiti. Bahkan Tsunami sempat menjadi warning untuk pesisir Hawaii. Namun pihak terkait akhirnya menarik peringatan tersebut. Saya jadi ingat Prediksi gempa dan tsunami 2010-2011. Dan kerusakan gempa di Chili jauh lebih "ringan". Inilah yang membuat saya tertarik. Sebenarnya bukan masalah dari berapa kekuatan gempa, yang bisa menyebabkan perbedaan tingkat kerusakan akibat gempa-gempa ini. Karena, kalau kita simak lagi, gempa di Padang, berkekuatan 7,6 dengan kedalaman pusat gempa 80 km. Gempa di Padang ini memang sangat dahsyat. Sedangkan gempa di Haiti dengan kekuatan 7SR, dengan kedalaman pusat gempa 'hanya' 10 km saja, alias cukup dangkal. Dan kedalaman pusat gempa di Chili adalah cukup dalam yaitu 35 km.

Apakah kondisi bawah tanah ketiga lokasi tersebut berbeda, dan membuat perbedaan karakteristik gempa yang signifikan terhadap impact atau dampak ke permukaan? Kalau soal ini, tentu iya. Tidak ada kesamaan identik di setiap lokasi bumi. Yang ada hanyalah kesamaan dalam arti potensi dan ketahanan bantuan akan gempa. Untuk hal ini tentu harus ada analisa lebih teknis dan ilmiah, maaf bukan di blog ini tempatnya. Mungkin Anda bisa menyimak di websitenya USGS (US Geological Survey) atau di blog dongeng geologi-nya bung Rovicky.

Lantas bagaimana perbedaan Gempa Indonesia (Padang), Haiti dan Chile, yang lainnya? Ternyata, Chili relatif sangat siap dalam menghadapi gempa. Peristiwa tahun 1960 lampau, saat gempa terkuat yang pernah ada berkekuatan 9,5 SR meluluhlantakkan Chili, menjadi pengalaman berharga bagi negara tersebut. Sekolah-sekolah bahkan melakukan latihan gempa rutin bagi para siswanya. Undang-undang di Chili mengharuskan setiap bangunan untuk memiliki konstruksi tahan gempa. Para penyelamat juga telah terlatih dengan baik dan dapat dengan sigap terjun ke lokasi. Haiti, negara kecil ini sejak abad 19 tidak pernah diguncang gempa. Sebagian besar rumah dan bangunan terbuat dari batu bata dengan konstruksi yang sangat rentan. Tentu saja hal ini menjadi semacam jebakan maut ketika gempa 7 SR mengguncang pada 12 Januari lalu. Akibatnya dalam hitungan jam, ratusan ribu nyawa melayang dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal.

Satu faktor lagi mengapa gempa-gempa ini berbeda adalah tingkat perekonomian kedua negara. Seperti diketahui, Haiti merupakan salah satu negara termiskin di dunia, sedangkan Chili merupakan salah satu negara termakmur. Kerusakan parah terjadi di ibukota Haiti yang menjadi pusat dari segala aktivitas, namun pemerintah justru ‘menghilang’ saat gempa terjadi. Peneliti dari USC Earthquake Center, Mark Benthien, menyatakan, gempa di Chili yang terjadi pada Sabtu (27/2) sekitar pukul 03.34 waktu setempat atau pukul 15.34 WIB ini, menyebabkan 512 getaran lebih banyak dibanding gempa Haiti. Hal tersebut menghasilkan keretakan yang lebih besar dengan wilayah lebih luas. Durasi getarannya juga lebih lama. Sedangkan di Indonesia? Anda semua lebih tahu. Yang saya paham betul, Indonesia adalah negara kelahiran saya...:))

Alternative Energy and New Fertilizer from N-Viro Technologies

BY Nunung Indrianto IN , , , , , No comments


http://www.nviro.com

Talking about waste to energy, we have found a new way how to mix the municipal bio solids with specific alkaline waste products. The N-Viro Technologies have created it from coal combustion electric generation, cement and lime industries. The organic waste will be stabilized through pasteurization and complete disinfection. Bio solid now more valuable, because it contains valuable organic matter, plant nutrients and biological activities. Many farming industries in recent decade have used biosolids for supplementing the commercial fertilizers. And for next time, it will helps the agriculture world in order to reach the market value without loss their needs in quality fertilizers. 

Maybe you should know who the N-Viro Technologies are. N-Viro or N-Viro International Corporation that symbolized with NVIC is one company that develops and licenses its technology to municipalities and private companies. They have a main operation base on contract with City of Toledo. They also make the N-Viro soil processing with clean coal  technology there. Today they acquired the Volusia County facility located at Florida. And from the central Florida area, they have processed municipal bio solids into N-Viro Soil. 

For next plan, N-Viro will create the N-Viro opportunity fuel which is a renewable fuel with their N-Viro Fuel technology. It made us more opportunity to get accomplished our green planet program. Yes, every one in this planet dream the renewable energy or alternative energy. And N-Viro has created it with a perfectly synergistic with coal combustion industry. For understanding more about N-Viro program, better for you to watch their video to us or visit their website at http://www.nviro.com 

It's Me !