20 Januari 2015

Salah Kaprah Soal Menunggu

BY Nunung Indrianto IN , , , , 2 comments

Menunggu biasanya dianalogikan dengan hal yang membosankan. Tentu saja membosankan jika hanya diam dan doing nothing. Menurut saya, menunggu itu bukan begitu. Karena kalau diam dan doing nothing, itu namanya bukan menunggu. Ya gak ada kerjaan saja. Meskipun sebenarnya ada kerjaan juga : doing nothing itu, mengerjakan nothing. Hah!

Maksud saya, jika Anda menunggu, jangan diam aja. Lakukan something nice, apalah yang bisa dilakukan. Misalkan saat menunggu teman ketemuan di halte (edisi hemat, di kafe kan butuh modal hihi)... Kita bisa menunggu sambil nguping aktivitas orang-orang di sebelah. Atau kalau pas nunggu dosen di kampus, kita bisa dong nggak diam, ngobrol ama karyawan tata usaha atau ngusilin tukang jual gorengan dan lain-lain. Hehe...intinya, doing something nice saja, itu lah yang dinamakan MENUNGGU.

Untuk membosankan, sebenarnya gak harus menunggu kan. Apa saja jika tidak melakukan apa-apa tentu menyebalkan dan membosankan, serta itu hal yang merugikan kita sendiri. Bukan karena teman atau acara yang kita nantikan belum muncul atau belum mulai, yang bikin semuanya membosankan atau membuat waktu kita terbuang percuma. Please ya, yang membuat waktu kita terbuang percuma, tentu kita sendiri. Kita yang mendramatisir keadaan kita sendiri. Menunggu tanpa melakukan apa pun, adalah kesalahan kita. Kita bersalah karena tidak melakukan apa-apa. Kita ini sudah terbiasa menyalahkan pihak lain padahal kita sendiri yang nggak nyadar menjerumuskan kita sendiri loh!

Jadi mulai sekarang, cobalah untuk mengubah pandangan Menunggu itu Membosankan, menjadi Menunggu Harus Mengasyikkan! ;)

Image : http://pistonbroke.deviantart.com/



13 Januari 2015

Hukum Kekekalan Blogger

BY Nunung Indrianto IN , , No comments

Hmm. mungkin dua tahun lebih blog ini hampa, vakum tanpa sentuhan. Namun kerinduan ngeblog sudah di ubun-ubun. Sudah banyak cerita dan kisah dalam blog pribadi ini. Ibarat adonan kue, blog ini sudah dibolak-balik, banting sana banting sini hingga entah bisa dikatakan adonan lagi atau bukan. Mungkin pula sudah mengeras, membatu dan ada kecenderungan gejala memfosil. :)
Seperti kata Einstein dalam Hukum Kekekalan Energi, mungkin blog ini sudah tidak punya atribut SEO, SEM atau apalah dalam Blogsphere, namun 'ruh' blogger tentu masih hidup, abadi (lebay kan). Haha. Eh bener loh, dalam dunia spiritualitas pun begitu. Hanya raga yang mati, namun jiwa/ruh/spirit akan selalu abadi. Sayang Einstein tidak ketemu saya, pasti saya ajak diskusi soal ini. Hihihi....

Saya ingat sekali blog ini pernah menghasilkan uang baik rupiah maupun dolar dan tentu saya ingat juga bagaimana harus melek malam, begadang hanya untuk meraih PR (pagerank) 3 atau 4, karena saya tidak pernah berhasil membuat PR blog jadi 4 ke atas. Ah sudahlah, masa lalu terlalu indah untuk diceritakan. Jadi, sebenarnya saya cuman menyapa batin saya sendiri.....
Nindrianto-blog, apakabar...?

It's Me !