18 Oktober 2016

Partisipasi Menulis Di Website Warga Palem Asri Bogor

BY Nunung Indrianto IN , , No comments

Berawal dari diminta memperbaiki beberapa fitur website www.wargapalemasri.org, saya akhirnya kembali giat menulis. Kenapa ya susah sekali menyediakan waktu menulis di blog? Padahal waktunya ada, ide banyak. Yang susah ternyata mengawalinya. Iya kan?

Situs www. wargapalemasri.org ini dirintis di tahun 2012 menurut sang Admin, Bapak Haris sang perintis website ini. Dulunya beliau memang Ketua RT, dan baru saja terjadi pergantian pimpinan, bulan kemarin. Akan tetapi meskipun sudah tidak menjadi ketua RT, pak Haris demikian panggilan sehari-hari, tetap semangat untuk terus mempertahan dan bahkan mengembangkan website milik warga ini. Begitu cerita soal website yang bertagline, "bahu membahu saling mengisi antar kita, dari warga, oleh warga dan untuk warga Palem Asri seluruhnya...."

Nah, berangkat dari sana, akhirnya saya lebih aktif membantu memperbaiki tampilan web nya dan seterusnya diminta membantu menyumbang tulisan. Alhamdulillah, ada semangat  baru, menulis tulisan-tulisan  yang bermanfaat buat warga. Terimakasih dan angka topi untuk Pak Haris yang menjadikan semangat menulis saya muncul lagi...:) Jadi, inilah sebagian dari tulisan saya sampai dengan hari ini :

Proses Alam Mengajarkan Kita Bersyukur

Alam mengajarkan kita tentang Keindahan. Di dalam ilmu geologi, diajarkan berbagi macam fenomena kejadian alam sejak ribuan bahkan jutaan tahun yang lalu. Banyak dijumpai penampakan-penampakan indah seperti batuan dan mineral yang berwarna beraneka ragam, profil dataran, lembah dan gua yang menyimpan segudang keindahan dan membuat kita berdecak kagum, Subhanallah...  


TIPS ANDROID (1) – CARA MATIKAN DOWNLOAD DAN SIMPAN GAMBAR OTOMATIS DI WHATSSAPP

Tulisan ini akan terbagi menjadi beberapa tulisan, karena tips-tips di dalam aplikasi Whatsapp ini memang tidak sedikit. Namun untuk menyederhanakan, akan saya bagikan beberapa tips yang paling sering dibutuhkan dalam keseharian.

Telegram, aplikasi chatting alternatif selain Whatsapp

Saat ini, ada aplikasi yang mulai perlahan tapi pasti berusaha merebut hati pengguna gadget. Aplikasi ini namanya Telegram. Diluncurkan tahun 2013, aplikasi Telegram ini dikenalkan, semakin lama semakin bertambah penggunanya. Dari report di playstore, pengguna aktif Telegram sudah mencapai 100 juta orang, hebat kan, dalam waktu 3 tahun sudah mencapai angka itu. Namun tentu saja masih kalah jauh dengan pengguna aktif Whatsapp yang mencapai 1 milyar orang! 

Tulisan lain bisa klik ke websitenya www.wargapalemasri.org. Sampai jumpa di sana yaaa..

0 comments:

Poskan Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !