04 Juli 2011

Cara Mengajar yang Tidak Tepat, Membuka Situs Dewasa di dalam Kelas

BY Nunung Indrianto IN , No comments

Ilustrasi Suasana Kelas - nindrianto blog
Ilustrasi suasana kelas. Sumber : Republika
Berita ini datang dari daratan Inggris sana, di mana terjadi kasus cara mengajar yang tidak tepat dan akhirnya menyebabkan pemecatan. Alkisah, seorang Andrew Milewski, guru muda di West Yorkshire, Inggris akhirnya dilarang mengajar setelah terbukti kedapatan membuka situs dewasa di komputer kelas saat dia mengajar. Padahal siswanya di kelas yang dia ajar itu rata-rata berusia 11 tahun. Wah, ini benar-benar cara mengajar tidak tepat sama sekali.

Cara mengajar yang tidak tepat ini semakin tidak tepat, karena ternyata, Milewski, sang guru muda tidak sadar kalau situs dewasa yang dia akses langsung terproyeksikan ke layar yang ada di depan kelas. Memang cara mengajar dengan proyektor sudah umum digunakan saat ini kan? Mengapa dia sampai tidak menyadari? Akibatnya, gambar dewasa itu dilihat oleh seluruh siswa. Akhirnya, berita ini tersebar ke pihak sekolah dan sanksi untuk guru yang mengajar di Wetherby High School ini pun diberikan akibat cara mengajari yang salah.

Namun, dia dihukum untuk tidak boleh lagi mengajar hingga batas waktu yang tidak ditentukan, bukan karena cara mengajar yang tidak tepat, tetapi ada alasan lain. Hukuman dijatuhkan Dewan Pengajaran Umum (GTC) setelah menemukan Milewski bersalah karena ‘perilaku profesional yang tidak bisa diterima’.

Usut demi usut, berita cara mengajar yang tidak tepat ini akhirnya sampai ke pengadilan dan benar adanya, Milewski memang terbukti tidak menjalankan dan menghormati perilaku profesional seorang pengajar. Ini adalah sebuah perilaku profesional yang tidak bisa diterima. (dari arsip temankampus.com, sumber asli : okezone dari Daily Telegraph)

It's Me !