08 Januari 2016

Fitur Menarik dari Paket Super Internet Indosatooredoo 2016

BY Nunung Indrianto IN , , , , , , 2 comments

Pengalaman Paket Internet Indosatooredoo
Akhir Desember kemarin, saya agak surprised dengan paketan internet Indosat di HP Android saya. Karena sudah habis, maka saya pun registrasi untuk beli paket Internet Indosat lagi. Biasanya saya membeli paket yang 3GB seharga 39.900 rupiah. Langkah-langkahnya seperti biasanya, dari menu *123# kemudian pilih paket terkini dan pilih paket 3 GB Rp. 39.900,-. Setelah semua dilakukan, saya mendapat pesan respon bahwa paket ini sudah tidak tersedia untuk kartu saya. Kemudian saya coba kembali, akan tetapi hasilnya sama. Karena saya curiga dengan sistemnya sedang error, maka saya coba dengan registrasi paket lain yaitu 2 GB seharga sama (ini sudah lama, menurut saya aneh, karena harga paketan 3GB dan 2 GB itu kok sama saja). Ternyata hasilnya sama saja, yaitu jenis paket sudah tidak available.

Saya pun kontak operator Indosatooredoo di 185. Baru saya 'ngeh', ternyata ada program baru sejak Desember 2015 kemarin. Di antaranya paketan 2 dan 3 GB atau yang seharga kurang dari 50 ribu rupiah saat ini sudah tidak tersedia lagi, untuk daerah tertentu. Dan paketan internet Indosatooredoo yang dibawah 50 ribu hanya berlaku di sejumlah daerah saja, misalnya area Nusra, Balikpapan, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Samarinda, Sampit, Sintang, Kab. Batam, Medan, Padang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Metro – Kota Bumi, Palembang, Sribawono, Makassar, Manado, Palu dan Kendari. Untuk daerah lain, yang tersedia paketan internet 3,5 GB ke atas seharga 49.900 rupiah yang paling murah.

Jadi inilah jurus-jurus Indosatooredoo setelah berganti nama dari yang awalnya Indosat ini. Ada modernisasi jaringan yang dilakukan, menurut yang saya baca dari website Indosatooredoo. 

Modernisasi jaringan adalah proses pembaharuan seluruh jaringan Indosat Ooredoo untuk memberikan pengalaman terbaik dalam melakukan akses internet dengan kecepatan tinggi, akses video tanpa buffer maupun akses social media. Saat ini modernisasi jaringan telah dilakukan di 23 kota lebih dengan didukung oleh teknologi jaringan 3G-U900, jaringan DC-HSPA+ dan jaringan Super 4G/LTE.

Jaringan 3G DC-HSPA+ adalah teknologi jaringan 3G Dual-Carrier yang digunakan Indosat Ooredoo dengan mengintergrasikan dua kanal frekuensi sehingga menjadi satu lebih besar dalam hal kapasitas jaringan data dan memberikan kecepatan hingga 42 Mbps. Jaringan Super 4G/LTE (4G network) atau LTE (Long Term Evolution) adalah generasi keempat jaringan nirkabel untuk komunikasi bergerak/mobile tingkat tinggi berbasis GSM/EDGE/UMTS/HSDPA. Jaringan ini dimaksudkan sebagai solusi jaringan komunikasi yang komprehensif dan aman dengan kecepatan data yang jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya. Kini Indosat telah siap dengan jaringan Baru Indosat yaitu Super 4G/LTE dengan kecepatan hingga 185 Mbps (download) dan up to 41 Mbps (upload).

Saat ini area moderinsasi Jaringan baru Indosat Ooredoo sudah lebih dari 23 kota, yaitu: Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang, Mataram, Palembang, Manado, Batam, Balikpapan, Makasar, Medan, Lampung, Banjarmasih, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Sintang dan Samarinda.


Dan berikut ini saya paparkan jenis-jenis paket Super Internet Indosatooredoo 2016 yang baru :


Harian 30 MB Rp 2.900
Harian 60 MB Rp 3.900
Mingguan 250 MB Rp 10.900
Bulanan 150 MB Rp 10.000
Bulanan 600 MB Rp 29.900
Bulanan 3,5 GB Rp 49.900
Bulanan 5 GB + 5 MP3* Rp 59.900
Bulanan 7,5 GB + 5 MP3 + Video Streaming** Rp 79.900
Bulanan 9,5 GB Rp 99.900
Bulanan 20,5 GB Rp 199.900
Bulanan 2 GB Rp 39.900

Eh kenapa jadi berwarna-warni begini postingan ini? :D
Untuk keterangan lengkapnya bisa juga dengan cek *123# atau ke website Indosatooredoo di http://indosatooredoo.com/id/personal/connectivity/super-internet.

Tambahan, ada fitur menarik dari paket Super Internet Indosatooredoo 2016 ini yaitu untuk paket seharga Rp. 49.900 ke atas, jika kuota kita habis sebelum masa berlaku waktu habis, ada pilihan baru yaitu masih bisa internetan namun dengan speed bandwith yang lebih rendah yaitu 16 kbps. Ya lumayan juga, jika paketan internet habis, tidak perlu beli paket extra dulu, tetapi bisa dilanjut internetan dengan memilih opsi terbaru ini. Gimana, tertarik ? ;)


2 komentar:

  1. Kang, sudah pernah coba pake simpati loop gak? Buat yg doyan melek malam, ini yg plg cocok sy.
    -cak nawi-

    BalasHapus
  2. Cak Nawi : enaknya gimana cak? Di share jg dong .... Krn di wilayah sy sinyal yg bagus indosat ya pake indosat sj huehuehue....

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !